Cara Menulis Agar Similarity Index Turnitin Rendah - Revesery -->

Cara Menulis Agar Similarity Index Turnitin Rendah

Cara Menulis Agar Similarity Index Turnitin Rendah - Hai teman-teman, hari ini aku ingin berbagi tips menulis agar similarity index saat dicek Turnitin rendah. 

Sebagai seorang penulis paper yang sudah cukup banyak pengalaman, aku menyadari pentingnya menjaga originalitas tulisan agar tidak terdeteksi sebagai plagiarisme. 

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin bisa membantu kalian dalam menulis paper dengan similarity index yang rendah.

Cara Menulis Agar Similarity Index Turnitin Rendah

Setelah banyak menulis paper, mungkin ini beberapa tips agar similarity saat dicek turnitin rendah,

1. jangan pernah ambil teori dari buku apalagi jika teori tersebut sering ditulis berulang dan sering di parafrase, karena akan tetap terdeteksi sama oleh turnitin.

Cara Menulis Agar Similarity Index Turnitin Rendah

2. Selalu menulis kata pembuka yang out of the box, jangan menulis kalimat seperti "di era globalisasi ini". langsung saja to-do-point "penelitian ini bertujuan untuk.."

3. gunakan kalimat yang jarang digunakan oleh orang lain misal "dengan demikian", "sebagai konsekuensi", "secara keseluruhan". sehingga kalimat jadi lebih variatif.

4. jika ingin menyebut teori ahli jangan tulis "menurut kendall". tapi tulis "kendall menyebutkan bahwa.." atau "pressman mengemukakan bahwa".. sehingga lebih variatif.

Tapi diatas itu semua, kamu bisa menulis paper dengan similarity rendah jika paham dengan apa yang kamu teliti. karena menulis paper itu seperti kamu sedang mempromosikan apa yang sudah kamu capai.

Sama seperti kamu sedang bercerita ke orang lain, bagaimana prestasi kamu di sekolah, bagaimana kamu belajar, dst. yang paham kamu sendiri.

Jadi jika kamu paham, maka kamu harusnya bisa menjelaskan hasil penelitiannya tanpa harus melakukan plagiasi karya orang lain. 

Semoga tips ini bermanfaat bagi kalian yang sedang berjuang menulis paper dengan similarity index rendah. Teruslah belajar dan berkembang dalam dunia penulisan!


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 Download ==>>