Life Quarter Crisis Terjadi Pada Masa - Revesery -->

Life Quarter Crisis Terjadi Pada Masa

Life Quarter Crisis Terjadi Pada Masa - umur berapa pada dewasa awal? - Life Quarter Crisis Terjadi Pada Masa di usia 20-30 tahun, dimana saat seseorang sibuk memikirkan sesuatu yang terjadi di hidupnya. Seperti memikirkan apa yang akan kamu lakukan hari ini atau hari esok.

Kamu pernah gak sih bertanya pada dirimu sendiri bahwa pekerjaanmu itu tidak sesuai dengan passionmu? Atau jurusan kuliah yang kamu ambil ternyata tidak sesuai dengan ekspektasimu? Bahkan kamu ragu dengan kesuksesanmu di masa depan? Pasti pernah bukan.

Maka kemungkinan besar kamu ada di fase "quarter life crisis" alias fase pencarian jati diri.

Life Quarter Crisis Terjadi Pada Masa

Menurut Robbins dan Wilner pakar psikologi, fase "QLC" adalah fase dimana seseorang memilih bagaimana cara ia menyesuaikan diri di masyarakat

Nah untuk penyesuaian ini, kamu perlu untuk mengalami proses pendewasaan. Saat kamu berkumpul dengan keluarga atau kerabat pasti ada salah satu anggota yang menanyakan kapan kamu kerja? Kapan kamu nikah? Dan yang lebih ekstream lagi ketika mereka membandingkanmu dengan kesuksesan org lain

Akibat tuntutan yang di berikan oleh org2 terdekatmu pasti akan membuatmu merasa insecure, skeptis, dan ovt. Kamu tidak perlu menyalahkan seseorg atas tuntutan yang mereka berikan

Sebenernya tuntutan tsb adalah hal wajar dlm kehidupan sehari hari dengan tuntutan itu kamu akan mulai berpikir dan mendewasakan diri. Dlm proses pendewasaan diri pasti tdk selamanya berjalan mulus, kamu akan menemui fase untuk menyerah bahkan putus asa.

Secara alamiah, seseorg mampu melewati fase "QLC" ini dengan baik namun terkadang ada juga yang gagal. Salah satu cara terbaik untuk melewati fase "QLC" yaitu menerima kenyataan. Kamu bisa menerima kenyataan yang terjadi apabila kamu menerapkan filosofi taoisme.

Filosofi taoisme ini mengajarkan seseorg untuk mengikuti arus kehidupannya sesuai takdir dari alam semesta. dengan begitu seseorang akan lebih mudah menerima kenyataan dan mengenal dirinya sendiri.

Contoh singkatnya ketika kamu merasa bosan dengan aktifitasmu selama 1 minggu maka yang harus kamu lakukan adlh berlibur atau sekedar jalan jalan.

Dalam fase "QLC" ini cukup pelan pelan saja karena smua butuh proses, sepertinya memang mudah tapi dlm kenyataannya pasti sulit, sabar ya setiap org memiliki waktu yang berbeda2 dlm fase "QLC", ada yang cukup 5 tahun, 8 tahun, bahkan 10 tahun

Pada akhirnya setelah kamu melalui fase "Quarter Life Crisis" semoga kamu akan menjadi pribadi yang tangguh dan lebih baik dari sebelumnya aamiin:)

Sekian Life Quarter Crisis Terjadi Pada Masa Berapa. 


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Kunjungi Terus "Revesery" untuk update menarik selanjutnya. 

Simak update artikel menarik disini, stay tuned !! Revesery.com
Jangan sampai Terlewatkan

Download ==>

• Join Grup Team :
Discord Grup ( 12,832 Anggota )