Cara Install C9 Cloud ide di VPS Sendiri - Revesery -->

Cara Install C9 Cloud ide di VPS Sendiri

Cara Install C9 Cloud ide di VPS Sendiri - Dengan begitu banyak software produktivitas tradisional berbasis desktop yang kami kenal dan senang pindah ke Cloud, tidak mengherankan bahwa IDE berbasis Cloud dengan cepat mendapatkan dukungan dari pengembang.
Saat ini, browser pada dasarnya adalah klien tipis yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai aplikasi dan layanan berbasis Cloud. 

Namun, banyak yang masih ragu untuk menaruh keyakinan penuh pada Cloud IDE jarak jauh untuk tujuan pengembangan. Alat-alat seperti Github dan Pastebin membantu memudahkan transisi ke pengembangan berbasis Cloud, dan Cloud IDE yang lengkap sekarang umum digunakan oleh banyak pengembang.

Dengan begitu banyak software produktivitas tradisional berbasis desktop yang kami kenal dan senang pindah ke Cloud, tidak mengherankan bahwa IDE berbasis Cloud dengan cepat mendapatkan dukungan dari pengembang.

Saat ini, browser pada dasarnya adalah klien tipis yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai aplikasi dan layanan berbasis Cloud. Namun, banyak yang masih ragu untuk menaruh keyakinan penuh pada Cloud IDE jarak jauh untuk tujuan pengembangan. Alat-alat seperti Github dan Pastebin membantu memudahkan transisi ke pengembangan berbasis Cloud, dan Cloud IDE yang lengkap sekarang umum digunakan oleh banyak pengembang.




Cara Membuat Cloud ide di VPS Sendiri

1. pertama siapin vps Ubuntu 16.04 / Xenial Xerus kami saranin make punya DO/Vultr saja

2. copy & paste
curl -sL https://github.com/sirhypernova/c9launcher/archive/master.zip -o c9.zip && apt update -y && apt upgrade -y && apt install unzip -y && unzip c9.zip && cd c9 && sudo bash nodesource_setup.sh && sudo apt-get install nodejs -y && cd c9launcher/c9sdk && apt install make -y && apt install gcc -y && scripts/install-sdk.sh && screen && cd && cd c9/c9launcher && npm start

3. done

*itu nama foldernya sesuaikan

[+] user password default = admin:admin
[+] bisa creat multiple workspace , folder workspace ada di c9/c9launcher/workspaces/

Cara install c9 di vps

TUTORIAL A
Barangkali disini ada yang bingung cara install c9 di vps 

step

sudo apt-get install python
sudo apt-get install nodejs
sudo apt-get install libapache2-mod-php7.2 php7.2 php7.2-common
git clone https://github.com/c9/core.git c9sdk
cd c9sdk
scripts/install-sdk.sh

step terakhir
node server.js -l ip -p 8080 -a user:pass

oiya ini wajib open port dulu ya di vpsnya..

TUTORIAL B
Update karena hostnya sudah mati

Jadi saya taruh ke file.io dengan durasi 1 tahun

Tested: debian, ubuntu
1 command langsung jalan semua

curl -sL https://github.com/sirhypernova/c9launcher/archive/master.zip -o c9.zip && sudo apt update -y && sudo apt upgrade -y && sudo apt install unzip -y && unzip c9.zip && cd c9 && sudo bash nodesource_setup.sh && sudo apt-get install nodejs -y && cd c9launcher/c9sdk && sudo apt install make -y && sudo apt install gcc -y && scripts/install-sdk.sh && screen && cd && cd c9/c9launcher && npm start
Penggunaan program pengembangan web yang sebagian besar berada di server jauh masih membuat beberapa coders gugup. Beradaptasi dengan paradigma baru akan membutuhkan upaya untuk programmer "sekolah tua" yang lebih konservatif. Namun, ada sedikit alasan untuk tidak takut pada Cloud lagi. Dengan mengadopsi beberapa tindakan pencegahan keamanan sederhana dan pola pikir terbuka, setiap pengembang web dapat menuai hasil dari suite software Cloud tanpa bahaya yang nyata.

 Sekian Cara Membuat Cloud ide di VPS Sendiri

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Revesery.com

Revesery.com

Iklan Bawah Artikel