Cara Cepat Menghafal Fungsi Organel Sel - Revesery -->

Cara Cepat Menghafal Fungsi Organel Sel

Cara Cepat Menghafal Fungsi Organel Sel - dari kemaren gue bingung cara ngafalinnya kebantu banget sama ini. biologi tuh seru cuma banyak ngapalin aja apalagi bahsa latin nya πŸ₯²

Kalah kesah UH IPA:gw nih KEMAREN malem jam 3 ampe berangkat sekolah ngapalin nya tuh ya kek bentuk bentuk sains apasi namanya,pokoknya kek biologi dkk,TAPI YANG KELUAR GAADA YANG GW APALIN ANYING

Ak anaknya males ngapalin, lebih enak ngitung, eh pas masuk ipa ternyata biologi sm ajh tapi cita2 ak jadi dokter jadi harus bisa dongkrang ak males ngapalin sich

Note: 

• Ini adalah hasil kerandoman otakku saat belajar materi biologi. Mungkin kalo kalian punya cara sendiri buat ngapalin, share aja di kolom komentar.

• Gambar-gambar di thread ini bukan punyaku, aku ambil dari internet.

• Organel yang kubahas ga urut dari nukleus

Cara Cepat Menghafal Fungsi Organel Sel

1. RM (ingat Rap Monster BTS)

Cara Cepat Menghafal Fungsi Organel Sel

Terjemahan: Respirasi-Mitokondria

Mitokondria digunakan sebagai alat respirasi sel untuk menghasilkan energi dalam bentuk ATP yang digunakan untuk seluruh aktivitas sel.

((Maaf, yang ini agak kasar))

2. Sil1te alus (Bahasa Jawa yang kalo diterjemahkan ke bahasa Inggris: your 4ss is soft)

Terjemahan: SIntesis LIpiD (dibaca T)-RE Halus

Retikulum endoplasma (RE) halus merupakan jenis RE yang tidak memiliki ribosom pada permukaannya. (Cont.)

Fungsinya untuk menyintesis lipid atau lemak. Selain itu juga digunakan untuk transportasi glikogen, lemak (kolesterol), dan steroid.

3. Gogol Seksi (ingat karakter Nkolai Gogl dari Bungo Stray Dogs—maaf aku sensor namanya karena emang nama-nama karakter BSD diambil dari nama sastrawan yang ada di dunia nyata, jadi biar ga kecampur sama informasi aslinya)

Terjemahan: badan GOLgi-SEKreSI

Badan golgi atau apparatus golgi adalah organel sel yang ditemukan oleh  Camillo Golgi. Fungsi utama organel ini adalah untuk menyimpan hasil sekresi (dia berperan besar dalam sekresi ini). Selain itu, badan golgi juga berperan dalam pembentukan lisosom

4. Lisna (sebenernya kalo mau nginget Lisa BLACKPINK juga ga masalah sii) 

Terjemahan: LISosom-pencernAan

Lisosom berperan sebagai alat pencernaan sel karena mengandung enzim-enzim hidrolisis seperti fosfatase, ribonuklease, lipase, dll.

5. Komo (ini ga jelas bangett kenapa serverku nyampe sini pliss) 

Terjemahan: vakuola KOntraktil-osMOregulasi

Jadi vakuola itu ada dua jenis, vakuola makanan dan vakuola kontraktil. Vakuola makanan untuk pencernaan makanan, sementara vakuola kontraktil untuk osmoregulasi.

Gambarnya ketinggalan 😭 btw ini sel protista (amoeba) yakk, yang jelas perbedaannya mana vakuola kontraktil mana vakuola makanan.

Yaa sebenernya masih ada organel sel yang lain sii, tapi sejauh ini yang kuapalin pake singkatan cuma itu.

Semoga bermanfaat sekian makasiii mas panduu tolong dijawaabbb


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Kunjungi Terus "Revesery" untuk update menarik selanjutnya. 

Simak update artikel menarik disini, stay tuned !! Revesery.com
Jangan sampai Terlewatkan

Download ==>

• Join Grup Team :
Discord Grup ( 12,832 Anggota )