Singkatan Anak Bisnis Twitter Yang Wajib Kamu Tau - Revesery -->

Singkatan Anak Bisnis Twitter Yang Wajib Kamu Tau

Singkatan Anak Bisnis Twitter Yang Wajib Kamu Tau - 1. BA (Business Account / Bisnis Akun)

Bisnis akun adalah akun yang digunakan oleh orang-orang yang menjalankan suatu bisnis di Twitter. Biasanya di bio ada identitas yang menunjukkan kalau akun itu adalah akun bisnis. Contohnya seperti ini :

Bisnis di Twitter apa aja? Banyak. Ini kasih contoh bisnis-bisnis yang aku tau selama nge-BA di Twitter ya. Dan aku bakal kasih penjelasan sedikit mengenai bisnis itu.

VERIF

Ba Verif adalah orang yang menyediakan jasa verifikasi nomor buat kalian yang mau daftar aplikasi atau lain lain yang membutuhkan nomor tapi kalian sendiri ga punya banyak nomor. Ba Verif ini biasanya stok banyak banget nomor buat verif. Contohnya aku hehe.

CONVERT

Ba cv atau Convert adalah orang yang menyediakan jasa tukar saldo antar e-wallet, bank, pulsa dll. Jadi semisal kalian butuh saldo A tapi kalian punyanya saldo B, itu bisa pakai jasa convert. Tapi ingat, hati-hati dalam bertransaksi dan cari yang trusted.

PROFILE NEEDS

Adalah ba yang menyediakan berbagai kebutuhan profil kalian agar lebih menarik. Profile needs disini banyak, mulai dari layouts, wording bio, pinned, dll.

TWITTER SERVICE

Adalah ba yang menyediakan jasa service untuk membantu kalian masalah per-twitteran. Biasanya jasa unsus (memulihkan akun yang sus*pend), unlock (memulihkan akun yang kelo*ck), unshadowban, dll.

APP PREMIUM

Ini yang paling umum kalian tau ya, biasanya mereka menyediakan aplikasi aplikasi premium. Banyak macemnya contohnya YouTube, Netflix, Viu, Spotify, dan masih banyak lagi.

JOKI TUGAS

Nah mereka menyediakan jasa untuk membantu kalian mengerjakan tugas

BFR/GFR

Boyfriend Rent / Girlfriend Rent yang menyediakan jasa buat kalian yang minat.

UPFOLL & UPTWEET

Adalah orang yang menyediakan jasa untuk menaikkan followers dan jumlah tweet akun kalian.

Dan masih banyak lagi spes lain yang belum bisa aku sebutin disini. Selanjutnya langsung aku jelasin singkatan-singkatan yang sering dipakai di lingkup anak ba Twitter.

2. UFS (Up For Sale) 

Artinya apa yang sedang ditawarkan oleh ba tersebut sedang dijual atau untuk dijual. Bisa berupa ak*un, username, dll. Jadi hanya menerima uang untuk pengganti apa yang sedang ditawarkan.

3. UFT (Up For Trade)

Nah kalau trade ini artinya apa yang sedang ditawarkan bisa ditukar dengan sesuatu yang sedang dia cari. Contohnya : Uft akun A ke username B. Artinya dia punya akun A yang bersedia di tukar dengan username Chara B.

3. WTS (Want To Sell)

Artinya si pengguna format ini sedang menawarkan sesuatu yang dia jual.

4. WTB (Want To Buy)

Artinya dia ingin membeli sesuatu yang dia cari.

5. WTT (Want To Trade)

Artinya dia sedang membutuhkan trade, biasanya berupa saldo yang tidak terlalu besar.

6. BO (Based On)

Biasa digunakan untuk ranah username. Jadi intinya untuk menunjukkan username yang kalian pakai berdasarkan kata apa? Contohnya username https://twitter.com/shoytgun adalah based on shotgun.

7. NETT

Biasa digunakan dalam transaksi jual beli. Kalau seller sudah bilang nett. Artinya harga sudah tidak bisa ditawar lagi. Intinya nett ini harga pas, jadi buyer jangan tawar lagi ya kalau seller sudah bilang nett.

8. HARGA (R) BUAT (C)

R disini adalah Reseller dan C adalah Customer.

9. Sushi / SUSI / KE S

Biasa digunakan sebagai kata ganti Sus*pend.

10. Lock / KE L

Biasa digunakan sebagai kata ganti Kelo*ck.

10. SPES (Spesialis)

Adalah cara untuk menyebut jenis-jenis bisnis di Twitter. Contoh spes sudah aku kasih diatas ya, Spes verif, spes layout, spes un*sus, spes joktug, dll.

11. JASTAG (Jasa Tag)

Nah ini ketinggalan, Jastag adalah salah satu spes juga di ranah bisnis. Mereka membantu kalian untuk mempromosikan jasa/spes kalian. Inget ya Jastag bukan penglaris, mereka hanya bantu promosi saja!

12. @ / USN / UNAME

Biasa digunakan sebagai kata ganti Username. 

13. Money with wings / UANG TERBANG

Biasa digunakan sebagai kata ganti harga / price.

14. HM (How Much)

Jadi kalau ada yang reply hm hm di base itu bukan lagi cosplay Limbad. Tapi mereka lagi nanya harganya! How Much?

15. Chara (Character)

Umum digunakan di ranah Roleplay, biasanya menunjukkan artis / idol siapa yang sedang di perankan. Contoh : Mau beli layout Chara Jeno! Artinya dia sedang butuh layout dengan wajah Jeno sebagai Ava.

16. Mulchar (Multi Chara)

Dalam per-username-an. Ada yang namanya mulchar yaitu Multi Chara, dimana username ini tidak based on nama artis atau idol. Namun based on random. Dan bisa dipakai semua chara

Bukan mulchar : Jenno (bo Jeno)

Mulchar : Shoytgun (bo shotgun)

17. Restock (Ready Stock)

Biasa digunakan dalam per-layout-an. Layout ready stock ini artinya layout yang dijual tidak melalui request.

18. CU (Commercial Use)

Artinya semua yang dibuat untuk dijual dan mendapat keuntungan. 

19. PU (PERSONAL USE)

Semua yang dipakai untuk kepentingan pribadi. Contoh kalian dapat giveaway username dari orang. Dan diminta untuk PU, artinya kalian gaboleh jual username itu.

20. Y dan T

Biasa digunakan dalam per-ak*un-an. Y atau year, menunjukkan tahun join aku*un tersebut. T atau tweet, menunjukan jumlah tweet ak*un tersebut. Dimana semakij lama ak*un akan semakin mahal, semakin banyak tweet akan semakin mahal juga.

21. FH / EFHA (FIRST HAND)

Adalah sebutan untuk orang tangan pertama yang menyediakan suatu jasa, biasanya memiliki banyak reseller.

22. RESS (RESELLER)

Adalah orang yang mengambil keuntungan dengan menjual sesuatu yang dia ambil dari FH.

23. HT (Hastag)

Adalah zona anak ba untuk interaksi, untuk promosi, dan untuk mencari jasa. Hastag yang umum digunakan anak ba Twitter adalah #zonauang dan #zonaba 

24. SFU (Sorry For Using)

Biasa digunakan jika bertanya sesuatu sekaligus minta maaf karena menggunakan hastag.

25. PL (Price List)

Adalah daftar harga atau jasa yang sedang ditawarkan. Ini contoh pl punyaku sebagai ba verif. Kalian bisa bikin sendiri atau pakai jasa ba edit pl ya.

26. WTA (Want To Ask)

Biasa digunakan untuk seseorang yang mau bertanya sesuatu.

27. OOT (Out Of Topic)

Out of Topic artinya melenceng dari pembahasan.

28. PREM (PREMIUM) & NONPREM (NON-PREMIUM)

Biasa digunakan dalam ranah e-wallet, dimana e-wallet Prem ini biasanya sudah verif KTP dan bisa dipakai transaksi dengan bebas. Sedangkan nonprem biasanya digunakan untuk menyebut e-wallet yang belum verif KTP, dan transaksi terbatas.

Tambahan lainnya akan aku taruh di thread ini yaa. Jadi buat temen temen yang mau koreksi atau nambahin bisa langsung rep atau qrt. Tujuannya buat menginfokan ke orang yang belum terlalu paham sama dunia BA Twitter. Terima kasih


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Download ==>