Cara Mendapatkan Skor Tinggi Duolingo English Test - Revesery -->

Cara Mendapatkan Skor Tinggi Duolingo English Test

Cara Mendapatkan Skor Tinggi Duolingo English Test - Pengen dapet skor tinggi pas mengerjakan Duolingo English Test? 

Nah, kali ini ada tips dan trik yang bisa membantumu supaya skor Duolingo English Test mu bisa tinggi. 

Buat yang belum tahu, Duolingo English Test merupakan tes bahasa Inggris online yang digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang.

Skor Duolingo English Test ini setara dengan TOEFL iBT dan IELTS, loh!

Ross Thorburn sebagai Duolingo English Test (DET) Teacher Trainer membagikan beberapa tips yang sangat berguna untuk para peserta tes. 

Cara Mendapatkan Skor Tinggi Duolingo English Test

Dalam webinar “Study abroad with the Duolingo English Test: getting prepared” yang diselenggarakan oleh Duolingo English, dijelaskan bahwa tes ini bisa dilakukan dari rumah, jadi para peserta perlu mempersiapkan ruangan yang kondusif dan tenang. 

Artikel ini dibikin utk temen2 aku dan pemirsa yg sempet kepo soal DET aku

Oke pemirsa, pertama-tama disclaimer: aku dari kecil udah terekspos sama bahasa inggris & sering ngobrol sana sini sama orang luar pake bing jdi lama2 aku adaptasi cara mereka ngobrol dan makanya bisa lancar bgt karna aku jg selain intens komunikasi, aku baca buku2 bing jg

Cara Mendapatkan Skor Tinggi Duolingo English Test

1. PRACTICE MAKES PERFECT

aku jujur bosen bgt belajar grammar dll mana gak ngerti2 pula, kek aku bisa langsung munculin kalimat2 dalam bing di kepala aku tpi klo lo suruh aku break down 1 1 dan misal contoh past continuous etc, aku gatau wkwkπŸ™ karna di otak aku pun jg muncul aja gitu

Dan aku learn better dengan praktek langsung, jdi dalam hari² mepet itu (aku baru nyiapin DET sekitar tgl 20an dan aku tes tgl 28, jdi sekitar 5-7 harian mungkin persiapan aku) aku luangin waktu hampir tiap hari buat beberapa kali ngerjain practice test DET buat ngebiasain diri sama sistem tes DET. 

aku sampe muak bgt ngeliat tu dashboard practice test karna sehari bisa beberapa kali aku lakuin demi terbiasa wkwkwk bahkan sampe malem dan sambil ngantuk2.

2. KNOWING ENGLISH ISN'T ENOUGH

Ini sih yg aku sadarin, conversational skills aku menurut aku lumayan tpi dalam hal spt DET of course bagusan klo tingkatan bahasa lo lebih tinggi lgi. 

aku bisa nulis & speak with bing, tapi kyk pas ngadepin soal bergambar aku suka bingung cara mulai-

nya, bisa stuck diem karna kagok, trus aku pun cari cara buat ngatasin ini. Channel YT kayak Teacher Luke ngebantu bgt dan disitu aku bisa tau "ohh ngedeskripsiin gambar tuh gabisa asal, ternyata ada struktur yg lebih rapih yg bisa ningkatin skor dll".

Jujur banyak bgt tips useful dari channel beliau dan aku rekomen bgt kalian banyak2 nonton karna dia bahas sistem DET specifically. 

Hasilnya bagus: aku ngeliat cara aku jelasinnya jg lebih bagus strukturnya dan lebih clear.

3. BROADEN YOUR VOCAB

Hal ini bisa dicapai lewat kamus. Yes, kamus tuh buanyak bgt isinya dan aku yg suka baca pun auto ngantuk buka kamus wkwk. 

Tapi DET ini butuh kata2 advanced gitu jdi mau ga mau perlu kupelajarin. Buat aku yg mager, caraku tuh cukup skimming aja. Jadi baca-

cepet gitu & gausah terlalu fokus ngapalin kata/artinya. 

Aku pokoknya baca cepet aja sebanyak yg kubisa kek sekilas doang, dan kadang tuh nantinya bakal muncul aja gitu di kepala "oh aku pernah denger kata ini" atau pas lgi ngetik muncul kata di kepala yg lbh cocok karna keinget.

4. KUDU RELAX!!

aku pas awal mulai tuh tegang & sempet ada 1 soal yg ga lengkap isinya ada 1 kosong, jdi aku langsung mikir "gabisa nih aku kyk gini terus ngerjain tesnya ntar rugi, yok bisa yok relax" and i try to treat it kyk practice test biasa dan jgn terlalu ovt mikirin hasil!!

5. PEDE AJA

Jujur agak malu²in sih ini tpi aku mencoba gaslight diri sendiri dgn mikir "gampangg kok DET mah, aku bisa aku bisa" dan sejenisnya, kek pede aja wkwkwk. 

aku jdi sadar klo bing, aku lebih ngerti klo praktek lgs makanya itu yg aku fokusin dari latihan2 aku.

Overall, sekian tips yg bisa aku kasih dan MAAFF banget if it's gajelas/ga helpful wkkwk, semoga ada yg bisa dipetik dari thread berantakan ini dan bukan daun yg dipetik tpi ilmu!!

EH MAU TAMBAHIN karna unexpectedly skor speaking aku gede. 

Jujur pas ngomong tuh aku ga berstruktur bgt & rada gaje, tpi menurutku pribadi yg penting ngomong aja!! 

G ush ovt bener ga grammar apa gmn, try to ningkatin itu sih, tpi jg pokoknya sok pede aja ngomongnya & let it flow!!

Selain itu, pastikan jaringan internet yang kamu gunakan stabil, karena tes dilaksanakan secara daring atau online. 

Oh ya, pastikan juga daya baterai perangkatmu cukup atau bisa sambil di-charge ya, jangan sampai mati tengah-tengah tes!

Sekian Cara Mendapatkan Skor Tinggi Duolingo English Test


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 *Join Discord Disini

Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>