Cara Mengembalikan Voice Note di WhatsApp yang Sudah Terhapus - Revesery -->

Cara Mengembalikan Voice Note di WhatsApp yang Sudah Terhapus

Cara Mengembalikan Voice Note di WhatsApp yang Sudah Terhapus - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain di WhatsApp itu ada sebuah fitur yang namanya Voice Note.

Voice note ini digunakan untuk mengirimkan pesan berupa suara kepada orang lain. Hal ini kita bisa lakukan melalui tombol yang ada di sebelah tombol kirim chatting. Untuk menggunakan kan voice note WhatsApp ini kalian harus mengupdate terlebih dahulu ke aplikasi yang terbaru. setelah itu maka VoiceNote akan bisa digunakan

voice note biasanya digunakan oleh orang-orang ketika mereka ingin berkomunikasi secara cepat dan ingin mendengar suara dari salah satu komunikan.
Voice note berbeda seperti telepon di voice note ini suara itu dikirimkan tetap melalui chat dan tidak secara langsung. Jadi ada jedanya. Hal ini cocok untuk LDR yang lagi kangen kangen nya.

Masalah yang dihadapi ketika kalian menggunakan voice note ya itu ketika terhapus atau tidak sengaja dihapus atau sengaja ditarik oleh pengirimnya. 

Tentunya apabila VoiceNote tersebut penting bagi kita contohnya kita merasa kangen dengan suaranya kita bisa mendengarkan kembali voice note tersebut. 

Voice note yang terhapus oleh kita secara sengaja tidak sengaja maupun tarik oleh pengirim itu masih tersimpan di file manager handphone kita. 

Jadi sebenarnya itu tidak hilang tapi hanya tersembunyi dari WhatsApp saja. Maka dari itu kita masih tetap bisa untuk mendengar suara itu kembali melalui metode yang di bawah ini. 

Voice note yang dikirim di WhatsApp yang kita dengar merupakan sebuah suara bukan merupakan sebuah file berbentuk MP3 ataupun MP4 yang bisa kita buka secara langsung. Namun file tersebut berupa file .opus

Sehingga kita tidak bisa menggunakan atau membukanya secara langsung melainkan kita membutuhkan converter yang dapat membuat file menjadi file MP3 caranya gampang sekali tinggal menggunakan aplikasi yang ada di playstore, tinggal convert dan selesai. Bagaimana cara lengkapnya berikut ini

Cara Mengembalikan Voice Note di WhatsApp yang Sudah Terhapus 

Bahan :
Opus Converter

1. Install dulu  Opus to mp3 converter

2.Pilih select file pada aplikasi terus cari file opusnya 

Internal>Whatsapp>Media>Whatsapp voice notes> folder tahun berapa voice notes tersebut dikirim disimpan di folder ini

Terus di pilih deh file .opus nya


3. Terakhir tinggal Convert
4.Done

Hanya Tiga langkah saja yang bisa kalian gunakan dan sangat simpel sekali kan sebenarnya banyak file converter yang terdapat di website tapi itu sepertinya kurang efektif dan lebih baik menggunakan aplikasi saja dengan totalitas maka kalian dapat mendengarkan kembali file yang akan kalian dengar tersebut.


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

1 Komentar

  1. This particular papers fabulous, and My spouse and i enjoy each of the perform that you have placed into this. I’m sure that you will be making a really useful place. I has been additionally pleased. Good perform! baixar o aplicativo whatsapp fm atualizado para Android

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Revesery.com

Revesery.com

Iklan Bawah Artikel