Cara Jual Photocard Kpop Ke Luar Negeri - Revesery -->

Cara Jual Photocard Kpop Ke Luar Negeri

Cara Jual Photocard Kpop Ke Luar Negeri - gimana sih cara jual pc ke luar negeri dan apa sih yang harus disiapkan? buat pemula 

Halo! Aku akhirnya ngebuat artikel ini. Sebenarnya artikel yang serupa udah banyak berkeliaran, tapi aku mau coba buat dengan detail, step by step, biar temen-temen bisa terbantu danusannya!

Di artikel ini, aku bakal jelasin sesuai pengalamanku, jadi kalau ada yang mau ditambah-tambah, atau semisalnya dikoreksi, feel free ya!

Kalau ada pertanyaan, atau semisalnya ada yang kurang jelas, langsung reply di artikel ini juga boleh. Jadi kita langsung mulai aja! :D

Hal yang pertama harus dipunya adalah akun instagram. Sebenernya gak harus jualan di instagram, kalian juga bisa jualan di twitter kok kayak jualan pada umumnya! 

Tapi, disini aku bakal bahas tentang instagram dulu yaa dan apa aja yang perlu dibangun di akun sbt instagram.

Pertama, buat akunnya dulu. Ini akunku (boleh mutualan kalau mau wkwk)

Sebelum ngepost danusan, rancang bio akunnya dulu. Boleh nyontek bio akunku!

"Lost and damaged mail isn't my responsibility" ini kudu ada ya. Karena kita mungkin bakal kebanyakan ngirim pake stamped mail dimana bisa dibilang rawan hilang (tapi it doesn't sound as scary as you think, don't worry!) Jadi kalimat itu harus ada.

Terus taruh lokasi kita, Indonesia.

Sama payment. Disini aku taruh paypal fnf/Indonesian e-wallet (siapa tau buyer mau pakai e-wallet Indo wkwk)

Kenapa paypal fnf? Nanti aku bakal dijelasin lebih lanjutnya. Sekarang intinya buat bio kurang lebih kayak gitu.


Kalau bisa, jangan pakai font ya. Font yang kayak gini itu dihindari. Selain device yang gak mendukung, gak semua orang bisa membaca font ini dengan baik.

Terus terakhir aku iseng aja naruh link akun twitterku. Yaa sebenernya biar buyer lebih yakin aja sihh karena aku lebih aktif di twitter dan followers disini lebih banyak daripada di instagram. Gituuu.



Lanjut! Setelah isi bio, ini hal penting lainnya. Yaitu highlights. Highlights ini sebenernya bebas yaa. Bisa taruh wl, atau mails kalian, pokoknya bebas. 

Tapi, buat jualan, harus ada highlights info sama proofs. Kenapa? Karena banyak informasi yang harus dikasih ke buyer.

Akun instagram kan bukan kayak online shop yang reviews-reviews orangnya keliatan, jadi kita buat highlight proofs juga. 

Jadi dua highlights ini bakal jadi pertimbangan buyer buat beli di kita. Harus bangettt ada kedua highlights ini sebelum post jualan ya!

Kita bahas dari highlight info dulu. Ini isi punyaku. Boleh dijadiin acuan yaa. 

Sebenernya yang ini gak perlu aku jelasin banget sihh, bisa dibaca aja hal-hal yang menurutku esensial dan perlu diketahui buyer. 

Kalau semisalnya kamu punya hal-hal lain yang mau buyer ketahui, langsung taruh di bagian info ini aja. 

Kalau perlu selengkap-lengkapnya dan sedetail-detailnya ya! 

Jadi, buyer gak nanya bebelit-bebelit lagi hal yang udah kamu taruh di bagian info ini, dan gak ada miskomunikasi di antara kalian #cia

Selanjutnya bagian proof!

Kalau start a new banget pasti sulit ya punya proof. Tapi, seenggaknya punya minimal satu deh! Aku sendiri sebenarnya baru akhir-akhir ini jualan di instagram, jadi liat ajaa proofsku awalnya mostly ngambil dari shopeeku, bahkan testi GO HAHAH. It's ok!

Yang penting jelasss kalau itu proof milik kamu, dan itu udah cukup banget bikin buyer yakin buat beli dari kamu.

Semisalnya paket buyer yang beli di instagram udah nyampe, bisa direpost di instastory sendiri dan dimasukkin ke bagian proof deh!

Kalo udah dapet pembeli, apa yang harus disiapkan?

akun paypal (ini kalian silahkan cari refrensi ya jujur aku selama transaksi LN, urusan ini aku kasih ke temenku.....) atau kalian juga bisa pake jasa (jadi buyer ini tf ke akun yang penyedia jasa cv paypal, nanti tukang cv ini yg tf rupiah ke kalian

kedua, siapin juga testimoni kalian ya serapih mungkin supaya buyer luar tau dong kalian trusted. dan ketiga jangan lupa siapin akunnya

mohon maaf sebelumnya aku gabisa kasi tunjuk gmn akun aku karena pc aku udh habis guyss dan akunnya udh deactive. tp aku kasih refrensi gmn nantinya (ini belakangan ya)

aku biasa jualan di ig dengan hastag aja cukup. aku biasanya #wtsbts dll itu kalian bisa sesuaikan dengan kebutuhan kalian dan fandom kalian yaa

Contoh tags yang bisa kamu pakai, ini di nct ya : 

#.ตลาดนัดnct #.ตลาดนัดwayv #.แลกการ์ดnct ph us lfb 포카 엔시티 양도 + tambah nama member. 

jangan lupa kalau up di-bump berkali-kali supaya ga tenggelem gitu loh. tapi jangan spam ya!! contoh 2 hari sekali post ulang gt kalau di ig

oiya buatlah bio kalian menarik dan jelas! contoh :

shipping from JKT, Indonesia

ww ship✅ eng

maksud eng adalah kalian akan komunikasi dalam bahasa inggris full selama dealing

biasanya yang akan dilakukan buyer sebelum beli adalah crosscheck harga shipping. gimana sih caranya?

pastinya minta dulu ya alamat buyernya atau paling tidak kota tujuan. di sini aku ambil contoh aku tinggal di Bogor, Indonesia atau pembulatan deh ke JKT HEHEHE 

mau kirim ke india kayak aku terakhir ngirim ya... 

Cara Jual Photocard Ke Luar Negeri

cara cek biaya shippingnya cek di  http://posindonesia.co.id atau apk raja ongkir dan ambil yang RLN!!! JANGAN STAMP carilah yang tracked supaya meminimalisir paket hilang

biasanya harga kirim paket untuk 100gram sekitar 70-100k aja itu udh cukup banget. jadi kasi tau ke buyer dan udah deh! kalian tinggal drop paket kalian di pos indonesia terdekat yaa

Cara Jual Photocard Kpop Ke Luar Negeri

kalau udah dapet buyernya gimana cara send paketnya? 

1. Kamu bisa kirim via Pos Indonesia, dan shopee ekspor (Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Meksiko, dan Brazil.) aku pernah pakai jasa shopee ekspor fee nya affordable kok, bisa dicari di internet ya.

2. kalau pakai shopee dan jasa kamu tinggal chat aja jasanya, nanti mereka kirim link contoh dulu buat cek ongkir (kalau kamu minta ya) 

kalau via pos indonesia, kamu bisa cek ongkir disini ya. http://tnt.posindonesia.co.id pilihannya ada via stamped dan tracked.

bedanya apa? Stamped (gak bisa di track, murah) dan tracked (bisa di track, pricey). so far aku lebih menyarankan tracked karena takut kenapa-napa dijalan untuk stamped. 

aku pernah pake stamped beli pc dari jerman aman sih 10 hari sampe, cuma takut ajaa jadi mending tracked.

3. kalau pakai tracked, harus isi cds. kalau pertama kali isi cds bisa minta tolong sama mbak posnya, aku isi sendiri via web disini. http://booking.posindonesia.co.id

Untuk buyer kamu mintain, nama, alamat lengkap ((address, postal code, city, province, email, telephone)). 

Contoh cdsku ya

btw maaf ya banyak disensor karena itu data pribadi aku dan buyerku, ohiya untuk berat itu bisa diset 200-500 gram. misal kamu jual harga pc yang lumayan mahal, silahkan tanya dulu ke buyer mau dicantumin berapa harganya.

4. terus kalau sudah dealing, uangnya di send kemana? Aku biasa pakai paypal fnf ya. 

fnf = family and friend 
gns = goods and service 

kenapa fnf? kalau fnf biasanya lebih aman + fee ditanggung oleh si pengirim. 

kalau gak punya paypal? Pakai cv, tapi harus dipastikan aman ya.

Cara Packing Photocard Ke Luar Negeri

cukup sandwich pake yb TEBEL KUAT! dan toploader deh, double poly mailer dan cusssss kirim okok ini ga lebih dari 100gr biasanya.

simple kaya kalian packing biasa. toploader - infraboard / yellowboard - amplop. 

untuk bbw sebenernya opsional aja ya. Ini contoh aku send ke canada! ^^

terus untuk biaya isi paketnya kalian dealing aja sm buyer mau ditulis 10 usd kah atau brp karena takutnya buyer nanggung pajak. yaa

sekiann! kalau ada yg mau tanya comment aja tp slow maaf ya


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com



Revesery Store

⭐️ Rating Review Google: Rp3.800/satuan

⭐️ Netflix: Rp39.000/bulan

Keunggulan:

✅Buzzer 100% Asli Orang Indo

✅Gratis Quality Control

✅Dapet report / laporan dari awal sampe akhir

✅Garansi 14 hari, isi ulang sampe full

udah paket lengkap bintang + review, terima bersih tinggal kirim link aja😊🙏

📲 Order via WA (fast respon)


Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>