Cara Menurunkan Harga CPR di Facebook dan Google Ads - Revesery -->

Cara Menurunkan Harga CPR di Facebook dan Google Ads

Cara Menurunkan Harga CPR di Facebook dan Google Ads - gimana caranya nurunin CPR iklan sih? 

CPR atau Cost Per Result, atau juga disebut CPA (Cost Per Acquisition), adalah tujuan akhir dari strategi iklan. Setiap bisnis yang menggunakan iklan berbayar sebagai strategi pemasaran pasti akan berurusan dengan CPR.

Namun, optimasi CPR bisa menjadi sangat rumit dan memakan waktu.

Tentu kita tahu bahwa faktor-faktor yang memengaruhi CPR sangatlah banyak, mengingat CPR adalah tujuan akhir dari iklan.

Cara Menurunkan Harga CPR di Facebook dan Google Ads

CPR, atau biaya per hasil,

Merupakan ukuran keberhasilan dari iklan

Biasanya mencerminkan hasil yang langsung terlihat dari strategi iklan yang kamu jalankan.

Hasilnya dilihat dari mana?

Itu tergantung pada apa yang kamu minta kepada platform iklan.

Misalnya, jika hasil yang kamu inginkan adalah formulir lead gen,

Maka "hasil akhir" dari iklanmu adalah lead dari formulir.

CPR dihitung berdasarkan beberapa faktor yang mempengaruhinya.

Cara Menurunkan Harga CPR di Meta dan Google Ads


Google Ads Search: CPC dan Conversion rate

Meta Ads: CPM, CTR, Conversion rate

Masing-masing memiliki cara optimisasi sendiri-sendiri

Cara Menurunkan Harga CPR di Google Ads

Misalnya, kalau Google Ads Search

CPC kamu 200

CVR kamu 5%

Berarti perhitungan CPAnya:

100% dibagi 5% = 20 klik

20 x 200 = 4000

CPA kamu 4000 per konversi

Cara Menurunkan Harga CPR di Meta Ads

CPM kamu 8000

CTR kamu 1%

CVR kamu 5%



Berarti perhitungan CPAnya:

100% dibagi 5% = 20 klik

20 klik dibagi 1% = 2000 tampilan

2000 tampilan x 8 = 16000

CPA kamu 16000 per konversi

Pusing? Makanya sudah saya ingatkan kalau ada matematika

Baiklah, mari kita lanjutkan

Sekarang bagaimana cara menurunkan CPAnya?

Ya, sangat sederhana

Di Google Ads Search:

Turunkan CPC (naikkan quality score, cari keyword yang banyak dicari)

Naikkan CVR (perbaiki halaman tujuan iklan)

Kalau di Meta Ads:

Turunkan CPM (cari target yang lebih relevan tapi tidak terlalu kecil)

Naikkan CTR (tingkatkan kualitas konten iklan)

Naikkan CVR (perbaiki halaman tujuan iklan/perbaiki formulir)

Implementasinya di lapangan tergantung pada industri kamu

Ini juga alasan mengapa tidak ada benchmark CPA yang sama untuk semua orang

Sekian Cara Menurunkan Harga CPR di Facebook dan Google Ads


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 Download ==>>