Modus Penipuan Lewat Telepon Telkomsel - Revesery -->

Modus Penipuan Lewat Telepon Telkomsel

Modus Penipuan Lewat Telepon Telkomsel - Ada modus penipuan baru lewat telepon. Ketika kita angkat akan langsung kedengeran suara robot seolah-olah telepon dari Call Center resmi yang bilang rekening/nomor kita akan diblokir karena ada tunggakan.

Terus suara robot itu akan suruh kita ketik angka untuk extension ngomong sama CS.

Teleponnya awal normal kayak CS biasa. Di kasus aku, mereka ngaku dari@TelkomIndonesia dan bilang aku ada tunggakan 5 juta padahal aku aja gak pake produk Telkom.

Mereka bilang tagihannya untuk salah satu rumah di Medan, sedangkan domisili aku aja di Tangsel.

Mereka bilang tagihan ini harus dibayar dan kemungkinan data pribadi aku dicuri, jadi mereka minta pencocokan data pribadi dengan nanya nama lengkap, nomor telepon aktif, email, dan alamat lengkap.

Modus Penipuan Lewat Telepon Telkomsel

Di part alamat lengkap, aku matiin telepon karena curiga ini penipuan.

Ternyata modus ini marak dari tahun lalu. Tujuannya adalah dapetin data pribadi sedetail mungkin (kalo kasih alamat mungkin bisa disamper) & maksa kita transfer uang tagihan tersebut.

Di kasus temen aku ada yg ngaku CS bank dan bilang kita ada transaksi mencurigakan/kesalahan transfer transaksi jadi harus balikin nominal ke nomor rekening tertentu.

Hati-hati ya.

Setelah diperhatiin, sejak itu sering ada nomor rumah dan selular hubungin nomor aku. Mungkin mikir aku hampir berhasil ditipu๐Ÿ˜‚

Saran aku block aja nomor suara robot gini. Jangan percaya dan kasih data pribadi ke telepon non-nomor resmi.

Jangan mau kalo disuruh transfer.

Atau kalo punya waktu, ladenin aja. Kasih data pribadi palsu. Isengin. Rekam. Tipu balik.

Itung-itung jadi ada temen ngobrol๐Ÿ˜‚

Ini juga ke kantor sering. 

Pencet 1 untuk bicara sama operator 

Nanti ditanya2 identitas.

Banyak beberapa orang yang ngalamin kejadian yang sama:

-SAMA PERSIS tadi aku baru sampe kantor, lagi di parkiran ditelepon nomor ini, persis kayak dari Call Center Resmi, katanya nomor aku udah pake batas wajar mesti klik ini itu, langsung w matiin, ni nomor w aja pake kartu halo terus yg nelepon w dari nomor ntah berantah. Blocked. (Star)

-Ngalamin ini maret kemarin, skemanya lebih elaborate sampe ada yang berperan sebagai polisi segala. Sejak saat itu makin rame, seenggaknya ada autoblock jadi gak ganggu (Hend)

-bbrp hari ini di spam call sama banyak nomor spam & scam ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜ซ sampe harus block satu-satu, ganggu bgt lg zoom meeting jd keputus2, grgr sm temen kantor dibilang jgn di-reject, krn kalo di-reject malah makin menjadi krn ketauan lg megang hp (Lu)

-Baru kemaren ngalamin begini ke nomor kantor. awalnya suara bot, suruh tekan angka 8 untuk bicara sama call center, tp gak di tekan ko konek sendiri sama call center๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ yg jadi ciri khas, suaranya khas penipu, kaya org luar jawa

-Sering bgt serius,tiap lagi main hp selalu ada telfon anon masuk,hampir tiap hari,pdhl lg gk pinjem duit/apalah,trus pas kuangkat ada suara cwe mlh nyuruh bayar tagihan bank jir,aku pernah ngangkat lama bgt aku cuma respon hah heh doang (ac)

Sekian Modus Penipuan Lewat Telepon Telkomsel

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 *info aja: klo aku biasanya beli followers asli manusia  disini

Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>