Contoh Soal Online Assessment Paragon - Revesery -->

Contoh Soal Online Assessment Paragon

Contoh Soal Online Assessment Paragon - Hai! 🚀 Siap untuk menjalani tes seru ini? Relax, kita akan bantu kamu untuk paham betul gimana caranya mengerjakan tes ini dengan asyik. Pertama-tama, yuk siapkan peralatan yang oke!

🖱 Rekomendasi Peralatan: Biar makin nyaman, sebaiknya kamu gunakan "Mouse atau Tetikus" saat mengerjakan tes ini.

🧠 Apa Sih Isi Tesnya? Kamu bakal nemuin 20 kelompok soal hitungan di sini. Gak usah bingung, cara kerjanya sama kok untuk tiap subtes:

Contoh Soal Online Assessment Paragon

🕒 Waktu Ngebut: Setiap soal cuma kasih waktu yang sebentar banget buat dikerjakan.

🧐 Kerjakan Sebaik Mungkin: Usahain deh kamu isi sebanyak dan seakurat mungkin tiap soalnya.

🧮 Tugasmu: Coba tambahin 2 angka yang ada di tiap soal.

Contoh soal tipe pertama

✌️ Pilihan Ganda: Ada 2 opsi jawaban nih:

A. Pilih 0, kalo hasilnya GENAP ya.

B. Pilih 1, kalo hasilnya GANJIL.

⚠️ Catatan Penting: Jangan sampe berhenti atau ninggalin tes pas lagi berlangsung ya.

🎯 Ngertiin Contoh Soal:

Soal:

6+4=?

a. 0

b. 1

Jawabannya: Kalo 6 ditambah 4 kan jadi 10, berarti jawabannya 0 (GENAP).

Soal:

3+6=?

a. 0

b. 1

Jawabannya: Kalo 3 ditambah 6 hasilnya 9, jadi jawabannya 1 (GANJIL).

🚀 Yuk, Mulai!



1). 73 + 19 = ?

a. 0

b. 1


2). 2 + 36 = ?

a. 0

b. 1


3). 22 + 83 = ?

a. 0

b. 1


4). 98 + 48 = ?

a. 0

b. 1


5). 67 + 37 = ?

a. 0

b. 1


6). 24 + 61 = ?

a. 0

b. 1


7). 48 + 8 = ?

a. 0

b. 1


8). 42 + 100 = ?

a. 0

b. 1


9). 80 + 46 = ?

a. 0

b. 1


10). 22 + 17 = ?

a. 0

b. 1


11). 88 + 13 = ?

a. 0

b. 1


12). 60 + 33 = ?

a. 0

b. 1


13). 75 + 74 = ?

a. 0

b. 1


14). 56 + 50 = ?

a. 0

b. 1


15). 41 + 81 = ?

a. 0

b. 1


16). 16 + 56 = ?

a. 0

b. 1


17). 5 + 16 = ?

a. 0

b. 1


18). 62 + 29 = ?

a. 0

b. 1


19). 70 + 23 = ?

a. 0

b. 1


20). 28 + 75 = ?

a. 0

b. 1

Contoh soal tipe kedua

1. Di sebuah sekolah, terdapat beberapa ekstrakurikuler. Ekstrakurikuler robotika diikuti oleh Lisa dan Jodi. Ekstrakurikuler pramuka diikuti oleh semua siswa kecuali Jodi. Ekstrakurikuler seni diikuti oleh semua siswa kecuali Lisa. Siswa yang mengikuti ekstrakurikuler robotika dan pramuka adalah...

a. Lisa

b. Jodi

c. Lisa dan Jodi

d. Tidak ada yang mengikuti


2. Sebuah keluarga terdiri dari ayah, ibu, dan dua anak. Budi adalah anak laki-laki. Ayah Budi bernama Joko. Santi adalah anak perempuan. Nama ibu bukanlah Rini. Siapakah nama ibu dari Budi?

a. Santi

b. Rini

c. Tidak bisa ditentukan

d. Budi


3. Terdapat lima buah rumah dengan warna yang berbeda-beda. Rumah nomor 3 berwarna biru. Rumah yang berwarna hijau berada di antara rumah yang berwarna merah dan biru. Rumah nomor 5 berwarna merah. Rumah berwarna kuning berada di ujung. Berapakah nomor rumah yang berwarna hijau?

a. 1

b. 2

c. 4

d. 5


4. Di sebuah lapangan, terdapat beberapa tim futsal. Tim A harus melawan tim B dan menang. Tim C harus melawan tim D dan kalah. Tim E harus melawan tim F dan menang. Tim yang kalah ketika melawan tim E adalah...

a. Tim A

b. Tim B

c. Tim C

d. Tim F


5. Mia, Lina, dan Budi adalah saudara kandung. Mia adalah anak kedua. Lina lebih muda dari Budi. Siapakah yang merupakan anak pertama?

a. Mia

b. Lina

c. Budi

d. Tidak bisa ditentukan


6. Sebuah pensil dan penghapus berharga Rp3.000. Jika pensilnya dua kali lebih mahal dari penghapus, berapakah harga penghapus tersebut?

a. Rp2.000

b. Rp1.000

c. Rp1.500

d. Rp2.500


7. Susi mempunyai 5 baju, 4 rok, dan 3 sepatu. Jika setiap harinya ia memakai satu baju, satu rok, dan satu pasang sepatu, berapakah banyaknya kombinasi pakaian yang bisa ia pakai?

a. 60

b. 40

c. 12

d. 72


8. Sebuah kereta berangkat dari stasiun A ke stasiun B dengan kecepatan 60 km/jam. Jika jarak antara stasiun A dan B adalah 120 km, berapakah lama kereta tersebut sampai di stasiun B?

a. 1 jam

b. 2 jam

c. 3 jam

d. 4 jam


9. Sebuah kalimat "Saya suka makan nasi goreng", jika kata "suka" digantikan dengan "tidak suka", kalimat yang benar adalah...

a. Saya suka makan nasi goreng

b. Saya tidak suka makan nasi goreng

c. Saya makan nasi goreng

d. Saya tidak makan nasi goreng


10. Terdapat 8 kelereng merah, 5 kelereng biru, dan 7 kelereng hijau. Jika satu kelereng diambil tanpa melihat, peluang kelereng tersebut berwarna biru adalah...

a. 1/4

b. 1/5

c. 1/6

d. 1/8

Contoh soal tipe ketiga

Analogi Verbal > korelasi Makna

1). Rumah - Tempat Tinggal = Sekolah - ....

a. Tempat Belajar

b. Tempat Tidur

c. Tempat Bermain

d. Tempat Makan


2). Buku - Membaca = Sepatu - ....

a. Menulis

b. Berlari

c. Makan

d. Terbang


3). Bunga - Indah = Sampah - ....

a. Wangi

b. Cantik

c. Jelek

d. Bersih


4). Sedih - Menangis = Senang - ....

a. Marah

b. Tertawa

c. Teriak

d. Melompat


5). Pohon - Daun = Tubuh - ....

a. Ranting

b. Akar

c. Duri

d. Tangan


6). Matahari - Terang = Malam - ....

a. Gelap

b. Terang

c. Bintang

d. Bulan


7). Gunung - Tinggi = Lembah - ....

a. Datar

b. Rendah

c. Curam

d. Panjang


8). Kertas - Menulis = Piring - ....

a. Makan

b. Minum

c. Melempar

d. Menggambar


9). Kunci - Mengunci = Gelas - ....

a. Minum

b. Makan

c. Membuka

d. Menutup


10). Pen - Menulis = Gergaji - ....

a. Memotong

b. Menulis

c. Menggambar

d. Mengukir


11). Air - Minum = Bantal - ....

a. Makan

b. Tidur

c. Duduk

d. Melompat


12). Komputer - Mengetik = Oven - ....

a. Memasak

b. Menggoreng

c. Membakar

d. Mendinginkan


13). Mobil - Jalanan = Kapal - ....

a. Rel

b. Langit

c. Air

d. Tanah


14). Bunga - Taman = Ikan - ....

a. Kandang

b. Kolam

c. Sangkar

d. Rumah


15). Lukisan - Dinding = Karpet - ....

a. Atap

b. Lantai

c. Pintu

d. Jendela

Kunci jawaban disini

Sebelum mengerjakan tes, mohon siapkan hal-hal berikut ini:

1. Untuk hasil yang lebih maksimal, kami menyarankan Anda menggunakan laptop atau komputer untuk mengerjakan tes ini

2. Laptop/komputer dengan kamera yang berfungsi. Selama pengerjaan tes, kamera harus diaktifkan.

3. Mouse dengan baterai yang terisi penuh (optional)

4. Jaringan internet yang kuat dan stabil.

5. Tidak membuka tab atau aplikasi lain selama mengerjakan tes.

6. Gunakan browser dengan versi terbaru.

7. Pastikan setting waktu di device yang gunakan sudah sesuai dengan WIB



Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 *Join Discord Disini

Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>