Cara Cetak Kartu UTBK Tanpa Terpotong - Revesery -->

Cara Cetak Kartu UTBK Tanpa Terpotong

Cara Cetak Kartu UTBK Tanpa Terpotong - Peserta harus mengetahui cara mencetak kartu UTBK SBMPTN. Pencetakan kartu UTBK-SBMPTN merupakan bagian dari proses pendaftaran UTBK LTMPT. Hal ini sangat penting mengingat kartu UTBK LTMPT merupakan salah satu syarat wajib mengikuti UTBK pada hari Ujian Tulis Komputer (UTBK) yang diselenggarakan oleh Lembaga Ujian Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT. 

LTMPT sendiri merupakan satu-satunya lembaga di Indonesia yang menyelenggarakan ujian pendidikan tinggi berstandar. Setelah mendaftar atau mendaftar di UTBK-SBMPTN, peserta harus mencetak kartu pendaftaran. Setelah berhasil menyelesaikan proses pendaftaran, peserta akan menerima kartu pendaftaran UTBK-SBMPTN. 

Kemudian setelah melakukan registrasi dan mendapatkan kartu registrasi UTBK-SBMPTN, peserta perlu melakukan pembayaran di bank yang ditunjuk. Peserta juga harus memperhatikan proses pendaftaran dan pembayaran UTBK-SBMPTN agar berjalan lancar.LTMPT sendiri tidak mempublikasikan ukuran resmi untuk pencetakan kartu UTBK SBMPTN. Namun, kartu UTBK SBMPTN bebas dicetak, demikian unggahan Twitter LTMPT yang berusia dua tahun.

Unggahan tersebut berisi informasi tentang peserta Tes Tulis Komputer (UTBK) 2022 Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang belum mencetak kartu ujiannya pada akhir pendaftaran UTBK.

Cara Cetak Kartu UTBK PDF Tanpa Kepotong

1. Pilih cetak, nanti bakal redirecting ke halaman print

2. Pilih tujuan terus klik simpan sebagai PDF

3. Klik Setelan lain :

- Edit ukuran kertasnya jadi A4

- Margin diganti kustom

- Skala diganti sesuaikan lalu tulis 110 atau 120

4. Klik simpan, rename sesuai yang kalian mauu

Nanti kurang lebih jadinya gini deh ( lembar pertamanya ga kecrop )



Oiyaa, walaupun ini pilih "cetak" bukan berarti harus dicetak pd saat itu juga yaa. Yang ga punya printer di rumah tetep bisa nyoba kok ( ini tuh cara sv kartu utbk bentuk pdf langsung dari web ltmpt ). Jadi nantinya tinggal ngasi file pdfnya ke mas mas tukang print.

Pertanyaan: 

1. harus pdf? gaboleh jpg ya?

coba gambar nya dipertajem dulu di web yg aku kasih disini, terus dicrop manual dulu kalo udah jadiin pdf, so far aku nyoba ga pecah hasilnya meski di zoom

2. Kalo mau ke fotocopy bilang nya gimana:( soal nya aku ga punya alat print sendiri huhu

3. kakk mau nanya kalo semisal mau pake kertas f4, itu milih opsi legal atau letter ya??

mungkin legal yaa 

kalo legal itu lebih panjang dikit dari F4 

kalo letter lebih pendek dikit dari F4

Setelah pendaftaran selesai dan peserta telah membayar biaya ujian UTBK SBMPTN, langkah selanjutnya adalah mencetak kartu ujian. Menurut situs resmi LTMPT, peserta wajib segera mencetak kartu peserta SBMPTN di portal LTMPT. Bukan tanggung jawab LTMPT jika file kartu hilang atau kartu SNMPTN tidak dicetak pada waktu yang ditentukan.

Sekian Cara Cetak Kartu UTBK PDF Tanpa Kepotong 


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

 Join Discord kita: Disini

Download ==>