Cara Membuat Paspor Online di M-Paspor - Revesery -->

Cara Membuat Paspor Online di M-Paspor

Cara Membuat Paspor Online di M-Paspor - Cara mudah bikin Paspor online pake aplikasi M-Paspor. Gak pake antri lama, anti ribet, ambilnya drive-thru, dan masa berlaku paspor 10 TAHUN 🤩✈️

Paspor adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh negara yang memberikan identitas resmi kepada pemiliknya sebagai warga negara tersebut. Paspor juga berfungsi sebagai surat izin untuk bepergian ke luar negeri. 

Paspor biasanya dikeluarkan oleh otoritas pemerintah negara yang bersangkutan, misalnya oleh Kementerian Luar Negeri atau Departemen Kehakiman. 

Paspor biasanya berisi informasi pribadi seperti nama, tanggal lahir, dan foto dari pemiliknya, serta informasi tentang negara kelahiran dan negara kewarganegaraan. 

Paspor juga biasanya berisi informasi tentang tanggal penerbitan dan tanggal kedaluwarsa paspor tersebut. Paspor sangat penting bagi setiap orang yang berencana untuk bepergian ke luar negeri, karena paspor merupakan dokumen resmi yang diperlukan untuk memasuki banyak negara di dunia.

Untuk membuat paspor, kamu harus terlebih dahulu mengajukan permohonan paspor ke kantor imigrasi setempat. kamu akan perlu mengisi formulir permohonan paspor, menyertakan dokumen yang diperlukan, seperti foto, bukti identitas, dan bukti kewarganegaraan, serta membayar biaya yang dikenakan. 

Artikel pengalaman bikin paspor di Kantor Imigrasi Malang, 2022.

Cara Membuat Paspor Online di M-Paspor

1) Pertama, kita mesti daftar online dulu lewat aplikasi M-Paspor,  tersedia di Android dan IOS

Lalu isi data sesuai kolom-kolom yg ada. Bisa pilih juga antara bikin paspor baru (pertama kali) atau perpanjang paspor lama yg udah expired.

2) Dokumen WAJIB yg mesti disiapin, berlaku untuk paspor baru maupun perpanjang paspor lama:

1. E-KTP asli

2. Kartu Keluarga asli

3. Akta Lahir asli (bisa diganti dengan Ijazah asli atau Buku Nikah asli)

3) Setelah semua dokumen lengkap dan pengisian kolom M-Paspor selesai, kita bisa pilih hari pengajuan paspor di Kantor Imigrasi terdekat sesuai kuota yg ada.

Tips: Pilih Rabu atau Kamis yg biasanya tidak seramai awal pekan.

4) Pembayaran. Berapa sih biaya bikin paspor wisata/liburan?


1. Paspor biasa 48 halaman: 350 rb

2. E-Paspor 48 halaman: 650 rb

Pembayaran bisa lewat e-banking, dompet digital, atau ATM, kantor pos, Alfamart, dsb. Bukti pembayaran akan masuk email, atau bisa screenshot di hp.

5) Datang ke Kantor Imigrasi sesuai tanggal yg dipilih + bawa 3 dokumen asli tadi

Penting nih, siapin:

✅ Print screenshot pendaftaran di aplikasi M-Paspor

✅ Fotokopi masing2 selembar E-KTP, KK, Akta Lahir

✅ Materai 10rb

✅ Pulpen hitam

Nah kan, 2022 masih print & fotokopi

6) Semua dokumen tadi (yang asli dan fotokopi) akan dicek petugas imigrasi dan kita tinggal nungguin giliran foto. Ruangan tunggu nyaman, luas, ber-AC, ada kopi dan snack gratis, dan meja ala-ala working space gitu :)

Keren dan salut buat Kantor Imigrasi Malang

Oiya ada yg kelupaan, pulpen item tadi buat isi berkas data diri (ada 2 lembar) dan surat pernyataan yg kemudian ditempel materai.

Nggak bawa lem, nempel materi pake apa? You know how to deal with 😉

7) Sesi Foto

Sesi foto ini sekaligus wawancara. Kamu bakal ditanyain random questions about bepergian ke luar negeri. Santai aja, jangan tegang, yg penting jawaban jelas dan jujur. Petugasnya aja santuyyy :)

8) PASPOR JADI 😍😍

Setelah wawancara, kita dikasih info tanggal pengambilan paspor, sekitar 3-4 hari kerja. Di Kantor Imigrasi Malang, ambilnya lewat drive-thru. Syaratnya:

1. E-KTP

2. Lembar pengantar paspor yg diberikan setelah wawancara

That's all! Let me know kalo ada yg kurang jelas ya ges ya.

Kondisi:

✅ Paspor wisata 48 halaman

✅ Paspor biasa, non e-paspor

✅ Paspor lama expired Januari 22

🗓️ November 22

📍 Malang

Disclaimer: Artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi. Experience tiap orang mungkin berbeda.

Setelah melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan, kantor imigrasi akan mengeluarkan paspor kamu dalam waktu yang ditentukan. Pastikan untuk memeriksa kembali dokumen yang diserahkan untuk memastikan bahwa semuanya lengkap dan benar sebelum menyerahkannya ke kantor imigrasi.

Terima kasih, kak imigrasimalang 😎 Sangat puas dengan pelayanannya selama urus Paspor kemarin. Keep it up those good services 👍🏼

Sekian Cara Membuat Paspor Online di M-Paspor


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Kunjungi Terus Revesery.com untuk update menarik selanjutnya. 

Jangan Sampai Terlewatkan

Download ==>

compensation mesothelioma - mesothelioma attorney houston - mesothelioma attorney california - mesothelioma compensation - pleural mesothelioma stages