Kenapa Harga Photocard Kpop Mahal ? - Revesery -->

Kenapa Harga Photocard Kpop Mahal ?

 Kenapa Harga Photocard Kpop Mahal ? - Hallo teman2 pada artikel kali ini kami ingin memberikan sebuah informasi Kenapa Harga Photocard Kpop Mahal?

Pernah denger gini ga: 

"Photocard begini aja kok harganya mahal banget?"

 An Introduction to Market Mechanism 

Kalian pernah terkejut dan terheran-heran ga sih sama harga photocard idol yang mahal banget, padahal cuma kertas aja? Bingung kok bisa semahal itu ya 

Nah, jawabannya adalah karena ada yang disebut dengan mekanisme pasar (market mechanism) Bank

Mekanisme pasar adalah interaksi antara konsumen dan produsen dalam hal permintaan dan penawaran suatu barang/jasa, sehingga terbentuk harga dari kekuatan kedua pihak dalam interaksi tsb.

Dalam sebuah pasar, pasti ada penjual yang menawarkan dan pembeli meminta. 

Photocard memiliki banyak peminat, sayangnya barang ini langka karena jumlahnya yang terbatas. Hal ini menyebabkan posisi penjual menjadi lebih dan harga photocard melambung tinggi 

Namun pergerakan harga akibat mekanisme pasar yang terjadi dibatasi oleh teori permintaan dan penawaran ya teman-teman 

Berdasarkan teori permintaan, ada perbandingan terbalik antara tingkat harga dan jumlah permintaan suatu barang. Semakin tinggi harga, maka permintaan akan menurun. Begitupun sebaliknya.

Sehingga kenaikan harga photocard dibatasi oleh menurunnya jumlah permintaan. 

Disamping itu penurunan harga juga dibatasi oleh menurunnya jumlah penawaran.

Kemudian harga keseimbangan akan terbentuk ketika ada kesepakatan antara penjual dan pembeli, yaitu pada harga yang dinilai pantas oleh kedua belah pihak.

Jika digambarkan dalam grafik, titik keseimbangan (equilibrium) terjadi pada suatu tingkat harga dan kuantitas tertentu dimana kurva permintaan berpotongan dengan kurva penawaran 

Pemerintah tidak mengintervensi pasar jual beli photocard, sehingga harga hanya terbentuk oleh mekanisme pasar yang didasarkan karena sifatnya yang langka, serta permintaan yang tinggi.

Hal ini memang membuat sebagian orang yang bingung, namun begitulah mekanisme pasar bekerja, yaitu tergantung pada kekuatan permintaan dan penawaran yang ada ya guys. 

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Revesery.com

Revesery.com

Iklan Bawah Artikel

Join Grup Facebook: Disini
                   Discord: Disini
                Instagram: Disini

Kunjungi terus Revesery.com karna akan ada update selanjutnya.

Download ==>