Cara Mengatasi Shadowban Instagram Secara Cepat - Revesery -->

Cara Mengatasi Shadowban Instagram Secara Cepat

Cara Mengatasi Shadowban Instagram Secara Cepat - Disini pasti sudah lumayan banyak yang mengalami banned jenis ini. Saya sendiri sudah 2x kena haha, dan lumayan banyak juga yang tanya ke saya lewat PM tentang shadow ban instagram ini. Ada banyak artikel di internet tentang Instagram Shadowban, yang dimana shadowban ini memengaruhi jangkauan akun Instagram Anda.

shadowban ini banyak terjadi diakun pemula, tetapi banyak yang belum mengerti persis apa sih itu.. shadow ban Instagram adalah salah satu topik yang paling banyak dibahas terkait dengan Instagram dalam beberapa waktu terakhir.

Masalahnya adalah di luar sana tidak ada jawaban pasti untuk memahami dengan benar apa itu shadow ban Instagram, bagaimana cara kerjanya, dan bagaimana Anda dapat menghindarinya. Dan masalahnya Instagram juga tidak banyak bicara tentang itu.

Anda mungkin di sini karena Anda menagalami Shadowban di Instagram dalam beberapa waktu terakhir. "Kak, bagaimana cara bermain di Instagram supaya tidak kena banned dan aman-aman aja?"

Jawabannya simpel, "gunakan instagram sewajarnya".

Loh kak, katanya harus sering rajin-rajin? gimanasih gak konsisten?

Gini, serajin-rajinnya Anda bermain instagram, instagram punya yang namanya kebijakannya sendiri yang gak bisa Anda lawan. Maksud saya gunakan instagram sewajarnya adalah, jangan jadi hiperaktif di instagram.

Instagram akan langsung ban akun Anda jika Anda kedapatan melakukan spamming likes berlebih, comment berlebih dan segala hal yang berlebihan.

Kenapa spamming dilarang? karena ingat! instagram sangat memperhatikan privacy pemilik akun instagram. Jika Anda melakukan spamming, maka akun Anda akan dinilai bot yang harus di ban oleh instagram.

Memang Anda harus rajin, namun dalam artian harus tau batasan, jangan sampai akun Anda di deteksi sebagai bot.

Dan itulah jawaban yang bisa saya berikan! Gunakan instagram dengan bijak!

Kayak gambar yang Anda bisa liat diatas, itu adalah jumlah engagement saya selama 1 minggu. Anda bisa lihat, impressions orang terhadap akun saya ada 3 juta akun lebih. Ini karena saya selalu rutin untuk bikin konten dan ningkatin engagement selama 1 minggu.

Inilah yang bakal kita bahas kali ini.

Okeh, di artikel sebelumnya saya ngebahas tentang cara bikin naik engagement Anda.

Habis engagement, yang terakhir ada R (REPEAT).

Setelah Anda membuat konten yang berkualitas, meningkatkan engagement Anda dengan memfollow akun-akun yang se niche, riset konten, dan berinteraksi dengan mereka, ulangi langkah-langkah tersebut secara rutin dan berkala.

Ulangi terus sampai nantinya akun Anda berhasil mendapatkan "perhatian" yang berakibat meningkatnya followers dan engagement akun instagram Anda.

Karena Anda gak bisa melakukan ini hanya dalam waktu sehari. Anda harus melakukannya setiap hari dan setiap saat.

Dari bikin konten, sampai harus berinteraksi sama mereka untuk ningkatin engagement, pasti bakal nyita waktu Anda kan?

Tapi gimana kalau ada misalnya sebuah software yang bisa automatisasi akun instagram agar dan bisa naikin engagement? pasti Anda gaperlu buang waktu lagi kan?

Nah, disini saya mau ngasih tau lagi triknya agar cara ningkatin engagement instagram Anda, gak akan nyita banyak waktu Anda.

Cara yang paling saya suka untuk ningkatin engagement yang gak nyita banyak waktu saya adlah, dengan menggunakan software automation.

Software automation instagram itu apa sih? emang bener bisa ningkatin engagement?

Jadi gini, software automation instagram, adalah software yang akan mengotomatisasi akun instagram Anda. Auto like, auto follow, auto unfoll dan hal lainnya yang bisa bantu naikin engage akun instagram Anda.

Kalau saat ini misalnya bisnis Anda masih menghemat budget untuk hire orang agar bisa kelola akun instagram Anda, software automation bisa jadi jalan keluarnya.

Ini pasti jadi keresahan para pebisnis baru, atau juga mungkin Anda. Maka dari itu, saya mau kenalin nih, software yang bisa automatisasi instagram Anda.

Berikut ini adalah uraian dari semua yang kami ketahui tentang Instagram Shadowban, termasuk informasi dari pengguna Instagram yang telah shadowban dan cara mengatasinya.

Cara Ampuh Mengatasi Shadowban Instagram

Apa itu shadow ban instagram?
Shadowban adalah tipe banned sementara dari Instagram. Sebenarnya, istilah shadow ban instagram sendiri itu muncul bukan dari official IG, entah dari mana julukan tsb muncul dan sampai skrg masih digunakan untuk memanggil jenis pelanggaran "banned sementara" ini. Bahkan ada yang bilang kalau tidak ada yg namanya shadow ban instagram, yang ada hanya hukuman sementara dari IG. Tapi karena istilah itu sudah sangat melekat bagi pemain IG public account, jadi kita akan keep it as "shadow ban instagram" yaa.

Cara cek Apakah kita kena shadow ban?

Pengguna yang diblokir shadow ban masih akan dapat mengakses akun mereka, tetapi akan dicegah dari berinteraksi dengan komunitas Instagram untuk jangka waktu tertentu. Jika akun Anda diblokir shadow ban, Anda akan tetap bisa membuka Instagram dan menggunakan  aplikasi, tetapi Anda apabila anda menggunakan hastag maka tidak akan muncul diexplore bahkan anda tidak bisa like / komentar disana.

Mengapa shadow ban ada?
Salah satu pertanyaan paling umum mengenai topik ini adalah "Mengapa shadowban Instagram ada?"

Itu ada karena satu alasan dan Alasannya adalah untuk melindungi komunitas Instagram dari bot dan spam yang berlebihan.

Apa yang terjadi kepada akun kita ketika terkena shadow ban instagram?
- Reach/Jangkauan akan turun.
- Jika menggunakan hashtag, post kita tidak akan muncul di hashtag tsb.
- Engagement dari post yg baru kita upload akan sangat turun.
- Post tidak bisa tembus ke halaman explore.
- Tidak ada followers baru, bahkan di akun saya cenderung berkurang sekitar 200an followers. (dalam 2 minggu)
- Jika akun sudah pulih dari shadow ban instagram, maka data "impression from hashtag" tidak akan muncul di insight post.
- ... (silahkan tambahanin om, kalau ada, komen aja ya)
.
Sampai kapan jangka waktu shadow ban instagram?
Untuk jawaban ini tidak menentu. Tapi kebanyakan orang, mengalaminya dalam waktu 2 minggu. Saya sendiri juga mengalaminya dan benar berakhir 2 minggu. Untuk sebagian orang mungkin lebih mungkin kurang.
.
Penyebab shadow ban instagram:
1. Post dihapus langsung oleh IG karena melanggar rules dari IG, seperti post video/photo kekerasan, dll. (coba kamu pahami sendiri rules2 IG yaa)
2. Melakukan PP dari akun/materi yang tidak disukai IG, seperti masker payudara, obat kuat, judi online, dan sejenisnya.
3. Menaruh link yang kurang dipercaya IG di bio. (ini masih simpang siur)
4. Spam. (ini juga masih blm pasti)
5. ... (tolong tambah kalau ada yang tahu penyebab lainnya hehe)
.
Cara Mencegah Shadowban
1. Jangan menggunakan bot atau aplikasi pihak ketiga. Jika Anda menggunakan aplikasi lain atau bot untuk membantu memposting, mendapatkan follower dll, maka hal ini bertentangan dengan Kebijakan Instagram yang dapat mengakibatkan shadowban
2. Hindari menggunakan terlalu banyak hashtag dalam satu posting. Gunakan 3-5 hashtag yang relevan di posting Anda.
3. Jauhi hashtag yang dilarang. seperti p0rn, b00bs, etc about that and no crime
4. tetap berperilaku seperti akun instagram normal

Apa yang harus dilakukan ketika akun kita terkena shadow ban instagram?
Untuk jawaban ini juga tidak menentu sih.

Banyak saran-saran personal tentang apa yg harus dilakukan ketika akun kita terkena shadow ban.
Ada yang bilang, diamkan akun sampai masa hukuman berakhir, ada yang bilang post setiap hari seperti biasa.
Ada yang bilang menjalankan IG ads akan memulihkan akun, pokoknya banyak yg bilang ini itu.

Kalau saya personal, ini yang saya lakukan ketika akun saya terkena shadow ban instagram:
- Kurangi post perhari. Biasanya 6x sehari, kurangi jadi 1 atau 2x aja sehari. Kenapa? Biar engagement enggak hancur-hancur banget. Menurut saya, kalau didiamkan dan tidak post, justru akan menyakiti engagement dari akun kita.
- Jangan post PP dulu yaa.
- Post IG story seperti biasa. Karena sepengalaman saya, IG story ini tidak terpengaruh sama sekali, jadi fine-fine saja.
- Jangan gunakan banyak hashtag. Gunakan 1 atau 2 saja, kalau bisa hashtag unik. Tujuannya untuk cek apakah akun kita sudah pulih atau belum, kalau sudah, maka post kita akan muncul dari hasil hashtag tersebut. Kalau sudah benar-benar pulih baru deh gunakan hashtag seperti biasa.
- Kurangi aktifitas follow/unfollow bagi yang sering melakukannya.
- Berhentilah menggunakan tagar yang sama di setiap pos.
- Letakkan tagar "niche" 3-5 di pos bukan di komentar.
- Hapus koneksi pihak ketiga.
- Laporkan masalah ke instagram jika lama2 tidak hilang.
.
BTW itu hanya saran personal dari saya. Tidak harus diikuti, boleh setuju boleh tidak.

Shadowban pada dasarnya jika Anda belum mematuhi Ketentuan Penggunaan Instagram, maka instagram akan memberi sanksi ke anda.

Jadi sekarang setelah Anda tahu apa arti Shadowban, Anda harus membuat sesuatu yang lebih natural lagi dan jangan spam .

Meskipun Instagram belum memberikan alasan khusus untuk masalah ini, apa yang disimpulkan oleh diatas adalah bahwa semakin banyak spam pada postingan Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk terkena Shadowban

kesimpulan:
Seperti yang kita ketahui, platform media sosial sering berubah. Selalu ada algoritme dan pembaruan perangkat lunak baru untuk tetap menjadi yang teratas. Meskipun Instagram belum mengumumkan pernyataan resmi tentang masalah shadowban, penting bagi kita untuk mempelajarinya dan cara untuk menghindarinya jika memungkinkan.  kami melihat betapa pentingnya pemasaran media sosial bagi pemilik bisnis, itulah sebabnya kami di sini untuk membuat Anda mendapatkan informasi terbaru tentang kejadian terbaru.

Setelah membaca ini, sekarang mudah2an anda mendapat informasi tentang shadow ban Instagram, dan menjadi jelas bahwa Shadowban itu ada hubungannya dengan hastag Instagram.

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 *info aja: klo aku biasanya beli followers asli manusia  disini

Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>