Cara Bikin CV Yang Menarik Untuk Pemula - Revesery -->

Cara Bikin CV Yang Menarik Untuk Pemula

Cara Bikin CV Yang Menarik Untuk Pemula - CV kependekan dari curriculum vitae, adalah dokumen pribadi yang digunakan untuk menjual diri kamu kepada calon pemberi kerja. CV memberi tahu mereka tentang diri kamu, keterampilan, kemampuan, dan prestasi kamu. Pada akhirnya, itu menjadi alasan mengapa kamu menjadi pantas untuk mendapatkan pekerjaan itu.  CV diperlukan saat melamar pekerjaan. CV kamu adalah cara awal untuk menarik perhatian pemberi kerja / perekrut untuk diwawancara dan mendapatkan pekerjaan dari impian kamu.

Rata-rata CV kita diliat cuma 7 detik oleh tim personalia, sebelum ditelaah lebih lanjut. Ada 2 kemungkinan dong : Diambil atau dibuang. Kamu bisa bikin cv menarik melalui word atau tools desaign bisa di hp dan komputer itu terserah kamu. Menulis CV yang bagus itu harus relatif sederhana dan ringkas tetapi kamu harus ingat yaitu harus membuat kesan pertama saat dilihar hrd itu dia senang dengan desainnya. CV adalah benda apa yang dibaca oleh hrd dan  merupakan kesempatan untuk menunjukkan "siapa diri kamu" dengan semua keterampilan, pengalaman, dan prestasi yang kamu miliki

struktur Bikin CV Yang Menarik, bergantung pada keahlian dan pengalaman unik kamu, ada bagian-bagian tertentu yang harus dimasuka. CV kamu adalah peluang awal untuk menarik perhatian pemberi kerja / perekrut dan dapat membuat peluang kamu untuk menemukan pekerjaan baru. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah kami untuk menulis CV yang bagus yang mencakup saran ahli.

Cara Bikin CV Yang Menarik Untuk Pemula

1) Cv dibuat maximal harus 2 page.
 Why? Logikanya HR itu orang super sibuk dan nggak nerima Cv kamu aja, jadi yang bakal jadi prioritas pertama adalah Cv yang nggak terlalu panjang.
Cukup taruh detail penting dan relevan.

2) Cv wajib pake foto formal gaes. Kalo kalian ga punya pas foto mending gausa pake foto ya.
BIG NOOOO! PAKE FOTO KAYA BEGINI! hehehe

3) Font pada Cv wajib hukumnya formal juga layaknya foto. kalo bisa kalian cukup gunakan 1 jenis font aja, kayak Arial, Times new roman, Calibri.
Jangan yang aneh aneh kaya vintage atau lettering yups!

Kaya yang dibawah ini, cuma pake 1 jenis font aja. Biar mudah dibaca.
4) Riwayat pendidikan di Cv cukup kalian taruh pendidikan terakhir. Artinya, almamater TK-SD-SMP-SMA jangan ditulis๐Ÿ˜‚

Contoh :
Institut Teknologi Sepuluh November (2020-2023)
Desain Komunikasi Visual
IPK 3,76

5) Taruh informasi relevant and aligned bagi semua poin pencapaian, prestasi, pengalaman sebagai kualifikasi.

Mengapa? Karena semakin relevan dengan bidang yang kita tekuni dan posisi yang kita apply, maka akan semakin mudah untuk dianalisa dan menjadi poin plus.

6) Untuk menulis Technical Skills dan Personal Skill jangan pakai SKILL BAR/CHART/PRECENTAGE, kecuali kalian punya sertifikat officialnya:).
Kesalahan besar untuk kasih presentasi pada kemampuan kualitatifnya!


Lebih baik gambar yg no 2.

7) Pada bagian headline ada bagusmya kalian jangan menuliskan hal hal yg terlalu general. Kalian harus tulis yg bensr benar be ur self.

Drpd headline nomer 1, lebih baik nomer 2 kan.

untuk Cara Bikin CV Yang Menarik buat desain atau template CV itu sesuai selera ya. Dan harus tau sikon desain dan perusahaan yg dilamar.
Kalo kamu melamar di industri kreatif seperti desainer, art dsb, ya buatlah CV yang kreatif dan menonjolka. Karya seni kalian.

Kalau mau apply di perusahaa. Non industri kreatif, cukup buat desain simple dan sederhana, calm design dan mudah dibaca.

jangan kasih detail receh tentang mu di Cv, seperti :
1- nama panggilan
2- anak keberapa dari berapa
3- almamater Tk - Sma
4- kesukaan atau hobi yang over

Pada perusahaan industri kreatid butuh portofolio yang kreatif bukan cuma IPK
Dan untuk file portofolio di usahakan nggak terlalu besar, HR ogah buat buka bahkan ukuran file yg hanya 10 Mb.

KALAU YG INI APPLY DESIGNER, BOLEH NUNJIKIN KREATIFITAS.

Dikurangi bbrp hal yg terlalu ramai di template asli.

kamu membutuhkan CV untuk menunjukkan keahlian dan pengalaman kamu. Untuk menunjukkan kepada pembaca apa yang dapat kamu lakukan, apa yang telah kamu pelajari, keterampilan apa yang kamu miliki, alat apa yang dapat kamu gunakan dan tentu saja apa yang dapat kamu capai jika diberi kesempatan.

kamu membutuhkan CV yang bagus untuk membedakan diri kamu dari orang lain. Mencari pekerjaan sangat kompetitif dan pekerjaan yang bagus memiliki persaingan yang ketat

Desain CV yang sangat penting adalah dapat menarik pembaca sejak awal. Pastikan tata letaknya jelas dengan judul yang ringkas. Kami menyarankan untuk mengikuti template yang telah kami uraikan sebelumnya.

Sekian Cara Bikin CV Yang Menarik Untuk Pemula semoga bermanfaat


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 Download ==>>