Cara Mengatasi Spam Link Phising Discord - Revesery -->

Cara Mengatasi Spam Link Phising Discord

Cara Mengatasi Spam Link Phising Discord - Halo teman teman pada artikel kali ini kami ingin memberikan sebuah tutorial kepada kalian semua yaitu bagaimana cara mengatasi spam link phising di Discord. 

Discord merupakan salah satu platform untuk hangout bersama  teman dan disini kita bisa bertemu dengan orang baru dan kita bisa interaksi di discord ini. Namun belakangan ini muncul beberapa masalah yang menghampiri para pengguna Discord dan ini merupakan salah satu bentuk hal yang dapat mengancam akun para pengguna di discord. 

Cara Mengatasi Spam Link Phising Discord

Sebelumnya mungkin kita telah mengetahui bahwa di discord ini belakangan sering sekali banyak orang yang mengirimkan spam link. 

Jika seseorang mengklik link tersebut maka setelah mereka mengisi identitas di websitenya atau setelah mengklik link tersebut maka otomatis mereka juga akan mengirimkan pesan yang sama secara berantai atau secara massal di server orang lain ataupun via DM. 

Hal ini sangat berbahaya karena ini seperti menjadi pesan yang berantai kepada orang orang sehingga apabila ini tidak di stop akan terus menjalar kemana-mana. 

Beberapa dampak yang bisa terjadi ketika kalian mengklik link ini yaitu akun kalian nanti akan mengirimkan pesan scam yang akan dikirimkan melalui server dan juga DM di discord. Hal ini disebabkan oleh kalian mengklik link tersebut kemudian dan menyebarkannya secara tidak sadar.

Tentu saja sebagai admin server kalian harus mengatasi ini semua yaitu salah satunya dengan cara menggunakan buat Bot anti spam dan apabila pelakunya mengirimkan pesan via dm maka bisa melakukan Banned kepada orang tersebut.

kronologinya seperti ini, ketika akan mengklik link dari para penipu maka akun kalian otomatis akan tersimpan di dataBase mereka. Jadi tanpa sadar kamu akan mengirimkan pesan pesan penipuan di server orang orang. 

Tentunya hal ini sangat merugikan orang banyak dan akan menambah korban baru selanjutnya. Selain itu ketika kalian mengklik link tersebut juga nanti akan ada bot yang akan mengauthorized akun kalian sehingga kalian akan mengirimkan pesan penipuan tersebut ke mana mana. 

Cara Mengamankan Server Discord Dari Link Phising Discord (Wajib) 

1. Install Censor Bot di Server Kamu
2. Invite censor bot disini

3. Terus kamu silahkan buat channel khusus untuk log censor bot ini, biar ketauan siapa aja nih pelaku spammnya


4. Terus itu ignored roles: roles biar gk kena censor (silahkan bikin) 
5. Terus kasih punishment nih buat spammer

- buat role mute yang gak bisa ngomong disemua channel misal: jailed
- di punishment pasang role mute ini 

Skenario: Jadi misalnya spammer udah spam lebih dari 2-3x maka dia kena role mute ini dan gak bisa ngomong dimana mana


6. Belum selesai

Langkah terakhir? BAN SPAMMERnya !1!111

--- 

Cara Mengamankan Akun Yang Telah Menjadi Akun Spam

1. Ke Setting Profile / user setting

2. Pilih Authorized Apps

3. Cari bot yang mencurigakan atau bot tidak verif

4. Hapus Akses bot itu (klik Deauthorize) .

Cara Mengatasi Spam Link Phising Discord

5. Langkah Terakhir: GANTI PASSWORD (wajib) & Aktifkan 2fa (option)


Pencegahan Spam Link

1. Block spammernya tersebut 

2. Lapor ke server mutual untuk minta diban (sertakan bukti)

3. Aktifkan 2fa agar akun kalian ada 2nd protection ( usahakan menggunakan app dari microsoft jgn google )

4. Jika kalian sudah memencet link pishing tersebut, tolong kalian lapor ke https://discord.com/ untuk meminta bantuan me-recover akun kalian yang terkena hack

5. keluar dari server-server yang menurut kalian gak guna/jarang dikunjungi karena itu hanya membuat discord kalian berat dan potensi kena spam pishing 80% 

6. Jangan pernah mengklik link yang mencurigakan. 
Jika  mengeklik link yang redirect kamu ke website lain, ada kemungkinan situs eksternal tersebut dapat mengakses informasi pribadi kamu. Discord menyarankan untuk memeriksa melalui pemeriksa situs seperti  VirusTotal sebelum mengekliknya. 

7. Jangan Menyebar Identitas Pribadi
Berhati2 dalam membagikan informasi pribadi kamu. Discord adalah cara yang bagus untuk bertemu teman baru dan bergabung dengan komunitas baru, tetapi seperti halnya interaksi online apa pun, lindungi diri kamu dengan tidak membagikan informasi pribadi kamu

8. Jangan scan qr code yang kesebar di discord. 
Soalnya sekarang discord udah bisa login pake qr code. Kalo mau aman sekalian, pakein 2FA. yang authy aja, soalnya kalo google auth susah nge-restorenya kalau hp ke reset. Untuk steam, please aktifin fitur Steam Guard, yang paling aman ke nomer hp, jangan yang email
Discord hanya akan membuat pengumuman melalui akun medsos resmi.

Discord menggunakan filter spam proaktif untuk melindungi usernya dan platformnya. Mengirim spam bertentangan dengan Persyaratan Layanan Discord. 

Discord akan mengambil tindakan terhadap akun, bot, atau server apa pun yang melakukan spamming. Jika kamu yakin spam berasal dari Discord, segera kirimkan email kepada Discord di support@discordapp.com

Sekian artikel mengenai cara mengatasi spaming phising di Discord semoga yang ada itu telah kali ini bisa manfaat bagi kalian semua sekian dan terima kasih 

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 *Join Discord Disini

Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>