Cara Main RP di Twitter untuk Pemula - Revesery -->

Cara Main RP di Twitter untuk Pemula

Cara Main RP di Twitter untuk Pemula - halo! aku pengen jelasin cara bermain rp di twitter yaa. karna banyak banget dari kalian yang baru mulai main rp atau pindahan dari platform lain, jadi aku memutuskan membuat artikel ini supaya kalian paham cara main rp di twitter tuh gimana sih? karena beda platform, beda cara mainnya ya! ^^

kalo di twitter setauku ada genrp, ocrp, mvrp, aurp dan yang lain mungkin ada juga. tapi disini aku mau bahas untuk genrp aja, jenis rp yang pernah aku mainin. 

Cara Main RP di Twitter untuk Pemula

di genrp ada dua tipe yaitu rp jfb dan rp selfoll.

yang pertama ada rp jfb 

✒ JFB = Janji Follback. 

tipe rp ini biasanya cari teman dengan cara retweet menfess auto base. semua yang follow akan di follback asalkan itu akun rp.

yang kedua ada rp selfoll

✒ SELFOLL = Selective Follow. 

kalo tipe ini bersifat selektif. artinya ga sembarangan follow orang. biasanya hanya sesama rp selfoll aja. mereka cari teman dengan cara reply menfess auto base.

nah itu dia tipe rp dari genrp ya. lanjut kita bahas tentang nickname, bio, username, auto base, upchar, agency, dan bracket dll.

✒ NICKNAME 

ini gunanya supaya orang lain mudah mau panggil kamu apa. hanyak nick (nama panggilan) yang perlu ditaruh di display name, ga perlu nama lengkap. selain itu juga ada rp yang no nick artinya ga pake nick ya. jadi dia hanya pakai name stage atau nama artis tersebut.

✒ BIO

isi dengan jelas tentang identitas chara kalian. sertakan tahun lahir agar mudah berinteraksi. jika sulit mau nulis bio apa, ke tab search dan ketik "suggest bio (chara)"

contoh: suggest bio ryujin, suggest bio hyunjin dll.

✒ USERNAME 

sesuai dengan karakter yang dimainkan ya atau bisa pakai usn mulchar (referensi cari di #.zonauang). jadi jangan pakai nick untuk dijadikan usn.

contoh:

✅ jaeminct, jaehyunct, ryujinshin

❌ xavieraarabella, daffaarya

✒ AUTO BASE 

ini digunakan buat lebih mudah cari teman. pakai trigger yang disediakan base tersebut. jangan lupa membaca rules yang base berikan. ada banyak macam base. base umum, base selfol, base INTL (eng only), base yaoi, base nsfw (21+) dll.

contoh: auto base "A" menggunakan trigger "πŸƒ" sebagai syarat mengirim menfess.

isi menfess: πŸƒ halo! aku baru memulai hidup baru sebagai (chara) dan sedang mencari teman sebanyak-banyaknya. tinggalkan jejak ya!

✒ UPCHAR 

 Update Chara. semisal idol atau artis chara kamu ada kegiatan cb atau hal lainnya kamu harus update chara ya. bisa juga pakai hashtag kamu sendiri.

contoh upchar: 

#devupchar comeback stage di mcountdown hari ini, jangan lupa ditonton! (foto upchar).

✒ AGENCY 

Open agency (OA) dan Closed agency (CA)

open agency tuh kamu bisa follow dan interaksi sama orang-orang di luar agency itu, beberapa ada juga yang ngebolehin double agency, ikut squad atau academy, dll. 

kalau closed agency ga boleh, interaksinya cuma sesama member.

✒ PINNED TWEET 

biasanya diisi dengan profile chara, gif, foto png, atau wording.

kalo disini kita pake istilah NON DATING atau NON DATE. artinya sama dengan NNC atau NO NEED COUPLE.

✒ BRACKET 

digunakan untuk hal-hal berbau rl dan tidak ada hubungannya dengan face claim. tapi ga semua hal berbau rl bisa dibawa ke rp, jadi harus tau batasan aja.

contoh bracket : # , // , ^^ , \\ , []

buat kalian yang pakai hashtag seperti #.roleplaykpop dan sejenisnya buat cari teman gapapa kok, karna dulu kita sebelum ada auto base juga pakai hashtag #.openfollow. auto base ada untuk mempermudah aja.

trus kalau kamu mau jajan kebutuhan rp seperti bio, gif, layout bisa mampir ke #.zonauang dll. untuk base bisa cek list aku ya, disana lumayan lengkap.

sekian dari aku, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. semoga bisa membantu yaa. 

semisal ada kesalahan aku mohon maaf dan tolong koreksi. jika kalian masih bingung bisa dm buat tanya-tanya! aku ga galak kok 😁.

oh iya disini juga ada squad, academy. selebihnya ya rp pada umumnya. buat join agency, squad dll bisa tanya di auto base yang open apa aja.

Sekian Cara Main RP di Twitter untuk Pemula


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com



Revesery Store

⭐️ Rating Review Google: Rp3.800/satuan

⭐️ Netflix: Rp39.000/bulan

Keunggulan:

✅Buzzer 100% Asli Orang Indo

✅Gratis Quality Control

✅Dapet report / laporan dari awal sampe akhir

✅Garansi 14 hari, isi ulang sampe full

udah paket lengkap bintang + review, terima bersih tinggal kirim link ajaπŸ˜ŠπŸ™

πŸ“² Order via WA (fast respon)


Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>