Cara Cek Imei iPhone Android Selain di Kemenperin - Revesery -->

Cara Cek Imei iPhone Android Selain di Kemenperin

Cara Cek Imei iPhone Android Selain di Kemenperin - Hai, buat kamu yang punya iPhone atau HP Android, penting banget nih buat tahu gimana cara cek IMEI yang resmi atau yang ilegal. Ini gak main-main, soalnya polisi sering nemuin HP ilegal, lho.

Gimana caranya? Nah, biasanya orang cek IMEI ini lewat website resmi Kementerian Perindustrian atau yang sering disebut Kemenperin. 

Tapi, selain itu, kamu juga bisa cek IMEI dari hal-hal lain lho, kayak cek garansi, ngecek sertifikat, atau lihat kotak HP-nya.

IMEI itu singkatan dari International Mobile Equipment Identity, singkatnya nomor identifikasi unik buat HP kamu. Biasanya, nomor IMEI ini punya 15-16 digit.

Tapi, aku punya kabar baik nih! Kalo website IMEI di Kemenperin lagi error atau bermasalah, kamu bisa kok cek IMEI di website alternatif. 

Jadi, tetep bisa tahu status legal atau ilegal HP kamu dengan mudah. Jadi, jangan khawatir, kamu bisa tetap cek IMEI tanpa masalah!

Cara Cek Imei iPhone Android Selain di Kemenperin

1. Kunjungi dulu website cek imei

2. Terus copy imei kamu dari Hp 

3. Masukin nomor imei kamu ke kolom berikut ini 

4. Kemudian klik "Check Imei

5. Kalo berhasil bakal kayak gini


6. Kalo gak berhasil / gk terdaftar botnya akan diam, tidak memberi respon

nomor IMEI ini nyimpen data penting di HP kamu. Kalo IMEI kamu terdaftar di Kemenperin, berarti HP kamu dianggep legal. Tapi kalo nggak terdaftar, berarti bisa dianggap ilegal.

Nah sebelum kamu cek IMEI, yuk pahamin dulu apa itu IMEI. Setiap HP yang dijual di pasaran punya nomor IMEI masing-masing. 

Sekian Cara Cek Imei iPhone Android Selain di Kemenperin


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 *Join Discord Disini

Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>