Cara Menggunakan Onenote Di Laptop Untuk Pemula - Revesery -->

Cara Menggunakan Onenote Di Laptop Untuk Pemula

Cara Menggunakan Onenote Di Laptop Untuk Pemula - Hallo!! karena kemarin artikelku lumayan rame, pada minta dibikinin artikel cara aku bikin catatan rangkuman di Onenote, jadi ini aku coba bikin artikelnya ya sebagai pemula yang nyatet di Onenote.

kamu dapat menemukan Microsoft OneNote di laptop atau komputer kamu menggunakan Microsoft Office. Banyak orang tidak memahami fungsi dan penggunaan Microsoft OneNote. Pada akhirnya, OneNote hanyalah aksesori di desktop. Meskipun aplikasi ini adalah program yang luar biasa.

Microsoft OneNote adalah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengatur catatan penting. Salah satunya adalah membuat rangkuman catatan kuliah kamu. Biasanya kamu membutuhkan buku atau catatan. Dengan begitu banyak pelajaran, catatan berserakan di mana-mana. kamu mungkin kesulitan menemukan bahan yang kamu butuhkan.

Bagi mereka yang memiliki ponsel, kamu tidak perlu lagi membawa buku catatan untuk mencatat. Dengan aplikasi OneNote, kamu dapat menyimpan catatan ini di laptop kamu. Juga, jika laptop kita terhubung, kita dapat secara otomatis menyimpan catatan ini di clouds. Keuntungannya adalah kamu dapat mengakses catatan kami kapan saja, di mana saja

Sebelumnya maaf bgt kalau banyak kekurangan, ini pertama kalinya aku bikin artikel. Sebenernya aku masih belum begitu menguasai tools yang ada di Onenote, aku masih pemula dan masih belajar, kakak2 yang paham boleh bgt ya kalau mau nambahin atau ngingetin kalau aku ada salah^^

Cara Menggunakan Onenote Di Laptop


Cara Menggunakan Onenote Di Laptop

1. Untuk pertama, kalian bikin notebook baru dulu, caranya bisa klik 'File' di pojok kiri Onenote, terus klik yang 'New', nanti bakal muncul kaya gini, kalian tinggal namain aja notebooknya, kalau aku sendiri namanya dibuat persemester gitu, nanti tinggal klik yang 'Create Notebook'

2. Setelah bikin note baru, nanti bakal muncul kaya gini, buat yang 'New Section' itu kalau aku sendiri diganti sama mata kuliah yang ada di semester itu. Buat nambahin sectionnya, kalian bisa klik yang tkamu 'plus(+)' itu ya, terus nanti tinggal diganti namanya aja.

3. Oiya, kalian bebas ya bisa ubah ukuran kertasnya jadi ukuran berapa aja, kebetulan ada pilihannya juga. Caranya kalian tinggal ke tab 'View' terus klik yang 'Paper Size'.

4. Kalian juga bisa bikin si kertasnya dibuat kaya ada grid gitunya atau ubah warna kertasnya. Ini juga sama ada di tab 'View' nanti kalian tinggal klik yang 'Rules Line' kalau mau pake grid atau yang lainnya gitu, kemudian 'Page Color' buat ubah warna kertasnya.

5. Kebetulan ini punyaku semester ini. Pertama, aku buat judulnya dulu, karena minggu pertama ini aku dapet pengantar psikologi pendidikan, jadi aku pake judulnya itu, nah terus nanti buat ngetik sub judul dan isi materinya itu kalian bebas mau ngetik dimana aja.

6. Kalian bisa ngatur tulisannya mau dibuat dari ujung mana sampe ke ujung mana, yang ditunjuk ini, bisa kalian geser, bisa dilebarin ke samping atau dikecilin gitu.

7.Kalau mau nyatet materi pertemuan selanjutnya atau materi baru, kalian bisa klik 'Add Page' yang disamping kanan itu, nanti tinggal diketik aja judul materinya.

8. Terakhir, tinggal kalian save. Tapi kalau aku sendiri ga suka di save gini, setiap buka Onenote catetanku ga ilang masih ada di Onenote nya. Nyimpennya juga bisa berupa pdf atau yang lainnya. Barangkali mau di print, mungkin bisa pilih yang pdf.

Fyi, untuk fontnya sendiri aku download dari dafont ya kakak2, disana banyak bgt font yang lucu2 . Kalau aku sendiri lebih sering pake font bertha melanie buat judulnya, best school, sama warung kopi.

Mungkin udah ya segitu dulu artikelnya, maaf bgt sebelumnya masih banyak kekurangan, kita sama2 belajar yaa, semangat xixi

Sekian Cara Menggunakan Onenote Di Laptop


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Kunjungi Terus "Revesery" untuk update menarik selanjutnya. 

Simak update artikel menarik disini, stay tuned !! Revesery.com
Jangan sampai Terlewatkan

Download ==>

• Join Grup Team :
Discord Grup ( 12,832 Anggota )