Cara Membuat Chanel Youtube No Face Suara Robot Sukses - Revesery -->

Cara Membuat Chanel Youtube No Face Suara Robot Sukses

Cara Membuat Chanel Youtube No Face Suara Robot Sukses - Test Channel NO Face Suara Robot Alakadarnya Build dari 0 Approved Adsense ga sampai 1 bulan

Awal bikin channel ini sebenernya iseng2 buktiin beneran ga channel robot tanpa muka bisa diapproved adsense. 

Sebelumnya saya mau berterima kasih dolo untuk channel Youtubenya mas Hendro Setyo, dari sini saya banyak belajar tips2 bagaimana cara bikin channel Youtube yang benar.



*Note: Wajib baca sampe bawah biar gk bingung

Salah satu hal terpenting yang saya pelajari bahwa agar Youtubenya diterima Adsense itu channel kita harus unik dan bisa ngasih value sama penontonnya

ga peduli mau pakai suara robot atau ga selama channel kita bisa ngasih hal yang bermanfaat ke user itu akan dihargai google. 

Tetapi memang seringnya channel dg suara TTS ini isinya jg asal2an jadi ya banyak ditolaknya/demonetize.

Dari ide diatas tersebut setelah pulang lebaran dari rumah ortu kemarin saya coba buat buktikan bikin channel dari 0 test pakai suara TTS Gratisan dari Google. 

Jadi kl user dengerin sekilaspun tau kl channel ini pakai suara robot. 

Kalau untuk channel NO Face dg suara robot ai yang natural dan editing bagus sih sudah terbukti bisa di monetize bahkan ga sedikit yg subs nya sampai ratusan ribu padahal masih baru.

Untuk buat videonya saya pakai Capcut dan Canva untuk thumbnailnya. Dan di channel ini saya uploadnya full video berdurasi 40 - 1jam tanpa upload short.

Untuk niche channelnya yang saya buat ini cuma bisa kasih clue nichenya tentang menceritakan sesuatu, 

misalnya target orang yg suka drakor bisa targeting tetang drama recap dan sejenisnya. Untuk lebih detailnya tentang niche dan channelnya apa maaf yg ini dirahasiakan.

Awalnya ada ide ini saya melihat ada channel yg videonya ga enak dipandang mata tapi kok view nya banyak jadi saya coba untuk tiru. 

Ga saya tiru mentah2 masih sejenis tapi saya coba cari yg tema lainnya. Untuk bahan cerita saya scrape aja dari beberapa web pakai octoparse dot com. Dapet 3k++ content jadi aman untuk bbrp bulan ke depan.

Selanjutnya hasil scrape tersebut saya ubah ke suara pakai TTS Google, masih copas plek sesuai hasil scrape. 

Saya sendiri pilih TTS Google ini karena buat test, pikiran saya karena buat test ya jadi pakai aja yg kualitasnya biasa biar kl suara robot ga boleh lsg ketahuan ga capek di akhir.

 Tentunya kalau bisa pakai AI TTS yang lebih natural apalagi pakai suara manusia harusnya akan jauh lebih bagus hasilnya.

Setelah convert hasil suara dari text ke suaranya jadi saya edit pakai capcut ditambah gambar sedikit2 + efek dari capcut biar gambarnya bergerak. 

Text dibuat animasi loop juga biar bergerak terus. 

Ditambah lagi bbrp sticker dari capcut biar makin unik videonya. Jadi di video youtube mentahannya terdiri dari suara TTS, text, gambar, sticker dan 1 video partikel yang dibuat seunik dan semenarik mungkin menggunakan Capcut. Yang selanjutnya akan dijadikan template video.

Menggunakan template yg sudah ada untuk proses bikin 1 video diluar proses rendering dan convert suara ga sampai 5 menit. 

Yang lama malah waktu bikin template videonya bisa berjam-jam nyari yang cocok. 

Jadi setiap buat video baru saya cuma ubah di bagian suara cerita, gambar dan ubah2 beberapa text nya saja. 

Selanjutnya klik convert dan upload ke youtube kl sudah selesai render. Dan untuk membantu buat tag dll saya pakai vidiq free saat ini.

Ketika upload pertama kali videonya bener2 asal2an, dan saya ga menyangka juga ternyata langsung dapet 108 view di hari 1 dan 1240 view di hari kedua. 

Jadi mulai hari kedua dan seterusnya saya perbaiki dan mulai tambahkan intro untuk video2 berikutnya. Bisa dibilang juga saya kebetulan nemu micro niche yang bagus pas buat channel ini.

Setelah dapet subs diatas 1k kemarin saya coba buat apply adsense. Pagi ini buka dashboard channel sempet kaget juga dapet pop up sambutan kl akunnya sudah di Approved.

Total upload video saat ini sudah ratusan video. Upload tiap hari ga tentu kalau lagi rajin sehari sampai 20++ soalnya sambil schedule 2 - 3 hari ke depan. 

Tapi rata2 video yang di publish tiap harinya sekitar xx video ( jumlah tepat videonya saya edit karena channelnya sudah ditemukan oleh salah 1 pemirsa πŸ™‚ )

Jujur aja ini juga baru pertama kali saya bikin channel youtube dari 0 bisa monet ga sampai 1 bulan. Kemarin2 sudah capek2 riset keyword malah sering gagalnya. 

Oia channel ini saya bikinnya ga pakai trik aneh2, subs 4 subs ataupun pakai nonton channel orang lain buat mancing view. 

Saya fokus bikin video dan optimisasi seo title sama tagsnya dan atau mungkin bisa juga kebetulan nemu Golden Keyword / Micro Niche yg lagi naik daun...

Di akhir tulisan saya cuma mau mengutip kata2 sering diucapkan di channel nya mas Hendro yang saya nangkepnya :

"Yang penting itu mulai dolo aja ga perlu nunggu perfect, belajar dari kesalahan2 di jalan nanti akan bagus dengan sendirinya sambil berproses. Dan masih jauh lebih baik gagal mencoba daripada tidak berani mencoba"

Dan seberapa banyak bermanfaat channel kita bisa diliat sekilas dari Retensi Penontonya dan berapa banyak User yang balik nonton ke channel kita.

*** NB : Dipostingan ini saya bukan mau ngajarin bikin channel yg asal2an seperti yg saya contohkan ya, di channel ini saya penasaran pingin ngetest 2 point utama ( yaitu value dan unik) agar channelnya bisa dimonetize. 

Jadi buat yg baru mulai ga usah terlalu mikirin harus bagus dolo videonya. Video asal2an yg cuma berisi suara robot dg video yg berupa gambar digerakan, video partikel dan text2 aja diterima apalagi kl gambarnya ori hasil pakai hp camera atau video free copyright tentunya lebih besar peluang dan hasilnya...

*** Versi Resmi TTS Google bisa diliat di websitenya langsung https://cloud.google.com/text-to-speech/

Kalau mau yg lebih enak cari Playstore and Website sudah banyak aplikasi gratisnya text to speech

Sekian Cara Membuat Chanel Youtube No Face Suara Robot Sukses


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 *Join Discord Disini

Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>