Kontribusi Apa Yang Bisa Anda Berikan Untuk Kemajuan Perusahaan - Revesery -->

Kontribusi Apa Yang Bisa Anda Berikan Untuk Kemajuan Perusahaan

Kontribusi Apa Yang Bisa Anda Berikan Untuk Kemajuan Perusahaan Dalam Prespektif Target - Seorang Sales sangat identik dengan target yaitu berupa angka-angka yang harus dia capai berdasarkan kemampuan dan pengalaman yang dia miliki. Setiap sales pasti tentunya pasti berharap ingin selalu mencapai target yang diberikan oleh perusahaan. Namun tidak sedikit para sales yang tidak bisa mencapai targetnya dan ada konsekuensi bila ia tidak bisa mencapai target tersebut.

Dulu sewaktu saya sebagai seorang fresh graduate yang notabene tidak memiliki pengalaman di dunia professional tentu ada rasa grogi dan takut saat diberikan target oleh perusahaan. Tapi rasa takut dan grogi itu adalah hal yang sangat manusiawi, dan harus berani kita hadapi.

Lalu apa sih pentingnya target bagi seorang sales di perusahaan:

1. Target merupakan gambaran besar dari pencapaian yang akan didapatkan oleh sebuah perusahaan.

Misal: anda diberikan target sebesar 1 miliar rupiah oleh perusahaan, artinya perusahaan memiliki ekspetasi di akhir tahun anda bisa menyumbangkan revenue sebesar 1 Miliar Rupiah.

2. Target menentukan seberapa besar kompetensi anda sebagai seorang sales.

Misal: anda yang baru lulus kuliah pasti memiliki target angka yang lebih kecil dibandingkan dengan seorang sales yang sudah memiliki pengalaman 5 Tahun. Kenapa bisa berbeda? Karena kompetensi seorang sales yang baru lulus kuliah pasti berbeda dengan kompetensi seorang sales yang sudah berpengalaman 5 tahun.

3. Target menentukan seberapa besar komisi yang akan didapatkan oleh seorang sales berdasarkan pencapaiannya.

Misal: ada seorang sales yang diberikan target sebesar 5 Miliar Rupiah per tahun dengan komisi sebesar 5% dari Gross Profit. Anggaplah Gross Profitnya adalah 40% dari 5 Miliar Rupiah yaitu sebesar 2 Miliar Rupiah. Berarti dia akan mendapatkan 5% dari 2 Miliar Rupiah tersebut yaitu sebesar 100 Juta Rupiah! Lumayan kan? Hehehe.

4.Target dapat menjadi dasar pimpinan dalam membuat Strategi Perusahaan.

Misal:  Anda diberikan target sebesar 1 Miliar per tahun. Pimpinan anda harus berpikir bagaimana caranya agar bisa mencapai target tersebut. Tentunya Target itu dibagi menjadi bulanan, tiga bulanan (quartal), 6 bulanan ( semester), dan 1 tahun.

Nah, kurang lebih 4 poin di atas pentingnya target bagi seorang sales, sudah mulai paham yah? Baik kita lanjutkan.
Kontribusi Apa Yang Bisa Anda Berikan Untuk Kemajuan Perusahaan

Bicara soal target biasanya seorang sales banyak sudah malas dan cenderung takut. Ini merupakan pola pikir yang menurut saya salah dan harus diperbaiki.

Ada 3 Pola pikir yang menurut saya harus ditanamkan mengenai Target:

1. Dengan adanya target maka seorang sales akan dipaksa untuk terus bertumbuh setiap harinya

2. Dengan adanya target maka seorang sales akan belajar bagaimana mengatur waktu secara efektif dalam mencapai target tersebut

3. Dengan adanya target maka seorang sales harus berpikir bahwa kesejahteraan karyawan-karyawan yang ada di perusahaan menjadi tanggung jawab dia.

Lalu, apa penyebab seorang sales tidak bisa mencapai targetnya? Ada beberapa poin yang menjadi penyebab utama:

1.Target terlalu besar

2. Salah dalam menentukan Strategi

3. Perusahaan tidak menganalisa kompetensi dari setiap sales yang ada

4. Tidak melihat seasonity factor ketika dalam menentukan target

5. Marketing dalam perusahaan tidak berjalan dengan baik ( beda loh marketing dan sales)

Kesimpulan dari tulisan ini:

“ Bila kita diberikan target oleh perusahaan, jalankan dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Semua berawal dari niat dan perencanaan yang baik. Niat yang baik yaitu ingin memberikan manfaat sebesar-besarnya ke perusahaan dengan memberikan pemasukan sebesar-besarnya ke perusahaan. Perencanaan yang baik berawal dari kesanggupan kita dalam menerima target tersebut, kalau terlalu besar dikasih tau, kalau kekecilan minta dilebihin hehehe”

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 *info aja: klo aku biasanya beli followers asli manusia  disini

Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>