Cara Mengubah Video Anime Menjadi 60 FPS - Revesery -->

Cara Mengubah Video Anime Menjadi 60 FPS

Cara Mengubah Video Anime Menjadi 60 FPS - Ketika kami membagikan tutorial tentang Cara Mengubah Kualitas Video Anime Menjadi HD 1080p, ada yang bertanya apakah frame rate anime dapat ditingkatkan dari biasanya 24 frame rate per detik/second menjadi 60 frame rate per detik. Apakah mungkin? Dan itu sangat mungkin. 

Menonton anime merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk menghibur diri, terutama ketika kita menonton anime di komputer atau perangkat pribadi lainnya. Jika video yang kita tonton berkualitas high-definition, akan lebih nyaman untuk menonton anime, sehingga mata kita nyaman menontonnya. 

Terkadang kita masih merasa ada yang kurang meskipun nonton anime dengan kualitas yang  baik. ada yang kurang, misalnya kita ingin video yang frame per second (fps) 60 fps. 

Nah pada artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara Cara Mengubah Video Anime Menjadi 60 FPS

Frame rate dapat menentukan kelancaran gerakan yang dihasilkan. Dan untuk membuat gerakan halu kita perlu meningkatkan frame ratenya

Ada beberapa metode, antara lain menggunakan metode Avisynth/Vapoursynth atau menggunakan aplikasi bernama DAIN APP yang dibuat menggunakan algoritma, namun kali ini kita akan menggunakan Waifu2x-extended-GUI.

Cara Mengubah Video Anime Menjadi 60 FPS

Apa yang kamu butuhkan?

Spesifikasi GPU (RX 550/GTX 1050Ti/Intel UHD 620 ke atas)

Lamanya proses encoding juga dipengaruhi oleh jenis GPU yang kita gunakan, semakin bagus maka semakin cepat dan akan menghasilkan kualitas video yang semakin baik.

Pengenalan: Waifu2x-Extension-GUI 

Proyek open source dengan banyak fungsi bawaan, seperti Waifu2x / SRMD / RealSR / Real-ESRGAN / Anime4K / ACNet dan berbagai fungsi lainnya yang akan terus diperbarui di masa mendatang.

Cara Install:

1. Setelah mengunduh Waifu2x-Extension-GUI versi terbaru, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengekstrak Waifu2x-Extension-GUI menggunakan WinRAR

2. Jangan lupa extrack juga Waifu2x-Extension-GUI-Start_启动.bat (terletak sebelum folder waifu2x-extension-gui), 

setiap kali kita membuka Waifu2x-Extension-GUI, kita akan mengklik dua kali file ini untuk membukanya.

3. Setelah itu, klik dua kali file Waifu2x-Extension-GUI-Start_启动.bat yang telah kita unzip sebelumnya 

4. buka Waifu2x-Extension-GUI. Setelah dibuka akan muncul popup untuk membeli versi premium.Waifu2x-Extension-In GUI ini (skip aja), kamu dapat menggunakan Klik maybe later.

5. Kemudian kita klik menu Home dan pilih file anime kalian. 

Disini aku akan memberikan contoh video musik dari Bad Apple yang dinyanyikan oleh nomiko. 

kalian bisa bebas memilih apapun . 

6. Disini aku akan menggunakan preset yang disebut 2D Anime-Enlarge & Frame Interpolation-Quality, yang akan meningkatkan resolusi video yang dipilih dan meningkatkan frame rate video.

Catatan: 

*kamu dapat mengkonfigurasi ulang pilihan kamu sesuai kebutuhan, misalnya, memilih resolusi kustom yang diinginkan.

*Jika kamu tidak ingin meningkatkan resolusi video, kamu dapat memilih ulang yang disebut Video Frame Interpolation only, di mana hanya kecepatan frame yang akan ditingkatkan.

Sekian Cara Mengubah Video Anime Menjadi 60 FPS


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Kunjungi Terus "Revesery" untuk update menarik selanjutnya. 

Simak update artikel menarik disini, stay tuned !! Revesery.com
Jangan sampai Terlewatkan

Download ==>