Cara Mengunci Browser Google Chrome Agar Tidak Bisa Dibuka Orang Lain - Revesery -->

Cara Mengunci Browser Google Chrome Agar Tidak Bisa Dibuka Orang Lain

Cara Mengunci Browser Google Chrome Agar Tidak Bisa Dibuka Orang Lain - Mengunci browser kamu dengan kata sandi adalah cara terbaik untuk meningkatkan keamanan kamu. Berikut cara mengunci browser desktop Google Chrome dengan kata sandi.

Meskipun kamu berada jauh dari komputer untuk sementara waktu, seseorang masih dapat mengintip akun media sosial, email, dan bahkan mengetahui kata sandi yang tersimpan di browser kamu.

Sebagian besar orang mengatur komputer mereka untuk mengunci layar secara otomatis saat komputer tidak digunakan selama 5-10 menit. 

Sebaiknya kunci browser kamu jika kamu berbagi perangkat dengan orang lain. Untuk memasukkan kata sandi kamu juga sangat mudah dan itu pasti akan melindungi privasi kamu. Kali ini admin akan membagikan cara mengunci browser Google Chrome dengan password.

Saat kamu mengunci browser, browser akan menampilkan jendela login. Untuk membukanya, masukkan kata sandi kamu dan masuk. Jika kamu lupa kata sandi kamu, kamu dapat mengklik ikon menu di sudut kanan atas untuk reset sandi kamu.

Bagian terbaik tentang ekstensi ini adalah kamu tidak akan kehilangan tab saat mengunci browser kamu. Setiap kali kamu masuk lagi, tab yang sebelumnya dibuka akan muncul secara otomatis.

Cara Mengunci Browser Google Chrome Supaya Tidak Bisa Dibuka Orang Lain

*Catatan: Cara ini hanya dapat digunakan pada browser Google Chrome dan sangat disarankan untuk menggunakan versi terbaru.

1. Langkah pertama, kita akan mengunduh ekstensinya terlebih dahulu. Silahkan ketik “browser lock” dengan tanpa tkamu petik pada pencarian Google. Kemudian, klik tautan yang bertuliskan "Lock Your Browser" atau klik link disini


2. Setelah itu silahkan kalian klik Add to Chrome dan akan muncul pemberitahuan seperti pada gambar kedua. Kalian klik Add extension, untuk menambahkan ekstensi Browser Lock ke dalam browser.

3. Kalian akan diminta untuk membuat password yang diinginkan beserta email. Nah, email ini fungsinya untuk memberitahukan apabila kalian mengalami masalah seperti lupa password sehingga sangat disarankan untuk menggunakan email yang valid.

4. Apabila kalian telah berhasil maka akan muncul seperti tampilan berikut ini:


5. Untuk meningkatkan keamanan kalian bisa mengaktifkan fitur Deep Security agar tidak mudah dibobol dengan metode Brute Force Attack. Jadi, kalau kalian sudah salah memasukkan password sebanyak 3x maka selama 3 menit kalian tidak akan bisa memasukkan password kembali.

Di ekstensi Browser Lock juga ada fitur mode gelapnya juga lho.

6. Silahkan kalian tutup semua browser yang sedang dibuka. Kemudian, buka kembali dan lihat apa yang terjadi.

Sekian Cara Mengunci Browser Google Chrome Supaya Tidak Bisa Dibuka Orang Lain

Seseorang dapat dengan mudah mengakses browser kamu pada saat yang sama, jika  tidak secara otomatis mengunci dengan fitur layar kunci.

Komputer menggunakan beberapa akun pengguna, satu untuk bekerja, yang lain tidak dapat digunakan, kami melindunginya dengan kata sandi, yang lain dapat menggunakan satu akun pengguna tanpa kata sandi. 


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

 Join Discord kita: Disini

Download ==>