Cara Memulai Bisnis Toko Online Sendiri Untuk Pemula - Revesery -->

Cara Memulai Bisnis Toko Online Sendiri Untuk Pemula

Cara Memulai Bisnis Toko Online Sendiri Untuk Pemula - Melakukan bisnis online atau menghasilkan uang secara online, secara umum, tidak pernah semudah ini. Kita dapat melakukan banyak hal, tetapi tidak setiap orang dari kita melakukan itu. Membuat bisnis online atau memiliki pekerjaan online masih membutuhkan banyak waktu dan upaya, sampai mulai terbayar kerja keras kita

Cara Memulai Bisnis Toko Online Sendiri

Di sisi lain, ketika orang memiliki sifat keras kepala, kreativitas, dan motivasi untuk mencapai tujuan mereka, mereka memiliki banyak pilihan untuk dipilih. Mereka dapat mulai menulis blog, melakukan pemasaran afiliasi, membuat konsultan atau agen pemasaran media sosial, menulis buku, membuat toko online, dll. Memilih opsi unggulan Anda mungkin membuat frustrasi, itu sebabnya dalam artikel ini kami akan membahas singkatnya panduan tentang dropshipping WordPress, untuk melihat apakah itu cocok untuk Anda atau tidak.

Apa itu Dropshipping?

Ini adalah model bisnis di mana Anda menjual produk Anda secara online, tanpa benar-benar memiliki produk tersebut. Setiap kali Anda mendapatkan penjualan, Anda cukup menggunakan uang yang diberikan oleh pelanggan Anda, untuk memesan produk yang sama dari pemasok Anda dengan harga yang lebih rendah dan membuatnya mengirimkan produk kepada pelanggan Anda. Melakukan cara ini menghemat banyak uang.

Pertama-tama, Anda tidak perlu memiliki gudang atau tempat untuk menyimpan barang Anda; Selain itu, Anda tidak perlu mengirimkan setiap pesanan sendiri, karena Anda memiliki pemasok yang melakukan semua pekerjaan untuk Anda. Pemasok Anda juga memiliki logistik yang lebih baik dan memiliki biaya pengiriman yang lebih rendah karena tingginya volume penjualan. Kedua, Anda tidak perlu uang muka untuk membeli produk Anda dengan harga grosir, karena Anda tidak akan menggunakan model bisnis ritel.

CARA DROPSHIP 

Mau jualan tanpa stok barang? Dropshipin aja.

Jadi dropshiper mengambil profit hanya dgn meneruskan orderan dari customer ke suplier dan suplier akan langsung kirim barang ke customer.

Siklus dropshiping:
1. Buyer order barang ke dropshiper
2. Dropshiper teruskan orderan ke suplier
3. Suplier kirim barang langsung ke buyer.

Dropship antar marketplace :

1. Shopee ke Toped (recommended) masih support input resi manual buat all kurir .
2. Toped ke Shopee. Usahakan cari suplier yg bisa cashless ( order diluar MP) karena shopee sudah pake resi otomatis.

Langkah tepat jadi dropshiper:
1. Tentukan produk.
Bisa riset wawasan pasar lewat toped
2. Memilih suplier yg tetap.
- Filter berdasarkan rating
- Statis chat dibls min 96%
- Dukungan pengiriman.
3. Menentukan margin.
Usahakan jangan terlalu tinggi karena banyak kompetitor.

Contoh margin yg saya pake, semoga bisa jadi referensi
Harga | Take profit
- 10k-49k = 10k
- 50k-99k = 20k
- 100k-149k = 30k
- 150k-199k = 40k
- 200k dst = 50k

Sedikit tips buat optimasi toko dan produk. Sisanya google.com



Buat akun seller untuk dropshiper.



-Tentukan produk yg mau didropship

-Riset supplier.

-Sesuaikan alamat toko dengan supplier biar gak rugi diongkir.

-Fokus optimasi satu toko (jgn spam)

-Scrape & Upload



Tips riset Suplier.

-Fast respon cek diinfo toko

-Review min 4.7

-statis chat dibalas 98%

-dukungan pengiriman. Cari yg ada pengiriman same day (gojek/grab) biar gak kena dropshiper lagi kek di ss 🀣.

-KALO PERLU TEST BELI BARANG biar tau kualitas



Proses orderan.



-Buyer order ke toko dropshiper

-Dropshiper order ke supplier pake alamat buyer.

-Centang "Kirim sebagai dropshiper"

-Isi info dropshiper (Toko kita+nope)

-Done



Optimasi Toko.



-Usahakan nama toko mengandung produk (ex. Toko sepatu).

-username sesuai nama toko

-Logo+banner yg agak pro

-Isi deskripsi toko+snk toko dibuat mirip dgn supplier (snk refund, pengiriman etc.)



Sedikit tips Optimasi Produk.



-Riset keyword+judul kalo istilahnya blogger SEO

-Hindari nama produk alay yg CAPSLOCK nya gak bisa dimatiin.

-Buat nama produk singkat tapi mewakili deskripsi dari produk.(ex. Sepatu vans murah import original)

-Acak urutan gambar (jangan sama kan dgn suplier)

-Gunakan watermark tiap gambar.

-Isi deskripsi produk yg lengkap biar tidak ada yg ditanyakan lagi sama pembeli ttg produk. (Kadang buyer males nanya)

-Masukan tag yg relevan dideskripsi

(ex. #sepatumurah #sepatuwanita #sepatukeren #sepatuimport etc.)



*tambahan : f*ke order untuk review buat mancing buyer

Menemukan Niche Anda

Sebelum memulai, Anda harus mempertimbangkan apa yang akan Anda jual . Ada jutaan produk di pasar, dengan ribuan dropshippers yang menjual produk yang sama persis. Hal ini menjadikan dropshipping menjadi pasar yang sangat kompetitif. Itulah sebabnya kreativitas dan ketegaran untuk tetap bekerja meski hasilnya, akan menjadi elemen penting dalam kesuksesan Anda. Apa yang idealnya harus Anda bidik adalah produk yang memiliki permintaan, tetapi tidak cukup pasokan. Pilihan terbaik kedua Anda adalah produk yang diminati, sudah memiliki cukup pasokan, tetapi ada banyak tempat untuk perbaikan.

Menemukan ceruk adalah salah satu bagian yang paling sulit dalam memulai sebuah toko online karena sudah ada begitu banyak toko di luar sana. Muncul dengan ide-ide baru mungkin sulit, itulah sebabnya pengusaha digital mulai memilih layanan cetak pada permintaan untuk menjual t-shirt, mug, hoodies atau lukisan dengan desain khusus yang sulit untuk disalin. Ini tidak hanya menciptakan nilai untuk produk mereka karena unik tetapi juga menjual dengan sangat baik. Selain itu, tidak banyak pemasok POD yang dapat dipilih, sehingga memudahkan untuk menemukan pemasok Anda. Terakhir, pemasok POD seperti Printify.com termotivasi bagi Anda untuk berhasil dan karena itu, mereka memiliki banyak panduan dan alat yang berguna seperti generator mockup untuk membantu Anda sebanyak yang mereka bisa.

Memulai Toko Anda

Ada banyak platform tempat Anda dapat membuat toko online Anda. Namun demikian, WordPress adalah pilihan populer di kalangan penjual yang lebih berpengalaman, karena fungsionalitas platform yang luas. Untuk membuat toko Anda, Anda harus mencari penyedia hosting dengan domain yang ramah dan menginstal WordPress di dalamnya. Jangan khawatir; ada banyak panduan di YouTube bagaimana melakukannya dengan benar, Anda akan baik-baik saja. Ketika Anda memiliki situs web Anda, Anda harus membuatnya terlihat seperti toko .

Untuk melakukan itu Anda harus memilih tema untuk halaman web Anda (ada juga banyak tema gratis untuk dipilih) dan kemudian menyesuaikannya sesuka Anda. Setelah itu, Anda perlu menginstal beberapa plugin untuk membuat toko Anda berfungsi. Plugin ini harus WooCommerce yang memungkinkan Anda membuat toko online dari situs web Anda,Plugin bentuk builder WordPress dari Captainform yang akan memungkinkan Anda untuk menerima uang dari pelanggan Anda dan beberapa plugin lainnya yang diperlukan tergantung pada strategi pemasaran dan penjualan Anda.

Ketika Anda memiliki semua itu, Anda harus mencari pemasok Anda dan mengunggah produk mereka ke toko Anda. Bagian ini mungkin sulit jika Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan ceruk pasar Anda. Itulah mengapa Anda dapat memulai dengan bisnis t-shirt online sampai Anda merasa nyaman untuk menjual sesuatu yang lain. Selain itu, menjual t-shirt lebih mudah karena Anda dapat menyampaikan emosi melalui iklan Anda sedikit lebih sederhana.


Terakhir, Anda harus memiliki rencana pemasaran. Ini adalah bagian tersulit dari setiap bisnis digital. Anda perlu mempertimbangkan banyak hal yang berbeda, tetapi yang terpenting Anda perlu menjawab dua pertanyaan: siapa pelanggan Anda dan bagaimana Anda akan menjangkau mereka. Ada banyak strategi berbeda di internet bagaimana melakukannya dengan benar, tetapi ini dibiarkan untuk Anda temukan karena ada terlalu banyak untuk dibahas dalam satu artikel.

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 Download ==>>