Cara Install MOD dan Custom Content di The Sims 4 - Revesery -->

Cara Install MOD dan Custom Content di The Sims 4

Cara Install MOD dan Custom Content / cc di The Sims 4 Terbaru Lengkap dan mudah - Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang Mods dan Cara Memasangnya pada game Sims 4. Sims 4 adalah game simulasi kehidupan di mana kamu bisa bikin duniamu sendiri.

Game ini dibuat sama EA, pembuat game terbesar, dan tersedia di hampir semua platform.

Jadi, apa sih Mods itu? Mods adalah modifikasi pada game yang biasanya dibuat sama pemainnya. Meskipun game sudah dikembangkan sesuai yang diinginkan developer, orang-orang tetap mau bikin sesuatu yang baru atau menambahkan sesuatu pada game yang sudah ada. Nah, di situlah Mods ini jadi terkenal.

Pada game Sims 4 yang fokusnya adalah simulasi kehidupan, kamu bisa melakukan banyak modifikasi pada karakter kamu, seperti apa yang harus dilakukan atau bagaimana melakukannya. Pada game ini, sangat mudah untuk memodifikasinya. Jadi, kamu gak perlu susah payah buat bikin modnya.

Cara Install MOD dan Custom Content The Sims 4


Jenis Jenis MOD The Sims 4 : 

1. Package
Barangkali mod ini yang paling sering kita temui dikala men-download obyek bangunan, obyek CAS, dan mod gameplay. Ekstensi filenya *.package,

- cara menginstallnya cukup diletakkan ke dalam folder
Documents\Electronic Arts\The Sims 4\Mods
, atau folder di manapun kalian menaruh data The Sims 4 kalian.

- Di dalam folder Mods terdapat file Resource.cfg yang tak boleh dihapus, file ini lah yang membuat file mod yang sudah kita unduh/buat terbaca. 

Kita bisa meletakkannya di dalam subfolder untuk mengklasifikasikan mod-mod yang kita punya.

2. Tray

Dikala kita men-download rumah, community lot, room, dan sims, kita akan mendapatkan file zip yang berisi file yang acak adul berekstensi
*.sgi, *.hhi, *.householdbinnary, *.trayitem *.blueprint, *.bpi, dan lain-lain seperti gambar di bawah ini.

- Kita ekstrak file zip ini dan letakkan isinya di folder
Documents\Electronic Arts\The Sims 4\Tray 
agar bisa melihat custom content hasil unduh hal yang demikian di dalam game play. Jangan tercecer ya filenya!

Oh iya, ngomong-ngomong untuk men-download CC lot,bermacam-macam laman yang mengharuskan untuk men-download manual CC (berbentuk *.package) yang dipakai pada lot hal yang demikian. 

TU juga heran mengapa mereka nggak ngejadiin satu CC hal yang demikian di satu pak lot hal yang demikian, karena awal-awal TU ngedownload rumah The Sims 4 nggak rempong semestinya unduh CCnya satu-satu.

3. Script 

Mod yang berbentuk script lazimnya di jadikan satu di dalam file zip, dan tak boleh diunzip. 

Lazimnya di dalam file zip ini berisi file yang berekstensi pyo dan py.

Peletakannya sama seperti mod *.package, di
Documents\Electronic Arts\The Sims 4\Mods

4. TS4script
Kalau ini sih format lain dari mod script yang di zip. Iseng-iseng TU merubah ekstensi file *.ts4script menjadi zip, dan TU bisa melihat file pyo di dalamnya. Tapi kelemahan mod script ini (seandainya kini nggak tau ya mungkin udah diupdate) nggak bisa dimasukkan ke sub level folder, jadi cukup ditaro bersandaingan dengan file resource.cfg, seandainya diberikan di subfolder ga akan kebaca.

Cara Install MOD dan Custom Content di The Sims 4

Persiapan : 
1. Masuk ke game the sims kemudian kesini Game Option > Other

kita harus mengakftifkan fitur (di centang ya)
- Enable Custom Content and Mods
- Script Mods Allowed pada 

2. Kita bisa melihat custom content yang terinstall dengan mengklik View Custom Content. Dan keterangan list CC yang terinstall

3. Untuk mod sims, rumah, community lot dan room, bisa kita cek di gallery dengan mencentang Include Custom Content (sebelah kiri bawah gambar)

Tutorial install 

1:  Unduh mod yang kamu suka, selalu ada di  file .zip .
2:  Ekstrak file zip ke  Documents  ->  Electronic  Arts  ->  The Sims 4  ->  Mods 

*Jika kamu baru menginstal mod maka tidak ada folder " Mods " di sana, jangan khawatir kamu hanya membuat folder baru dan ganti namanya menjadi " Mods ".

3:  Buka game dan tunggu di menu utama. Kemudian pergi ke opsi atau " menu " dan kemudian klik " games options", lalu pergi ke menu " others". Dari sana kamu harus memeriksa " Script Mods " ini yang penting jika kamu tidak mengklik itu maka mods tidak berfungsi.




4:  Sekarang kamu dapat menambahkan sejumlah mod dengan hanya menyalin semua file mod ke folder mod dan juga kamu  dapat memeriksa mod bekerja atau tidak dengan memilih “menu -> game options -> others -> view content” di dalam permainan menu.

Untuk meletakkan rumah/community lot ke world/tanah kosong, kita semestinya masuk dahulu ke dalam save-an game yang kita mainkan (atau bikin baru), kemudian sebelum memilih household yang dimainkan, kita buka gallery dan klik Place Lot/ and Edit, dan pilih tanah yang akan kita timpa dengan lot hal yang demikian.

Sama halnya dengan custom content lot, untuk menempatkan custom content sims di world/ditempatkan di rumah, kita semestinya masuk ke save game yang kita mainkan. 

Tapi bisa juga dikala awal masuk game The Sims 4, kita klik Create New Household (samping tombol play besar berbentuk segitiga miring), kemudian akan masuk ke create a sim, lalu klik gallery dan pilih sims yang kita inginkan.

Kedua, game semestinya keadaan update untuk meminimalisir tak munculnya mod dan custom content di dalam game. Versi terkini kini 1.20 untuk tani (cari dari elamigos atau games4theworld), dan ori 1.21.

Sistem melihat versi game merupakan buka folder "Documents\Electronic Arts\The Sims 4", kemudian buka file "Gameversion.txt".

Itu saja untuk hari ini, saya harap kalian menikmati Cara Install MOD dan Custom Content The Sims 4 Terbaru dari deskripsi di atas. kamu juga dapat menemukan instruksi terperinci dalam file zip yang diunduh untuk menyelesaikan masalah kamu .

Nah, itu tadi pembahasan singkat tentang Mods dan cara memasangnya pada game Sims 4. Semoga kalian menikmati artikel ini dan bisa langsung mencoba memodifikasi game Sims 4 sesuai dengan imajinasimu! Oh ya, untuk instruksi lebih lengkap, kamu bisa lihat di file zip yang diunduh setelah kamu berhasil menginstall Mods pada game Sims 4.

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 *Join Discord Disini

Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>