Cara Menggunakan Habitica yang Baik dan Benar - Revesery -->

Cara Menggunakan Habitica yang Baik dan Benar

Cara Menggunakan Habitica yang Baik dan Benar - Cara memakai Habitica ; Aplikasi to do list dan task manager yang memakai sistem game !! Menjadi produktif itu sulit bagi semua orang. 

Tapi, bagaimana kalau semua itu bisa dilakukan dengan cara bermain game? Gimana kalau kamu bisa membersihkan rumah sambil berhadapan dengan monster, mengerjakan PR dengan kesatria dan penyihir, dan olahraga untuk mengumpulkan point kekuatan?

Nah, sekarang ada aplikasi Habitica yang bisa mengubah aktivitasmu jadi seru! 

Sesuai dengan slogannya, "Gamify Your Life", Habitica bikin kamu jadi lebih semangat ngerjain tugas-tugas. Ada fitur dan keseruan apa aja, ya?

Tugas kamu di Habitica bukanlah jadi penyelamat dunia dari kegelapan, tapi mengubah kebiasaan jadi lebih baik. 

Semakin banyak kebiasaan yang berhasil diubah, semakin tinggi level karaktermu di Habitica.

Iya, aplikasi ini memang kayak game RPG, tapi kamu jadi pemeran utamanya. Seru kan? Biar gak penasaran, yuk baca ulasan singkat tentang Habitica di bawah ini.

Cara Menggunakan Habitica yang Baik dan Benar

Kita harus download dulu Habitica disini android / ios 

Jadi awal aku nemu Habitica tuh akhir feb taun ini. Emg lagi nyari aplikasi ngatur kegiatan, krn dari dulu gonta ganti app, gada yg bikin betah. Terus ga sengaja liat ini, kok temanya lucu. Langsung coba dan ketagihan bgt, bikin semangat ngerjain task πŸ˜­πŸ’—

Habis download, kalian bakal bikin username dan dn. (Oh ya ini pake internet yaaa) Level kalian bakal dimulai di level 1, dengan kelas Warrior, bisa diganti saat sudah level 10. 

Di bar kalian bakalan ada health, experience point, dan Mana yg cm keunlock di level 11

Setelah itu, kalian bakal diarahin buat bikin task. Di sini ada tipe2nya. 

🎯 Habits, ini buat ngetrack kebiasan kalian. Bisa kebiasaan baik (+) atau buruk (-), kalau lakuin yg (+) bisa nambah koin, sebaliknya (-) bisa ngurangin koin kalian.

🎯 Dailies. Habits tadi bisa kita lakuin kapan aja dan sebanyak apapun. Ga dilakuin jg gpp. Kalo dailies ini hal2 yg kita lakuin setiap hari (daily). Kita jg bisa adjust kalo mau lakuin per minggu/per bulan. 

Kalo kalian ga lakuin daily-nya, health kalian bisa berkurang.

🎯 To Do's.

To do ini buat tugas yg ada deadlinenya. Intinya to do list. 

Di sini kita bisa set reminder jg loh

🎯 Reward

Ini ga wajib bgt, aku ga make. Tapi kalau kalian suka dengan sistem reward, ini cocok bgt. Setelah ngelakuin task, kalian dapet gold. Nah, di sini, kalian bisa bikin reward sendiri, dan kalian yg tentuin mau bayar berapa. Bikin 0 juga bisa, bebas ajaaa

Gold bisa buat beli equipment keren untuk ngehias avatar kalian serta nambahin kekuatan kalian (nanti bakal aku jelasin)


Ngelakuin task dapet exp point juga, kalau dia penuh kita bisa naik level. :D

Dan ini fitur fav ku yaitu Pets and Mounts! Jadi saat kita ngelakuin task, kita jg bakal dapet random item. 

Bisa berupa telur hewan atau hatching potion. Kalau digabung mereka jd hewan piaraan yg warna warni. Misal gabung red potion dan fox egg, dapet red fox yg aku tandain.

TERUS KITA JG KASIH MAKANNN. Makanannya sesuain sm warna dia kalo bisa. Nanti kalo bar pet nya itu udh gede, bisa jd Mount dan kita tunggangin deh :D 

Contoh yg aku, mountnya Golden Gryphon, petnya Golden Unicorn.

Aku saranin kalo mau baca lebih lanjut, cek di Habitica Wiki

Setelah level 10, kalian bisa memilih class. Ada 4 class yg bisa dipilih. Aku pilih rogue krn pengen dapet banyak item aja hehe. 

Hati2 milihnya krn kalian gabisa ganti class lg nanti. Dan equipment kelas lain ga bisa kalian beli. Agak sedih pas ngeliat punya mage keren2 😭

Selanjutnya ada fitur stats, kekuatan yg aku bilang td. Angkanya makin gede makin berpengaruh. Equip yg kita pake ada poin buat nambahin statsnya, biar makin berdamage 😎

Damage-nya buat apa? Kita masuk ke social life nya habitica sekarang!

Kalian cek fitur guild, di sana ada banyak user lain juga dalam 1 grup, ngomongnya pake B. Inggris. Join2 aja. Grup party wanted terutama. 

Buat cari member, ato cari party buat main bareng.

Party itu ngapain? Nah, di sini kita ngumpulin beberapa orang buat ngelakuin quest! Petualangan yg dapet rewards. Kalian bisa ngechat jg di sini. 

Ada 2 tipe quest. Ngumpulin item dan ngelawan bos.


Cara ngelakuin questnya gimana? Tinggal lakuin task kalian aja. Nanti setelah kalian login di hari berikutnya, kegiatan kalian kemarin bakal kehitung jadi damage buat ngalahin monsternya. Damage-nya bisa makin gede kalo kalian pinter ngatur stats kalian tadi :D

Contoh rewardsnya yaitu pets yg aku pake sekarang ini. Itu pets hasil quest bukan dapet random. Alias langka bgt hehehe.

Oh ya, mana itu bisa dipake buat ngeluarin skill ya! Skill kalo ga salah unlocked-nya level 12 ato 13. Ini skill-ku dari class rogue

Itu aja yg aku bisa jelasin. Sebenernya fiturnya banyak dan lengkap bgtt. Kalo kalian males ikut party segala macem juga gpp, ga wajib juga. Yg penting lakuin task ajaa πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

Mungkin ada fitur lain yg blm aku jelasin, kalian eksplor aja aplikasinya, seru bgt kokk!

Kalo kalian penasaran atau butuh panduan lebih lanjut soal Habitica, kalian bisa tanya2 aku atau cek website Habitica Wiki. Di situ lengkap bgt dijelasin. Mulai dari sistem class-nya, bentuk pet kalau udh jadi mount, seputar quest dsb.

Makasih udh baca sampe akhir ! Aku ga mau gatekeep app keren ini. Temenku udh ada yg aku racunin buat main ini juga. Sekarang dia malah levelnya jauh di atasku pdhl aku main duluan 😭

Jika ada dari kalian yg download dan udh nyampe level 10 tp blm nemu party bilang aku ya! Party-ku masih bisa nampung member ;) Questnya selalu bermacem2 dijamin seru!

Habitica ini game-changer bgt sih, aku jd lebih termotivated buat ngelakuin task2 yg sering aku tunda. 

Motivasiku yaitu biar cepet naik level dan punya banyak pet gemass πŸ˜­πŸ˜­πŸ‘πŸ»

Semoga kalian juga bisa dapet manfaat yg sama, yg aku dapetin dari apk ini πŸ’₯πŸ’₯

Sekian Cara Menggunakan Habitica yang Baik dan Benar


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 *Join Discord Disini

Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>