Cara Membuat AU Panjang dalam Waktu Singkat - Revesery -->

Cara Membuat AU Panjang dalam Waktu Singkat

Cara Membuat AU Panjang dalam Waktu Singkat - Twitter bukan hanya sekadar media sosial, tetapi kini juga sering digunakan sebagai media untuk memposting cerita-cerita AU atau Alternate Universe. 

Banyak orang memilih Twitter sebagai platform untuk AU, meskipun sebenarnya cerita AU juga bisa dinikmati lewat media lain.

Para tokoh yang sering dijadikan karakter utama dalam cerita AU adalah idol K-pop. Dalam cerita AU tersebut, para tokoh utama diubah namanya, pekerjaannya, dan latar belakangnya yang berbeda.

Banyak orang melihat peluang besar dalam menulis AU, sehingga saat ini banyak AU yang telah diterbitkan bahkan ada yang sudah dibuat menjadi seri. Oleh karena itu, banyak orang yang mencoba peruntungan sebagai penulis AU.

Untuk membuat AU di Twitter, kamu harus mengenali terlebih dahulu format AU di Twitter itu seperti apa. Kamu tidak bisa langsung menulis AU jika kamu tidak tahu bagaimana format AU di Twitter.

Cara mengenali format ini adalah dengan membaca beberapa AU yang ada di Twitter. Setelah membaca beberapa AU tersebut, kamu akan menemukan perbedaan dan persamaan dari masing-masing AU.

Cara Membuat AU Panjang dalam Waktu Singkat

kayak yang semua orang tau, aku udah tamatin dua long au ku dalem waktu 4 bulan. Satu long au dua bulan.  okayy feel proud over there hehe, so this is my tips for my peeps

1. Susun alur kalian

—INI IMPORTANT BANGETT kalo gak disusun alurnya, gimana mau abis nulisnya cantikkuuu, susun alur cerita kalian di dalem buku. Yep, you heard me right, in a freaking book.

 aku seringnya nulis begini buat alur cerita au aku, tulis secara detail. Gak papa, nanti mau tambahin boleh tambahin pas ngedraft, tapi sekarang nulis aja plot nya gimana. (ignore my handwriting please) 😩

aku nulis satu persatu, nanti dilanjutkan aja gitu pas ngedraft. Aku tambahin apa yang aku ngerasa kurang dan pas ada idea.

2. Set hari update

— ini penting, kalian set hari update kalian. Bilang aja tiap hari senin kalian update, nah selama itu kalian bisa ngedraft sebanyak mungkin sampe ngerasa cukup. Pas sampe di hari senin, kalian langsung tweet semua.

ini juga bisa membuat kalian merasa semangat buat ngedraft dan punya banyak waktu buat nulis dan ngedraft kalo kalian punya banyak kegiatan lain. Readers juga gak akan ngerasa sebel kalo udah 2 bulan gak ada update apapun dan kalian gak akan dapet writers block

3. Tweet banyak

— bener, kalian update tiap hari senin, tapi jangan cuma ngedraft sebanyak 25 doang. Gak cukup buat readers yang menunggu selama 6 hari buat au yang di update cuma 25. 

Kalo kalian udah nulis alur, dan alur kalian udah jelas, ngedraft sebanyak 50/30 minimal

aku sering update au ku sebanyak 50 atau 30 paling minimal. Dan itu bisa membuat au kalian cepet tamatnya, dan kalian bakal ngerasa lega karna udah ngedraft banyak. Readers juga bisa merasa seneng karna tiap update, banyak yang mereka boleh baca

4. Gimana sih mau ngedraft banyak?

— aku pake telegram. Kalo udah mentok ngedraft sampe 25, aku lanjut di channel private aku. Kirim disana dengan nomer chapnya supaya gak lupa dan kalo udah cukup, aku berhenti. Kalian bisa pake wa kalian juga.

Nah nanti pas tweet semuanya, kalian langsung lanjut gak usah tanggung2

nah segitu aja deh tutornya,  kalian abis itu bisa langsung bikin long au baru. Ingat yaa don't be stressed over your long au, keep it up! Kalo kalian berhasil, pasti kalian akan ngerasa semangat mau debutin long au lagi.

Biasanya, AU di Twitter berisi screenshot atau tangkapan layar. Isinya adalah obrolan chat atau pesan singkat yang menggambarkan perasaan atau apa yang ada di pikiran karakter utama.

Sekian Cara Membuat AU Panjang dalam Waktu Singkat


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com



Revesery Store

⭐️ Rating Review Google: Rp3.800/satuan

⭐️ Netflix: Rp39.000/bulan

Keunggulan:

✅Buzzer 100% Asli Orang Indo

✅Gratis Quality Control

✅Dapet report / laporan dari awal sampe akhir

✅Garansi 14 hari, isi ulang sampe full

udah paket lengkap bintang + review, terima bersih tinggal kirim link ajaπŸ˜ŠπŸ™

πŸ“² Order via WA (fast respon)


Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>