Mengapa Penghuni Neraka Paling Banyak Dihuni Oleh Kaum Wanita? - Revesery -->

Mengapa Penghuni Neraka Paling Banyak Dihuni Oleh Kaum Wanita?

 Mengapa Penghuni Neraka Paling Banyak Dihuni Oleh Kaum Wanita? - "Punya 2 anak wanita, bisa bertetangga di surga dengan Rasulullah SAW "

- Untuk bisa bertetangga dengan Rasulullah SAW disurga tidak mudah, bertetangga di surga berarti masuk surga yg tertinggi dan derajat tertinggi dgn beliau di surga.

-Ini perlu amalan yg agak banyak dan ikhlas

contohnya kisah sahabat yg ingin bertetangga dgn beliau di surga, tetapi beliau berkata agar sahabat memperbanyak amalannya, yaitu memperbanyak sujud (shalat)

-Bagi yg sudah dikaruniai 2 anak wanita, berbahagialah, krn bisa jadi penghalang api neraka (kandungan hadits) dan bisa menjadi tetangga/dekat dengan Nabi di surga tertinggi..

-Beberapa ulama menjelaskan karena:

1. Mendidik agama anak wanita lebih sulit (bukan mendidik ilmu dunia lho, banyak penduduk neraka lebih banyak wanita

2. Wanita memang lebih mudah tergoda/silau dgn dunia

3. Wanita tidak stabil secara emosi dan memang/"bengkok"

(dlm hadits)

4. Sebagian orang merasa anak laki-laki lebih mudah diandalkan dan lebih banyak keuntungannya

- Karenanya jika mendidik anak wanita dgn baik,agama, akhlak dan ilmunya serta kehormatannya sampai ia menyerahkan tanggung jawab kpd suaminya, maka balasannya sangat besar sekali..

Mengapa Penghuni Neraka Paling Banyak Dihuni Oleh Kaum Wanita?

"Kamu itu sayang ga sih sama aku?"

"Kamu kok ga pernah bahagiain aku?"

"Kamu ga pernah perhatian sama aku"

"Kamu ga pernah ngertiin aku ya, aku terus yang ngertiin kamu"

Sampai sini paham penyebabnya?

Benar, dia lah yang "Melupakan/Mengingkari Kebaikan suami ataupun orang lain"

Kenapa bisa seperti itu??

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas R.A. Bahwa Rasulullah S.A.W bersabda:

Diperlihatkan kepadaku neraka, dan aku tidaklah melihat pemandangan yang lebih mengerikan pada hari itu. Aku melihat mayoritas penghuninya adalah para wanita.”

Para sahabat bertanya:

"Wahai Rasulullah, apa sebabnya?"

Rasulullah S.A.W mengatakan:

"Karena kekafirannya."

Para sahabat bertanya lagi:

"Karena kekafiran mereka terhadap Allah?"

Rasulullah S.A.W Menjawab:

"Karena mereka mengingkari kebaikan suami, mereka melupakan kebaikan seseorang. Jika kau berbuat baik kepada seorang wanita bertahun-tahun lamanya, kemudian mereka melihat darimu satu kesalahan, maka mereka berkata: "Aku tak pernah melihat satupun kebaikan darimu sama sekali."

Dari hadits di atas, Rasulullah S.A.W menjelaskan sebab kenapa wanita banyak menghuni neraka. Yaitu, ketika seseorang berbuat satu saja kesalahan, maka mereka  mengingkari/melupakan segala kebaikan suaminya/seseorang selama ini.

"Ibarat Panas Setahun Dihapus Hujan Sehari"

Padahal udah banyak kebaikan yang suami atau seseorang lakuin buat dirinya, tapi cuma gara-gara 1 kesalahan aja, semua kebaikan itu selama ini ga pernah dianggap, seakan hilang ga pernah ada!

Thread ini gue bikin buat ngungkapin kegelisahan hati & fikiran gue terhadap satu sifat ini yang ada pada wanita.

Banyak yang udah gue liat sampai saat ini, bahkan satu sifat wanita ini udah terlihat pada masa, mohon maaf "Pacaran". Gue sendiri pun udah mengalami.

Contoh gampang:

1. Wanita yang menggeneralisasi bahwa, semua cowo sama aja jahatnya. "Kamu tuh ga ada bedanya ya sama cowo lain, jahat juga"

2. Mengecap cowo sebagai kaum yang "segitu buruknya" 

3. Ada di tweet kedua diatas

Siapa aja, tolong bersikap adil.

Kalo emang frekuensinya "kadang-kadang", bilang "kadang-kadang". kalo "jarang", ya bilang "jarang".

Kalau dia "kadang-kadang" aja ngertiin kamu, ya bilang "kadang-kadang". Jangan ngatain " Kamu ga pernah ngertiin aku ya" hati-hati sama ucapan.

Gue pernah melakukan banyak kebaikan buat seorang wanita, tapi ketika gw ngelakuin satu kesalahan. semua kebaikan yang pernah gw kasih seakan tak pernah, tak pernah dianggap, itu menyakitkan. Semoga bermanfaat & kalian jadi tau, agar sadar buat hindari sifat ini. Thanks!

Comment: 

-Ini konteksnya ketika sudah bersuami. Kalau berpacaran dari kata "pacaran" aja udah jelas cewek cowok sebenarnya gak boleh, dari situ aja jelas dosa. Tapi ya namanya manusia, tak luput dari kesalahan. Aku pun banyak banget dosa. Astaghfirullah

-Tp emg bener sih penghuni neraka paling bnyk dihuni perempuan, bahkan perbandingan laki² dan perempuan yg hidup didunia ini kebanyakan perempuan makanya dlm islam poligami itu dibolehkan tp kalo aku sih gamau dipoligami pngn jd one and only nya suami hihi

-iya pernah juga nih sering baik ngertiin ininitu eh salah dikit aja langsung dianggap salah terus dan yg lain nya itu gak pernah dianggap kebaikan ku hmm parah sii emg

-benar kebanyakan wanita jadi penghuni neraka, tp kalo namanya masih pacaran laki perempuan sama aja dosanya. 

sebenernya, banyak hal yg dapat membuat wanita masuk surga dengan mudah dengan syarat-syarat tertentu, begitu juga kebalikannya banyak hal yang dapat membuat wanita masuk neraka dengan mudah


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Revesery.com

Revesery.com

Iklan Bawah Artikel

Kunjungi terus Revesery.com karna akan ada update selanjutnya.

Isi Survey Online dibayar Rp 250.000 Klik Disini

Download ==>