Perbedaan Ayam Goreng Suharti dan Ny Suharti - Revesery -->

Perbedaan Ayam Goreng Suharti dan Ny Suharti

Perbedaan Ayam Goreng Suharti dan Ny Suharti - Mau bisnis bareng pasangan? Coba pikir ulang deh, kalo gak mau ribet dan pecah kongsi kaya ayam goreng Suharti.

Rumah Makan Ayam Goreng Suharti merupakan franchise ayam goreng yang terkenal banget di Indonesia. 

Sementara Ny. Suharti adalah pendirinya yang terkenal dengan resep ayam gorengnya yang enak banget.

Nah, sebenarnya ada beda antara Rumah Makan Ayam Goreng Suharti dengan Ny. Suharti. Meskipun sama-sama menyajikan ayam goreng dengan cita rasa yang enak, tapi keduanya berbeda dari segi kepemilikan.

Rumah Makan Ayam Goreng Suharti ini adalah franchise yang punya banyak cabang di berbagai kota di Indonesia. Sedangkan Ny. Suharti sendiri punya restoran ayam goreng yang terkenal di Jawa Tengah.

Yogyakarta, selain kota penuh kenangan juga kota yang banyak melahirkan makanan nusantara yang penuh dengan cita rasa.

Beda Ayam Goreng Suharti dan Ny Suharti

Salah satunya Ayam Goreng Suharti.

Beda Ayam Goreng Suharti dan Ny Suharti

1. Awal mula berdiri

Warga tau ayam mbok berek? Ternyata Mbok Berek ini merupakan saudara dari Nyonya Suharti.

Pada tahun 1962, Nyonya Suharti dan suaminya melihat peluang bisnis ayam goreng yg cukup menjanjikan. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berbisnis.

Selama 10 tahun, Ny. Suharti dan suaminya memakai nama Mbok berek dalam brand bisnis ayam goreng yg mereka geluti.


Baru kemudian pada tahun 1972, mereka memberanikan diri melepas nama mbok berek dan mendirikan Kedai pertama ayam goreng ny. Suharti di Jl. Laksda Adisucipto No. 208, dan inilah foto gedungnya. Kalo ke Jogja wajib ke sini, karena vibesnya vintagenya masih bener-bener kerasa dan ‘sedikit’ mistis ๐Ÿ˜„๐Ÿ‘

2. Kesuksesan dan keretakan

Berkat resepnya yang luar biasa enak dan punya ciri khas sendiri dalam cita rasanya. Bisnis ini kian tumbuh dan melejit. Kedai ayam goreng suharti sukses membuka cabang dimana-mana.

Dari mulai Jakarta, Bandung, Purworejo, Semarang, Medan hingga Bali.

Tapi sayangnya, Suharti harus menerima kenyataan pahit. Pada tahun 1990, suaminya berselingkuh dan rumah tangganya hancur.

Bak jatuh tertimpa tangga pula,

Selain selingkuh, suaminya juga mengakuisisi semua lini bisnis yang mereka bangun bersama.

3. Bangkit dan pecah kongsi

Sewaktu berbisnis dengan suaminya, Nyonya Suharti ini memang aktif terlibat. Jadi setahun kemudian, beliau memberanikan diri untuk bangkit dan membuka bisnis sendiri.

Beliau tau, bahwa nama-nya lah yang membuat bisnis ini diingat oleh pelanggan.

Sehingga beliau mengambil langkah :

1. Menghapus nama nyonya, sehingga nama brandnya hanya Ayam Goreng Suharti.

2. Menggunakan foto dirinya, sehingga ga akan bisa ditiru oleh orang lain.

Dan menurut detik forum, orang lebih mengenal rumah makan ayam goreng Suharti miliknya, yang memajang foto dirinya, Ketimbang ayam goreng nyonya suharti yang berlogo 2 ayam.

RM Ny. Suharti juga membuka cabang di Bogor, namun tidak menggunakan nama Ny. Suharti, Resto yg terletak di Jl Padjajaran No 61 diberi nama "Rumah Makan Ayam Goreng Ardhita" , kurang tahu apakah itu nama istri yg sekarang atau bukan, tapi dr segi menu tidak ada yg beda

Prahara kayak gini jg terjadi sama OM Jawa Timur New Pallapa. Jauh sebelum menggunakan ini. 

Namanya adalah OM. Pallapa. Tapi karena konflik suami istri, akhirnya orkes ini vakum. Dihidupkan lagi sama istrinya dengan nama OM. Juana Aurora, sebelum akhirnya ganti jadi New Pallapa.

FYI, D'besto juga yg punya suami-istri terus cerai wkwk tapi masih satu brand sampe skrg cuma dibagi rata aja bagian manajemennya. 

Di Jogja ada Mr burger setelah cerai istrinya bikin brand sendiri namanya big burger

Jadi buat para suami istri yg ingin bisnis ayam goreng lebih baik dipikir dulu matang2๐Ÿ˜‚

Gimana, udah paham bedanya kan antara Rumah Makan Ayam Goreng Suharti dengan Ny. Suharti? 

Jadi, kalau kalian ingin mencicipi ayam goreng enak khas Suharti, kalian bisa langsung datang ke restorannya di Solo atau ke Rumah Makan Ayam Goreng Suharti yang ada di kota kalian. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya!


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 *info aja: klo aku biasanya beli followers asli manusia  disini

Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>