5 Love Language Apa Aja? Ini Cara Mengekspresikan Rasa Cinta Ke Pasangan - Revesery -->

5 Love Language Apa Aja? Ini Cara Mengekspresikan Rasa Cinta Ke Pasangan

5 Love Language Apa Aja? Ini Cara Mengekspresikan Rasa Cinta Ke Pasangan - Cara seseorang untuk mengekspresikan rasa cinta ke pasangannya. Lo termasuk yang mana?

"Buat apa sih gue tau tentang bahasa cinta?", "Kayaknya tanpa bahasa cinta, hubungan gue sama doi adem ayem aja". Tapikan lo gak tau sebenarnya doi lo merasa puas gak dalam hubungan lo dan dia. Bisa aja selama ini dia cuma pura-pura seneng biar gak nyakitin perasaan lo.

Lo ngasih treat ke dia A, tapi yang di harepin itu B.

Lo ngasih perhatian ke dia, apresiasi atau pujian kalo dia dapet pencapaian. Tapi padahal yang dia butuhin itu Physical Touch(sentuhan fisik) sekedar pegangan tangan.

Love Language - Cara Mengekspresikan Rasa Cinta Ke Pasangannya

Atau bisa jadi cuddle. Konteksnya diluar s3x ya.

Penting gak penting sih masalah Love Language. Bukan berarti gak bersyukur tapi kan cara orang ingin diperlakukan itu beda-beda.

Dulu sempet protes karna perlakuan mantan ga sesuai sm yg aku harapkan karna masalah love language ini, malah dibales ga bersyukur dan menghargai usaha orang

5 Jenis Love Language

1. Words of Affirmation

Bahasa cinta yang pertama ini buat lo yang sering mendengar kalimat-kalimat positif seperti pujian, apresiasi, atau kalimat yang mengekspresikan rasa sayang. Kalimat itu menjadi dasar keyakinan bahwa pasangan lo benar-benar mencintai diri lo.

Misal, lo seneng banget ketika pasangan lo ngomong "Aku sayang banget sama kamu". Selain itu, kalimat apresiasi seperti "Makasih banyak ya udah membahagiakan aku selama ini" merupakan kalimat yang paling ditunggu bagi lo yang punya bahasa cinta words of affirmation.

2. Quality Time

Buat yang seneng habisin waktu bareng pasangan. Bisa di bilang lo memiliki love language satu ini. Jalan bareng, ngedate tanpa main hp. 

Komunikasi merupakan hal yang krusial bagi lo yang punya bahasa cinta quality time.

Saat bareng pasangan, lo bisa berbagi hal yang lo dan pasangan alami di hari itu. Mulai dari cerita hal yang random atau bahkan hal yang serius.

3. Receiving Gifts

Buat lo yang suka dikasih something/kado. Pokoknya kalo di kasih itu rasanya seneng banget, padahal itu hal random sebatas gantungan kunci. Buat lo yang punya bahasa cinta ini, lo mungkin merasa bahwa kado sebagai bentuk kasih sayang yang diberikan olehnya.

4. Acts of Service

Ngerasa dicintai dengan baik kalo lo seneng pas pasangan lo nganterin lo balik ke rumah. Atau ngerawat pasangan pas lagi sakit, Memasak makanan favorit pasangan. Acts of service itu bahasa cinta yang digambarkan dg ngelakuin sesuatu/sesuai keinginan pasangan.

5. Physical Touch

Sentuhan fisik, konteksnya di luar s3x ya. Semacam gandengan tangan, atau cuddle. Tapi iya bener sih emang cuddle tanpa sagne itu mustahil. 

Pokonya di Physical Touch konteknya di luar s3x. Yakali gue jelasin lebih detail lagi.

Jadi, love language lo yang mana?


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Revesery.com

Revesery.com

Iklan Bawah Artikel

Kunjungi terus Revesery.com karna akan ada update selanjutnya.

Isi Survey Online dibayar Rp 250.000 Klik Disini

Download ==>