Cara Mengerjakan Soal Bahasa Panda - Revesery -->

Cara Mengerjakan Soal Bahasa Panda

Cara Mengerjakan Soal Bahasa Panda - Hai guys, kalian udah tau kan apa itu bahasa panda? Yapp, bahasa panda adalah bahasa imajiner yang dimasukkan jadi salah satu materi di subtest PU dalam SNBT. Buat yang masih bingung gimana cara ngerjain soal bahasa panda, simak trik di bawah ini yaa!

Cara Mengerjakan Soal Bahasa Panda

1. Perhatikan pola dan pengulangan kata

Trik menjawab soal bahasa panda yang pertama adalah perhatikan dengan seksama pola dan kata-kata yang serupa. Pisahkan setiap kata dalam soal untuk memahami makna tiap bagian dengan lebih mudah.

2. Cermati susunan kalimat dalam soal.

Kamu bisa cermati bagaimana terjemahan bahasa Indonesia dari bahasa panda yang ada dalam soal. Setelah itu, analisis susunan kalimatnya untuk memahami makna yang terkandung dalam bahasa panda.

3. Pahami Informasi

Amati dan pahami dengan seksama informasi dalam soal. Bacalah dengan cermat setiap petunjuk atau aturan agar dapat dengan mudah menganalisis dan memecah setiap kata dalam soal.

4. Konversi Soal

Kalau kamu menemukan soal panda berbentuk angka, trik mudahnya kamu tinggal konversi aja dulu angkanya. Tulis hurufnya dan konversinya dengan lengkap. Biar nanti gak perlu repot nulis lagi buat soal berikutnya, jadi bisa lebih cepet ngerjainnya.

5. Perhatikan Bentuk Soal

Cek dulu bentuk soal yang kamu dapatkan. Kalo ada yang mirip sama yang udah kamu kerjain sebelumnya, kamu tinggal otak-atik perbedaannya aja. Nah, trik buat jawab soal bahasa panda yang ini bisa bikin kamu lebih cepet dan  perlu ribet menerjemahkan setiap kata atau huruf.

6. Fokus

Sangat penting  untuk bisa mengatur fokusmu saat mengerjakan soal. Fokuslah pada informasi yang ditanyakan. Jangan mencari atau menerjemahkan informasi yang gak ada hubungannya sama soal. 

Terkadang pembuat soal SNBT suka memberikan informasi tambahan yang sebenarnya tidak dibutuhkan atau tidak relevan dengan soal untuk mengecoh peserta. Sehingga, kamu juga wajib untuk bisa memilah dan memilih informasi mana yang penting.

7. Lihat Pilihan Jawaban

Cek dulu opsi jawaban yang ada di soal, ya. Kalo kamu lihat ada yang beda banget susunan hurufnya, lebih baik terjemahkan sebagian aja. Biar hemat waktu, gak perlu menerjemahkan semua pilihan jawaban.

8. Cara Pergeseran

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan cara pergeseran. Gimana caranya? jika huruf atau kata yang ada pada pilihan jawaban sangat berbeda dengan yang ada pada soal, cara yang mungkin bisa kamu pakai adalah pergeseran atau pencerminan.

9. Cara Pengulangan

Cara pengulangan ini sebenernya hampir mirip sama yang cara pergeseran yang sebelumnya aku jelasin tadi. Kalau huruf penyusun kata pada pilihan jawaban sama atau merupakan bagian dari huruf penyusun kata di dalam soal, kamu bisa coba dengan cara pengulangan ini.

Nah, biar makin ngerti dengan gambaran soal dan cara jawab soal bahasa panda, kamu bisa cek video di youtube. SEMANGAT!!πŸΌπŸ™ŒπŸ»



Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 Download ==>>