Cara Mencegah Foto Kita di Telanjang Ai - Revesery -->

Cara Mencegah Foto Kita di Telanjang Ai

Cara Mencegah Foto Kita di Telanjang Ai - Rame lagi masalah AI Kali ini soal AI buat Telxnjxng badan, Jujur aja aku udah peringatin ini dari setahun lalu. Pas SD1.5 rilis dan sekarang SDXL mau rilis. Kenapa momennya kayak mirip ya wkwkkwkw

Anyway, aku udah ngulik soal AI ini dan kemungkinan Backendnya adalah Stable Diffusion juga dengan Extension Cloth Auto Masking untuk baju yang dipakai terus di Inpaint via Call API. Jadi bisa dibilang ini hasil Generative juga. Dan karena ini masih produk Stable Diffusion aku bakal kasih solusi supaya foto aman dan susah buat di𝗍x𝗅x𝗇𝗃x𝗇𝗀𝗂𝗇

Solusinya ada 2 cara, aku gak akan bilang kelemahan setiap cara disini. 

Cara Mencegah Foto di Telanjangi Ai

1. Manual Edit Watermarking

Sesuai kayak gambar kedua, kalian bisa bikin sebuah Watermark berbentuk teks atau gambar yang melintasi badan kalian, sekali lagi melintasi badan bukan menutupi baju, karena cara kerjanya adalah Masking baju yang dipakai jadi kalau Watermark hanya menutupi baju maka Watermarknya bakal gampang ditimpa. 

Watermark Baju = Big No

Watermark Badan = Yes, but Not Recommended.

Watermark Melintasi Badan = Recommended

Dengan begitu ketika baju kalian dimasking oleh Bot maka masih ada sisa Watermark yang tidak termasking.

Tujuan Watermarking ini bukan mencegah Image dari AI, tapi lebih ke Prove Protection dimana kalau foto kalian disalahgunakan maka kalian masih bisa menepis bahwa itu hanya gambar editan dengan bukti Watermark yang terpotong, dan kalian tidak bisa disudutkan secara sepihak.

2. Fight Algorithm with Algorithm

Ada beberapa Tools AI Image Protection yang sebenernya kalian bisa pakai, ini sedikit ribet tapi bisa melindungi foto kalian dengan aman

Yang pertama Photoguard, ini adalah program yang dibuat oleh Aleksander Madry dari Massachusetts Institute of Technology (MIT). 

Kalian bisa baca jurnal fullnya lewat: https://medium.com/predict/heres-how-you-can-protect-your-photos-from-ai-dxxpfxkxs-5ae1b6fb9df9 (sensor, link ada di Rentry dibawah) atau ArXiv https://arxiv.org/abs/2302.06588

Note: Ubah semua tanda, gak bisa share Link di Facebook jadi aku ubah titiknya jadi .

Untuk pake Program ini sedikit berat karena harus pake GPU di PC/Laptop, tapi kalian bisa pakai Space Gratis dari Huggingface disini:

https://huggingface.co/spaces/hadisalman/photoguard

Minusnya via Huggingface adalah foto terpaksa downsize menjadi 512x512. Kalau kalian punya PC/Laptop yang mendukung kalian bisa coba install dari Github ini: https://github.com/MadryLab/photoguard

Selain photoguard juga ada Adversarial Attacks dari https://github.com/natanielruiz/disrupting-dxxpfxkxs (sensor, link ada di Rentry) yang bisa kalian coba, tentu aja siapin PC/Laptop yang memadai dengan Nvidia GPU. 

Sejujurnya aku ga pernah make ini karena keterbatasan GPU dan aku lagi males, tapi dari paper yang aku baca ini lumayan ampuh.

Nah, yang terakhir paling ampuh, Glaze.

Ini bukan postingan sponsor tapi emang Glaze adalah software anti AI yang paling bagus buat sekarang. Oh iya, sebelum bahas itu, aku adalah seorang AI Trainer sekaligus pengurus dari AI Art Indonesia yang merupakan komunitas AI Art terbesar di Indonesia sampai sekarang. 

Karena itu aku tahu sedikit banyak soal hal kayak ginian dan karena aku juga punya empati, aku gak pengen liat orang-orang takut AI dan aku juga pengen AI itu lebih diterima di masyarakat bukan sebagai ancaman dan biang masalah doang, karena itu aku buat postingan ini.

Balik lagi, Kalian bisa baca-baca soal Glaze di websitenya: https://glaze.cs.uchicago.edu/what-is-glaze.html dan kalian juga bisa Download Softwarenya juga dari sana. Glare ini cukup berat tapi yang paling ampuh.

Dan jujur aja, walaupun aku dah nulis panjang lebar, watermarking adalah solusi yang sebenernya paling ampuh ketimbang pakai Software. 

Karena kalau ada yang bikin software bypassnya ya percuma software-software diatas (walau sekarang belom ada yang bisa bypass)

Gw tau, yang seharusnya berubah dan ditekankan itu pelakunya bukan malah korbannya yang harus ini itu. 

Tapi ya sama kayak dirxmpok, kamu gak bisa ngomong "Jangan rxmpok saya" dan pelakunya langsung nurut dan pergi, solusi biar ga dirxmpok ya antara ga keluar rumah sama sekali atau pergi dengan penjagaan misal Self Defense Tool.

 Ya konsepnya sama. Buat lawan perampok kamu harus prepare sesuatu buat ngelawan.

Kalau ada yang perlu ditanyain, akun aku selalu terbuka buat konsultasi masalah AI ini. Ini postingan bukan buat nyari atensi cewek doang tapi cowok juga, Backlash buat cowok bisa lebih serem dari cewe kalau pelakunya adalah orang yang beneran niat.

Thanks, semoga membantu kalian ^^

Tambahan

Kalau kalian tau atau dapet Link Telegram Bot ini, TOLONG JANGAN LANGSUNG DIBUKA ATAU DIKLIK. 

Karena biasanya yang share itu bakal bagiin link versi Ref atau Referal dimana kalau kalian klik linknya dia bakal dapet Point dan bisa txlxnjxngin foto tanpa bayar sepeserpun. Dan bantu aku buat Mass Report Bot ini biar ditakedown Telegram secepatnya



Edit: Watermark berupa Image bisa lebih efektif ketimbang cuman teks


secara visual ga ada, tapi bisa dilihat lewat hex editor gan. ada manipulasi data di situ buat sisip kode destruktif ke generator AI.
cara beginian disebut steganography.

Edit 2: Photoguard keliatan ga work kalau foto dipost di platform yang processing image setelah upload macem FB, tapi kalau filenya masih utuh kaya diupload si Google Drive dimana File Asli dan File Download 1:1 (Nama file sama, ukuran sama, format sama) bisa Protect, perlu investigasi lebih lanjut

Kalau kalian nemu foto kalian disalahgunakan oleh orang lain, silahkan lapor ke beberapa link berikut

https://www.lapor.go.id/

https://polri.go.id/110

Image yang aku pakai aku ambil dari Link ini karena aku ga nyimpen foto Cosplayer sebagai contoh dan ogah make foto cewe aku: https://www.amazon.in/Womens-Anime-Cosplay-Costume-Hairwear-Mouthpiece/dp/B08ZK8JL87

Kalau Link diatas susah dibuka, kalian bisa buka via Rentry ini dimana Link gak disensor: https://rentry.org/NDProtect (ganti . menjadi titik ".")

Baca Juga: Cara Melaporkan Foto Edit Ai Tanpa Baju

Sekian Cara Mencegah Foto Kita di Telanjangi Ai


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 Download ==>>