Cara Mengaktifkan Dolby Atmos Saat Menonton Film di Laptop - Revesery

Cara Mengaktifkan Dolby Atmos Saat Menonton Film di Laptop

Cara Mengaktifkan Dolby Atmos Saat Menonton Film di Laptop - Dengan menggunakan audio Dolby atmos tentunya ketika kalian menonton film yang kalian tonton hal ini akan menambah experience kalian seperti ada di bioskop. dengan adanya Dolby atmos ini maka suara yang keluar itu berasa seperti yang ada di bioskop. 

Biasanya orang-orang menonton film dirumah menonton netflix ataupun Apple TV biasanya Mereka menonton tanpa menggunakan efek suara Dolby atmos. 

Hal ini disebabkan karena memang fitur tersebut tidak ada secara streaming maupun tidak support dengan device yang dia pakai. namun pada tutorial kali ini kita bisa mencoba untuk menonton film dengan menggunakan Dolby atmos. 

Kita tidak tahu apakah device yang kalian gunakan itu bisa menggunakan Dolby atmos atau tidak jika kalian belum mencoba untuk memasangnya. 

perlu diketahui bahwa di sini Kita akan menggunakan laptop atau PC kalian supaya bisa dipasangkan

Jika kalian menonton bioskop tentunya sudah tidak asing lagi dengan suara gemuruh yang mencekam seolah-olah memasuki Didi kalian. Hal ini merupakan salah satu kelebihan dari Dolby atmos itu sendiri. 
Dan kalian pasti mendengar suara dari berbagai arah sehingga membuat kalian seperti masuk ke dalam film tersebut. 
Di sini yang wajib digunakan yaitu OS Windows karena software yang digunakan juga berasal dari Windows. Minimal yaitu build 16299 tapi untuk yang lain bisa dicoba.

Cara Mengaktifkan Dolby Atmos Saat Menonton Film di Laptop

Meningkatkan pengalaman nonton netflix
Bagi yang belum punya device yang support Dolby Atmos (Apple TV, LG OLED TVs, Sony BRAVIA Android TVs, Xbox One, Xbox One S, Xbox One X, etc) dan cuman punya komputer atau laptop dengan OS windows 10(minimal build 16299), bisa simak tutorial berikut.

1. Download Dolby Atmos di Microsoft Store. (Trial 30 hari) Disini
2. Download netflix for windows. Kenapa harus download aplikasi netflix di windows? Karena dolby atmos tidak support netflix stream via browser Disini
3. Aktifkan spatial sound melalui tray icon speaker dan pilih Dolby Atmos for headphones
4. Buka app netflix di windows, dan perlu dicatat tidak semua series atau film di netflix support Dolby Atmos
5. Selamat menikmati experience mirip di bioskop




Ketika kalian selesai meng-install dan disitu akan muncul logo Dolby atmos maka kalian berhasil untuk menggunakannya. Beberapa film di netflix ataupun penyedia lainnya ada beberapa film yang support Dolby atmos dan juga ada yang tidak support Dolby atmos. Kalian bisa memilih film mana yang bisa support Dolby atmos biasanya di situ ada logo dari Dolby.

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Revesery.com

Revesery.com

Iklan Bawah Artikel