Cara Belajar Anak IPA Supaya Dapat Nilai Tinggi - Revesery -->

Cara Belajar Anak IPA Supaya Dapat Nilai Tinggi

Cara Belajar Anak IPA Supaya Dapat Nilai Tinggi - Alhamdulillah nilai mapel ipaku di sem 5 berada di kisaran 90-an. Terus pasti ada yang nanya, "gimana caranya?". Nah, kali ini, aku bakal share cara bertahan hidup di mipa dan materinya bisa nyantol di otak (+studyhack ala aku) πŸ‘Œ
Cara Belajar Anak IPA Supaya Dapat Nilai Tinggi
Sebelumnya, aku kurang kuat di biologi, jadi maaf kalo aku krg detail ngasih tipsnya ya (:

1. MATEMATIKA

(dua-duanya sih, wajib+minat) Buat aku, mapel ini tuh fav bgt dan sekaligus penolong nilai mapel lain yang gk terlalu bgs. Ketika yang lain menghindar, buat aku ya dekati aja krn mat itu asik loh. Serius. Cara belajar mat versiku adalah...



...pahami konsep + latsol yang banyak. Dua hal ini aku lakukan untuk setiap materi, bahkan materi yang buat aku susah (eg: dimensi 3). untuk membantu memahami konsep, aku sarankan untuk punya min.

1 buku paket (makin banyak, makin bgs). Sumber lain jg sabi, youtube misalnya.
Channel youtube yang bgs buat belajar mat kalau aku ada khan academy, gulam halim, m4th lab. Masih banyak channel lain sih, cm yang srg aku lihat 3 itu tadi. Selain youtube ada gk? Kalau kalian bimbel online, kalian bisa manfaatin itu untuk belajar konsep. Kalo krg, cr referensi lain.



terus gmn latsolnya? Caraku latsol bisa diringkas dlm dua kata, yaitu rutin dan meningkat. Rutin di sini mksdnya lbh baik ngerjain soal dikit tp konsisten drpd sekali latsol lgsg  seabrek. Buat aku, cara yang kedua samsek gk efektif dan bisa jd hny sdkt yang nyantol di otak.



Meningkat berarti latihan soal yang kalian lakukan hrs naik levelnya (ingat, hrs konsisten) mulai dr cold (baca: ez) sampe hots. Apa tujuannya? Biar kalian terbiasa dgn variasi soal dan jg menguatkan pemahaman kalian di materi yang sdg kalian pelajari.



2. FISIKA

Mapel pilihanku untuk un thn dpn sih. Agar fisika gk bego-bego amat, kuatin mtk. Well, fisika emg banyak itungannya sih, jd ya dasar mtk hrs kuat. Tapi, gk cukup itu aja. Pastikan konsep dipegang erat dan perhatikan kapan rumus tu dipake + simbol + satuannya.
oiya, sm seperti mat, untuk fisika aku sarankan punya paling gk 1 buku buat bljr. selama 5 sem di sma, aku pake buku erlangga. walaupun kyknya susah dimengerti, tp di tiap babnya ada dasar yang penting untuk dipahami biar gk kelimpungan pas belajar nantinya hehe.



"Belajar fisika jangan dari rumus" - kata bu a**** di kelas 10 sm 11

Kalau kalian bljr dr rumus aja, ketika ada soal yang beda bgt, langsung bingung deh. Belajar fisika itu hrs seimbang antara konsep dan itungannya, ya. Apalagi skrg makin banyak soal hots kan.



3. KIMIA
Ada temenku yang bilang kalo kimia ini di tengah-tengah bio sm fis krn hafalan sm itungan porsinya balance (agak bener sih). Mereka yang gk pgn hafalan di bio dan gk pgn banyak ngitung di fis pd lari ke kim. Hampir stgh dr kelasku milih ini buat un.



Tipsnya sama aja sih seperti fis dan mat, cm di kimia ini menuruntuku aplikasinya riil gitu loh, jd bisa dibayangin hehe (walaupun kdg bljr yang gk kasat mata sih).
4. BIOLOGI

Kalau kata guruku, bu d***, bio WAJIB PUNYA BUKU REFERENSI. Ini sesuai krn sumber utamaku bljr bio adlh buku paket. Visualisasi yang baik (ilustrasi gambar, video dsb) beneran nolong bgt buat paham konsep dr suatu materi...



...ilmu bioku bertambah jg krn ada temen yang 'mastah' bio sih hehe. dia pas njelasin itu enak, ngalir, intinya gampang nyantol sih. Peran teman jg penting dlm proses belajar kalian krn kalian bisa bljr brg, terus bisa saling ngoreksi dsb.



Yang paling penting kalau bljr biologi adalah ini

JANGAN PASANG MINDSET BIOLOGI = HAFALAN
itu aja.



Sekian Cara Belajar Anak IPA Supaya Dapat Nilai Tinggi semoga berguna.

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com



Revesery Store

⭐️ Rating Review Google: Rp3.800/satuan

⭐️ Netflix: Rp39.000/bulan

Keunggulan:

✅Buzzer 100% Asli Orang Indo

✅Gratis Quality Control

✅Dapet report / laporan dari awal sampe akhir

✅Garansi 14 hari, isi ulang sampe full

udah paket lengkap bintang + review, terima bersih tinggal kirim link ajaπŸ˜ŠπŸ™

πŸ“² Order via WA (fast respon)


Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>