Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater Lebih Dari 2 Bulan - Revesery -->

Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater Lebih Dari 2 Bulan

Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater Lebih Dari 2 Bulan - Paling Lambat Bayar Shopee Paylater - jika telat bayar shopee paylater 1 bulan - Jebakan Psikologis ShopeePay Later

Panduan ini cukup berguna buat yang mau nyoba dan reminder buat yang udah buka SPaylater

=======================

ShopeePay Later

Adalah salah satu metode pembayaran yang dicanangkan oleh Shopee. Ya, kita tau Shopee udah punya nama besar dan sekarang udah mulai ekspansi ke metode pembayaran Paylater.

Paylater ini punya sisi positif dan negatif. Sisi positifnya, semua bisa berbelanja dan bayar belajangan asal udah punya KTP dan terverifikasi. Dengan limit yang disesuaikan dengan pemilik KTP tersebut. Setiap KTP beda limit. Cara kerjanya simple kok, verifikasi KTP, selfie sama KTP. Tunggu maks. 24 jam, langsung ada limitnya. Limit ini tidak bisa diuangkan, cuma bisa buat belanja di ShopeePay. Bunga yang kecil dengan angsuran 3-12 bulan.

Tapi, sekali telat, bunga nya ga main2, 5%/bulan. 🙂

°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Nah kita masuk ke Jebakan Psikologis

Sistem ShopeePay Later, setiap kali kita bayar cicilan ShopeePay Later, disaat itu juga limit kita naik dan muncul lagi. Sehingga kita tergoda untuk belanja pakai ShopeePay Later lagi, dan cicilannya naik lagi.

Jebakan ini bukan jebakan dari Shopee, tapi dari diri sendiri yang memang ga bisa nahan nafsu belanja

Bingung? Oke, kita jabarkan

Misal. Saya, punya limit 1,2 juta. Saya belanja handphone baru seharga Rp. 1,2 juta. Cicilan saya ambil 6 bulan, 225 ribu

Nah, salah satu keuntungan Shopee adalah kita ga langsung bayar di tanggal tsb, jadi dibayarnya tergantung periodik yang disetujui ketika kita nyicil. Saya ambil handphone tanggal 26 Agustus, masuknya periodik transaksi 25 Ag-25 Sep. Bayarnya? 5 Oktober. Sebulan lebih, baru bayar

Nah, disinilah masalahnya. Biasanya, dimanapun itu yang gua tau, kalau mau nambah limit, si pengguna harus melunasi terlebih dahulu, baru keluar lagi limit tambahannya. Hebatnya, di Shopee, lu bayar cicilan pertama, saat itu juga luncur limit tambahan .Dan ga tanggung-tanggung, di pembayaran cicilan pertama kemarin itu saya dapet limit baru sekitar 190 ribu.

Otomatis ya... Karena ada limit lagi, gua belanja dong, pakai ShopeePay Later lagi. Hingga akhirnya, cicilan yang tadinya sebulan cuma 225, sekarang jadi 350 ribu.

Jebakannya ada disitu. Lu baru bayar cicilan, limit dinaikin, akhirnya belanja lagi, bulan depan cicilan naik lagi, limit naik lagi, begitu terus...

Bahkan, belum juga bulan ini gua bayar cicilan, siang ini gua dapet limit tambahan 360 ribu. Dan termasuk lumayan, bukan?

Jebakan ini ga akan berhenti sampai diri sendiri yang menyatakan berhenti. Makanya sebelum buka ShopeePay Later, pastikan dulu udah kuat iman kebal shopping tebel dompet. 

Jangan sampai, keliatannya 'wah cicilannya kecil ya'. Iya, kecil di awal, tapi kalo ga tebel iman dan kebetulan lagi apes dan gabisa bayar, cicilan itu bengkak 5% perbulan. 2 bulan aja lu ga bayar, auto sekut jantung

Tarohlah punya limit 2 juta

2 juta belom dibayar 2 bulan aja, udah kena denda 200 ribu. Itu baru denda

Kalau kita ambil contoh kasus tadi, cicilan 350 ribu itu cicilan utama, sedangkan denda yang harus dibayar bulan itu juga 200 ribu

Yang keliatannya denda 5% limit perbulan malah jadi sekitar 50% lebih percicilan perbulan.

Terus kalau ga dibayar2 gimana?

Aman, ga dibayar ke Shopee lu akan dianggap selesai dari utang piutang tersebut.

Tapi, ShopeePay Later itu diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan yang pasti, Blacklist BI Checking is real

Lu gabisa ambil cicilan motor dari leasing manapun, cicilan rumah, minjem modal usaha KUR, KPR, bahkan handphone pun gak akan bisa. Kalau dulu 5 tahun, sekarang 10 tahun gabisa ambil apa2.

Setelah 10 tahun pun, lu gak langsung disetujui kalau buka cicilan baru. Kalau mau clearance blacklist, lu harus bayar dulu cicilan + denda nya ke pihak Shoppee. Setelah itu, andai dapet pun, limitnya kecil dan beresiko karena riwayat transaksi elektronik kita termasuk buruk

Jadi, buat yang mau buka ShopeePay Later. Kuatin dulu iman lu, kebal shopping, tebel dompet.

Pengalaman di Datengin Debt Collector 

Nah terus kalau telat 2 bulan gitu bakal di datengin debt collector gak? 

Untuk diawal kamu bakal di whatsapp sama debt collector shopee paylater untuk bayar bulan ini dan bayar bulan lalu. 

Terus kalau kamu tetep belum bayar bayar juga kamu akan di datengin sama debt collector. 

Eitss tapi jangan takut!

debt collector itu awal2nya datengnya baik, dan dia bakal nagih ke kamu juga baik. 

banyak debt collector itu marah-marah kalau kamu nanggepin dia juga sambil marah atau ga sopan.

yang penting kamu sopan aja nanggepin debt collector, semua bakal adem

tapi kalo tetep emang gak punya duit gimana? yaudah bilang aja ke debt collector kalo emang bulan ini belum ada, bulan depan baru bayar. gitu...

yang penting "Iyain" aja apa yang di omongin, perkara bayar apa kgk itu urusan kamu masing - masing ya haha

intinya kalo dia omong iyain aja + yg sopan biar gk di getuk sama debt collector.

Jangan takut sama debt collector, dia gk bakal berani ribut di kampung orang, debt collector lawan 1 kampung lu, menang sapa coba? hehe

intinya santai, sopan & iyain. 

Kadang debt collector juga takut kalo keluarga kita anggota / pengacara. kalo macem2 kita tuntut!


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

1 Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

 Join Discord kita: Disini

Download ==>