Cara Memilih Nama Domain Untuk Website Yang Baik Paling Menarik - Revesery -->

Cara Memilih Nama Domain Untuk Website Yang Baik Paling Menarik

Cara Memilih Nama Domain Untuk Website Yang Baik Paling Menarik hingga 10 tips untuk memilih nama domain yang tepat dan sempurna - Alamat sangat penting untuk menemukan rumah seseorang dan menemukan rumah Anda oleh orang lain. Demikian pula, di dunia internet, situs web memiliki alamat yang umumnya dibuat:

http: // atau http: // => Singkat untuk Hyper Text Transfer Protocol.
www => Short untuk World Wide Web. Ini opsional karena Anda dapat memiliki alamat situs web tanpa itu juga.
Nama Domain => Nama yang Anda pilih untuk situs web Anda dikenal sebagai nama Domain, dan itu tergantung pada ketersediaan.
Ekstensi Domain => Ini adalah bagian akhir dari alamat dalam bentuk .com, .org, .info, .net, dll.
Jadi alamat web terlihat seperti :  http://www.example.com atau http://www.example.com atau http://example.com atau http://example.com

Dari bagian-bagian alamat web ini, Nama Domain adalah bagian paling penting yang tergantung pada ketersediaan, dan itu adalah salah satu untuk menampilkan merek Anda.

Cara Memilih Nama Domain Untuk Website Yang Baik Paling Menarik

Bahkan jika Anda seorang blogger, Anda perlu membuat nama domain dengan bijak. Pilih nama domain yang entah bagaimana memberi tahu tentang situs dan bisnis Anda. Misalnya, jika saya blogging tentang pakaian, saya tidak akan menyebutkannya menggunakan kata-kata seperti kiat dan trik teknologi, saya lebih suka menamakannya sesuatu seperti clothsandfashion.com atau sesuatu yang mencerminkan apa yang saya tulis di blog saya.

Namun, domain bermerek saat ini datang ke penggunaan yang tidak berbicara apa pun tentang bisnis atau blog, tetapi orang-orang menyimpan nama-nama tersebut dan merek bisnis mereka dengannya. Misalnya, nama Google tidak menampilkan apa yang dilakukan GoogleCompany. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka telah mencapnya dengan sangat baik sehingga kami telah mengganti kata pencarian di Google ke Google.

Jadi Anda bisa mendapatkan nama domain yang mencerminkan bisnis Anda atau mengambil domain apa pun dan mencapnya dengan baik.

Datang ke titik, karena ada banyak hal yang perlu kita pertimbangkan ketika datang untuk memilih nama domain yang tepat untuk situs web bisnis atau blog kami, saya berbagi 10 tips untuk memilih nama domain yang tepat.

Di bawah ini adalah 10 tips untuk memilih nama domain yang tepat dan sempurna:

1. Unik dan Mudah diingat

Nama domain adalah bagian besar dari identitas perusahaan Anda. Jadi, memilih nama domain yang unik sangat penting. Jangan pernah memilih nama yang dapat dengan mudah bingung dengan domain pesaing Anda karena dapat menyebabkan Anda kehilangan lalu lintas dalam banyak kasus. Selalu pilih nama yang unik untuk situs web Anda.

Selalu pertimbangkan faktor "mudah diingat" karena nama domain yang mudah diingat dapat memperoleh lebih banyak lalu lintas langsung. Sering kali kami sebagai nama situs web pengguna di peramban web kami seperti Facebook.com, Yahoo.com, Google.com, Amazon.com, dll. Karena mudah diingat dan mudah diketik. Namun, ketika Anda harus membuka beberapa situs web yang memiliki nama panjang atau dengan tanda hubung, Anda mungkin menggunakan mesin telusur untuk mencari mereka karena Anda tidak dapat mengingat domain panjang setiap saat. Jadi cobalah untuk menjaga nama domain Anda singkat dan sederhana.

Oleh karena itu, memilih nama domain yang unik dan mudah diingat adalah pilihan profesional yang harus Anda pertimbangkan saat memilih nama domain untuk bisnis atau blog Anda.

2. Kata Kunci Domain Relevan

Di masa-masa awal, menjaga kata kunci yang ditargetkan di domain Anda juga penting dan efektif. Namun, pembaruan EMD Google menjadikannya cara yang ketinggalan jaman untuk memilih nama domain. Masih dalam banyak kasus, menjaga nama domain di suatu tempat di sekitar kata kunci yang relevan adalah ide yang baik karena itu memberikan ide kepada pengunjung tentang apa yang Anda tawarkan di situs web.

Ini tidak sangat dianjurkan, tetapi itu masih bukan ide yang buruk untuk memilih domain menggunakan kata kunci Anda. Tapi, jangan melakukan spam dengan hanya mengisi kata kunci.

3. Periksa Pelanggaran Hak Cipta

Untuk menghindari masalah hukum di masa mendatang, selalu periksa apakah nama yang Anda gunakan sudah dilindungi hak cipta oleh seseorang atau itu adalah merek dagang orang lain. Ada situs web tempat Anda dapat memeriksa hak cipta dan merek dagang.

http://www.copyright.gov/records/
http://www.uspto.gov/trademarks/
Jika nama domain sudah dilindungi hak cipta oleh seseorang, maka jangan menggunakannya.

4. Hindari Tanda Hubung dan Nomor

Saya berbicara di awal posting ini tentang memilih nama domain pendek dan sederhana karena mudah diingat. Untuk membuat semuanya tetap sederhana dan singkat hindari penggunaan tanda hubung karena sebagian besar orang mengingat nama domain yang tidak memiliki tanda hubung. Tidak ada yang suka mengetik nama domain yang memiliki satu atau beberapa tanda hubung.

Juga, hindari angka karena terkadang menimbulkan kebingungan. Misalkan saya memberitahu Anda secara verbal untuk membuka 5fighter.com maka Anda mungkin bingung apakah Anda harus mengetikkan 5figther.com atau fivefigther.com. Oleh karena itu, tetap sederhana dengan tidak menggunakan angka karena mereka membuat kebingungan.

Saya memiliki berbagai domain dengan saya untuk berbagai tujuan, dan saya tidak memiliki angka dan tanda hubung di salah satu dari mereka.

5. Gunakan Alat Nama Domain Generator

Alat-alat hadir untuk melaksanakan berbagai tugas secara efektif dan dalam waktu yang efisien. Ada banyak alat pembangkit nama domain yang tersedia secara online yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan ide nama domain di sekitar kata yang Anda masukkan ke dalamnya.

Beberapa contoh alat tersebut adalah:

leandomainsearch.com
panabee.com
nameboy.com
Alat-alat ini akan menunjukkan sejumlah besar saran, dan itu akan terjadi

6. Jangan gunakan domain yang susah di eja

Ada begitu banyak situs yang nama domainnya tampaknya salah eja. Anda harus selalu menghindari hal ini karena melakukan hal ini tidak akan memberi peluang bagi Anda untuk membangun merek yang baik.

Mari pahami dengan sebuah contoh: Jika seorang pria menelusuri domain seperti "techtricks.com" yang tidak tersedia, apa yang akan dia lakukan? Dia mungkin akan menambahkan "s" ekstra dan menjadikannya "techtrickss.com" yang dapat tersedia, dan membangun situsnya.

Tapi, apakah dia melakukan hal yang benar?

Tentu saja tidak! Karena domain techtricks.com akan selalu dianggap sebagai situs web asli dan yang lain dengan tambahan "s" tidak pernah dapat membangun mereknya. Oleh karena itu, daripada salah mengeja nama domain cobalah memilih sesuatu yang berbeda dan unik seperti yang telah saya bahas pada poin # 1.

7. Gunakan Ekstensi Domain yang Sesuai

Ekstensi domain seperti sufiks yang Anda lihat dengan Nama Domain. Ada banyak ekstensi yang tersedia untuk berbagai tujuan seperti:

.info - untuk situs informasi
.org - untuk situs organisasi
.net - untuk Jaringan
.in - Untuk situs India
.co.uk - situs Inggris fork.
.com - komersial
Daftarnya sangat besar. Meskipun mereka dapat digunakan untuk tujuan yang berbeda, Anda tidak terikat untuk mendapatkan yang khusus. Maksud saya jika Anda memiliki situs penyedia informasi, maka Anda bisa mendapatkan .info, tetapi Anda tidak berkewajiban untuk mengambilnya. Anda dapat mengambil .net, .com, atau lainnya sesuai pilihan Anda.

Ekstensi domain yang paling terkenal dan profesional adalah .com yang sudah ada sejak lama. Ekstensi lainnya secara bertahap dibuat sesuai kebutuhan.

Preferensi saya selalu ekstensi domain .com. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa saya memiliki berbagai domain dengan saya yang saya gunakan untuk tujuan yang berbeda. Yang mengejutkan, semua domain dengan ekstensi .com kecuali satu dengan .org.

Saya akan menyarankan Anda untuk memilih ekstensi domain .com atas ekstensi lain.

8. Pilih domain yang terbukti ampuh di masa depan

Selalu memikirkan masa depan ketika memilih nama domain karena dapat menghentikan Anda dari perluasan.

Sebagai contoh,

Jika Anda mengambil domain menfashion.com untuk bisnis Anda saat ini menjual pakaian pria, dan kemudian ketika Anda tumbuh dengan baik dan ingin menjual pakaian wanita juga maka Anda mungkin tidak memperluasnya karena nama domain Anda memiliki kata "Pria" yang membatasi Anda dari menjual pakaian "wanita".
Karena itu, jangan pilih sesuatu yang dapat membatasi Anda untuk memperluas di masa depan. Pilih nama domain kategori luas. Untuk contoh di atas, Anda dapat memiliki nama domain seperti justfashion.com, bukan menfashion.com sehingga bahkan Anda ingin memperluas masa depan untuk menjual pakaian wanita dan anak-anak juga, Anda dapat dengan mudah menambahkannya ke bisnis Anda tanpa masalah.

9. Hindari Kata-Kata yang Memalukan

Kami menghubungkan dua atau tiga kata berbeda untuk membuat nama domain, dan banyak waktu saat bergabung dengan mereka mungkin ada beberapa kata memalukan yang dapat dibentuk,

Sebagai contoh,

"Pen" dan "Pulau" jika digabungkan Anda mendapatkan kata memalukan yang tidak akan terdengar baik ketika seseorang mengucapkannya.

"Therapist" dan "center" ketika dikombinasikan itu membuat "therapistcenter" bahwa jika Anda mengucapkannya akan terdengar aneh.

Jadi, selalu perhatikan dengan seksama tentang masalah ini, dan juga lakukan pengucapan nama domain sebelum membeli untuk mengetahui bahwa itu terdengar bagus dan tidak ada hal memalukan yang keluar.

10. Pertimbangkan untuk memeriksa Penyalahgunaan Domain

Ada kemungkinan bahwa domain yang Anda beli telah digunakan oleh seseorang di masa lalu, dan kemudian dibuang. Jadi, Anda tidak tahu bagaimana pemilik sebelumnya menggunakan domain itu. Anda harus tahu apakah domain itu digunakan dengan cara yang benar dan baik atau digunakan untuk mengirim spam dan memanipulasi mesin pencari. Ini penting karena jika Anda memilih domain yang sebelumnya digunakan untuk spam, maka Anda mungkin tidak membuat situs hebat dengan peringkat yang bagus di SERPs.

Ada banyak cara Anda dapat memeriksa, dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan Wayback Machine, dan juga dengan memeriksa dengan alat pemeriksa tautan yang mungkin membuat Anda mendapatkan beberapa ide.

Kesimpulan

Nama domain adalah bagian paling penting dari bisnis online karena itu adalah apa yang perusahaan atau merek Anda ditampilkan di industri. Itu harus singkat, sederhana, profesional, dan mudah diingat. Tips yang disebutkan di atas dapat membantu Anda memilih nama domain yang tepat untuk perusahaan atau blog Anda.

Bagikan ide Anda tentang topik ini. Saya akan senang mendengar pendapat Anda dalam komentar.

Catatan: Nama domain yang digunakan dalam posting blog hanya sebagai contoh. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang hal ini, silakan gunakan formulir kontak untuk didiskusikan. Terima kasih.

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Revesery.com

Revesery.com

Iklan Bawah Artikel