Cara Melacak HP Android Keadaan Internet Mati via Tasker dan SMS - Revesery

Cara Melacak HP Android Keadaan Internet Mati via Tasker dan SMS

Cara Melacak HP Android Dalam Keadaan Internet Mati via Tasker dan SMS - Buat jaga jaga kalo hp lupa naro + data/WiFi off . Meskipun smartphone tampaknya semakin besar dengan setiap generasi, kehilangan atau lupa tempat menyimpan telepon masih cukup umum terjadi. Pencopet juga berkembang di daerah perkotaan dengan kepadatan tinggi, jadi lebih dari itu mungkin dirampok

Setelah hp kamu hilang, mungkin ada cara untuk mencari lokasinya dan memulihkannya. Tentunya, jika hp tetap terhubung ke internet, ini seharusnya mudah. Namun bagaimana ketika hp dimatikan atau tidak memiliki baterai? Berikut beberapa solusi.

Jika handphone kamu terhubung ke akun Google kamu, kamu bisa menggunakan fitur Timeline untuk melacak lokasi terakhir yang diketahui dari hp kamu. Fitur ini mirip dengan alat Temukan handphone kamu, tapi menggunakan Google Maps untuk menampilkan lokasi yang akurat.

Jadi apa sebenarnya yang ditampilkan fitur ini? Ini bisa menggunakan riwayat lokasi untuk memetakan rute perjalanan. Tentu saja, setelah handphone kamu hilang dan dimatikan atau tanpa baterai, kamu hanya bisa melihat lokasi terakhir yang diketahui dan mencoba menelusuri kembali langkah kamu dari sana.

Yang penting adalah selalu menjaga koneksi internet kamu. Fitur Timeline tidak berfungsi dari fitur GPS. kamu juga harus mengaktifkan Pelaporan Lokasi dan Riwayat Lokasi agar Timeline menyimpan catatan tersebut.
Cara Melacak HP Android Keadaan Internet Mati via Tasker dan SMS
Meskipun mungkin tidak bisa menentukan lokasi hp kamu ketika dimatikan, memiliki pengetahuan tentang tujuan masa lalu dan rute perjalanan masih memberi kamu awal yang baik. kamu bisa mengetahui tempat-tempat yang paling mungkin di mana seseorang bisa mencuri telepon kamu atau tempat yang paling mungkin kamu bisa melupakan hp.

Fitur ini juga sering digunakan oleh personel penegak hukum untuk melacak gadget yang hilang seperti hp, tablet, iPad, dll.

Mengaktifkan fitur ini memungkinkan kamu mengunggah foto apa pun yang kamu ambil dengan hp ke akun Google Foto kamu. Jadi bagaimana ini bisa membantu? Setiap foto yang kamu unggah ditkamui dengan lokasi yang diunggah. Tentu saja, ini hanya membantu jika kamu mengunggah segera setelah kamu mengambil foto, yang persis seperti apa yang terjadi saat kamu mengaktifkan aplikasi.

Ini memiliki kelebihan tertentu meskipun hp dimatikan. Katakanlah seseorang mengambil hp kamu dan menguji kamera tanpa keluar dari akun Google Foto kamu. Itu akan secara otomatis mengunggah foto ke akun kamu dan memberi tag lokasi. kamu kemudian bisa mengakses informasi dari laptop atau tablet. kamu juga bisa membagikan informasi itu dengan polisi untuk membantu mereka melacak telepon kamu.

Cara Melacak HP Android Dalam Keadaan Internet Mati via Tasker dan SMS

Alat Dan Bahan:
1. tasker
2. Cm tasker doang
Sebelum ke caranya izinkan semua akses Tasker Di pojok kanan (titik tiga) > more > android setting

Caranya :

1. Download tasker apk (yang free bisa didpt di google).
2. Bikin profile>event> received text terus edit.

ikutin setingan ini : A.Tipe : SMS.

B. content : Temukan HP (bebas sih ini buat ngetrigger taskernya pas SMS).
C. Simcard : pilih simcard 1 atau 2 (opsional ya).
D. Sender : kosongin aja, biar bisa Di sms lewat no siapa aja.

3. Bikin new task terus kasih nama bebas

4. Tambah actionnya berurutan .

ikutin setingannya begini ya
A.WiFi : On.
B.GPS : on (jika error bisa make Location Mode : High).
C.Get location : (tinggal edit min accuracy, Kalo kami 10 dan centang last location if timeout).
D.Flash :
%gl_map_url
E. Send SMS : (isikan numbernya "%SMSRF" , pesannya "HP ini berada di %gl_map_url dan baterainya tinggal %BATT").
F. Say :
Hp ini berada disini, jika kamu menemukan hp ini tolong dikembalikan, terimakasih.
Rekomendasi : bikin 2 profile Dan 2 trigger .

jadi Kalo hpnya cm nyelip Di rumah make trigger yang Ada say/nada deringnya
G. WiFi : off.

5. Tinggal test SMS Dari hp lain dengan trigger "TemukanHp" atau keyword yang kamu bikin tadi.

Terus cara test nya gimna ?
1. kirim sms dari hp lain ke hp yang kamu setting tasker tadi
2. kirim keywordnya yang telah kamu setting diatas misal : Matamu
3. nanti hp tasker akan mengirimkan alamat lengkap mapsnya dan terus kamu bisa ciduk deh

NOTE : TUTORIAL DIATAS HANYA UNTUK V5.9.2 (ori)

Untuk yang apk crack tinggal import aja, link nya dibawah
Tinggal import aja klik 2x Di profile > import file .prf.xml .

Download .prf.xml Disini

Sebagian besar aplikasi hanya bisa memberikan alamat atau lokasi terakhir yang diketahui dan tidak semua aplikasi tersebut memungkinkan kamu mengakses informasi jika kamu tidak sedang berbicara di telepon. Itu sebabnya menggunakan Google Maps Timeline atau Google Foto akan memberi kamu peluang lebih baik untuk menemukan hp kamu.

Namun, perlu diingat bahwa pelacak GPS tidak bisa mengirim data apa pun jika tidak ada daya. Ini akan bisa mengirim sinyal jika hp hanya dimatikan dan baterai masih memiliki banyak jus. Jika itu yang terjadi, maka berbicara dengan perwakilan pabrikan atau polisi harus memungkinkan kamu untuk menggunakan pelacakan GPS untuk menemukan hp kamu.

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Revesery.com

Revesery.com

Iklan Bawah Artikel