Cara Memotret Milky Way dengan Xiaomi Semua Tipe - Revesery -->

Cara Memotret Milky Way dengan Xiaomi Semua Tipe

Cara Memotret Milky Way dengan Xiaomi Semua Tipe - Hai teman-teman, kali ini kami akan memberikan tutorial tentang cara memotret bintang dan Milky Way dengan HP android pada malam hari. Kamu tahu gak sih, sekarang smartphone sudah dilengkapi dengan kamera yang canggih dan bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus, bahkan untuk memotret bintang dan Milky Way.

Namun, banyak orang yang masih bingung mengapa hasil foto saat memotret di malam hari dengan smartphone tidak sebagus saat memotret di siang hari. Terlebih bagi smartphone yang belum memiliki keterampilan yang baik dalam situasi cahaya yang minim.
Memotret Bintang & Milky Way dengan HP

Astrofotografi adalah salah satu cabang fotografi yang pesona objeknya adalah benda-benda angkasa seperti matahari, nebula, bulan, dan bintang redup. 

Meskipun astrofotografi lebih sering dilakukan oleh fotografer berpengalaman yang memiliki perangkat kamera yang mumpuni dengan harga yang tidak murah, kamu juga bisa mencoba memotret bintang dan Milky Way dengan HP android.
Ketika malam tiba, kita sering melihat langit dengan taburan bintang yang menciptakan pemandangan yang begitu indah. 

Bagi penggemar bintang dan langit, ini adalah kanvas besar ciptaan Tuhan yang memberikan kejutan setiap harinya.

Astrofotografi seringkali dilakukan saat malam hari karena bintang bisa dilihat dengan mata telanjang untuk diteliti dahulu sebelum di foto. Tekniknya juga tidak sembarangan, harus bisa menangkap cahaya yang pas agar hasil foto terlihat bagus.

Yang menjadi incaran semua astrofotografer adalah Milky Way atau gugusan bintang yang sangat estetis dengan ratusan ribu bintang. Namun, memotret Milky Way dengan HP android memerlukan sejumlah peralatan dan teknik khusus. Selain itu, kamu harus mencari tempat yang gelap dan jauh dari polusi cahaya.

Tetapi jangan khawatir, kamu bisa mencoba memotret bintang dan Milky Way dengan HP android dengan metode long exposure yang membutuhkan kesetabilan saat memotret. Ada beberapa HP android yang memiliki fitur untuk memotret bintang dan Milky Way seperti Xiaomi Redmi 4x, Xiaomi Mi A1, Oppo, Asus, dan Redmi Note 5.

Jadi, tunggu apalagi? Kamu bisa mencoba memotret bintang dan Milky Way dengan HP android kamu. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan hasil fotomu ke media sosial ya!

Cara Memotret Bintang & Milky Way Dengan HP Terbaru

Cara memotret milkyway menggunakan xiaomi semua tipe

Metode 1 : 

1. Pakai tripod
2. Kondisi lingkungan bebas dari cahaya lampu
3. Cuaca langit harus bener2 cerah dan bebas dri awan.
4. Pakai settingan mode manual/mode pro
Set : Shutter speed 32s, ISO 800, Fokus manual 100, WB auto, aktifkan 48MP, aktifkan timer 3", aktifkan filter VIVID
5. langsung jepret setelah persiapan dan settingan sdh siap, dan tunggu hasilnya..

Terima ksh dan selamat mencoba..

Akhirnya dpat juga settingan yg pas buat jepret si MW..

Redmi note 7
Snapseed, psx, & pixlr

Takalar, sulsel

Metode 2 : 

1. anda harus menyiapkan perlengkapan nya. Tidak mesti mahal, kamera DSLR, atau bahkan sejumlah kamera HP bisa untuk digunakan. 

Ditambah dengan teleskop kecil atau  lensa zoom. Lalu tripod. (Dudukan kamera )

Kiat Kiat memotret bingtang & milky way

2. Bagi yang ingin memotret objek redup sama halnya dengan nebula dan galaksi dibutuhkan teknik Long Exposure ->  Atur kamera/ HP ke setting manual, dan pakai Shutterspeed lambat dan ISO tinggi




3. Yang terakhir ialah pengolahan. Untuk memperlihatkan detail nya, kita dapat mengolah potret menggunakan program pengolah foto seperti menggunakan lightroom, photoshop, snapseed, dll. 

Untuk menggunakannya anda tinggal utak-atik Bos kamera anda untuk bisa menangkap gambaran dari nebula atau bintang-bintang yang ada di langit dengan jelas karena ini tergantung dari faktor wilayah di mana anda tinggal. 


Sekian artikel mengenai Cara Memotret Bintang & Milky Way dengan HP Terbaru semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda dan menambah wawasan Anda Sekian dan terima kasih.


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Kunjungi terus Revesery.com dan tools premium untuk update selanjutnya 👌

Download =>>