Istilah Bahasa Gaul Dalam Hubungan Pacaran - Revesery -->

Istilah Bahasa Gaul Dalam Hubungan Pacaran

Istilah Bahasa Gaul Dalam Hubungan Pacaran - Mungkin kamu belum tahu dan mungkin juga perlu tahu. Kehadiran media sosial membuat beberapa istilah dalam hubungan romantis semakin populer, seperti "pelakor". Namun tahukah kamu bahwa beberapa istilah yang populer di kalangan anak muda sudah ada sejak zaman dahulu kala

Dalam hubungan, selalu ada istilah atau status yang menggambarkan hubungan kamu dengan seseorang. Kita tahu kata-kata seperti "putus", "kencan", dan "mantan" yang umum di dunia cinta. Juga, ada istilah relasional yang cukup modern, yaitu TTM, PHP atau PHO.

Istilah Bahasa Gaul Dalam Hubungan Pacaran

Terminologi untuk hubungan ini akhirnya berkembang dari waktu ke waktu. Ada beberapa istilah baru yang unik namun juga sulit untuk menggambarkan hubungan seseorang. Bagaimana menurutmu?

Semakin banyak drama yang terjadi dalam sebuah hubungan romantis, akan semakin banyak bahasa gaul yang melingkupi hubungan tersebut.

Ada banyak singkatan gaul dalam pacaran untuk menggambarkan kondisi, perasaan, atau status antara kamu dan dia.

Istilah Bahasa Gaul Dalam Hubungan Pacaran

1. HTS (Hubungan Tanpa Status)

'hubungan tanpa status' saat lo dan pasangan udah bener-bener cocok, udah berperilaku selayaknya kekasih yang jadian, tapi nggak pernah ada yang nembak.

2. Baper (Kebawa Perasaan)

Baper atau ‘kebawa perasaan’ tuh adalah kondisi di saat lo awalnya nggak ada niatan untuk ngegebet, tapi ujungnya jadi korban perasaan. Baper tuh bisa terjadi sama teman, sama kolega, bahkan sama sahabat sendiri.

3. Bucin (Budak Cinta)

Nah, kalo udah sampe taraf baper, biasanya lo bakalan ‘bucin’. Bucin adalah kepanjangan dari ‘budak cinta’. Istilah ini merujuk untuk cowok atau cewek yang mabuk cinta, sampe-sampe  mau melakukan apapun demi orang yang dia cinta.

4. Petrus (Pepet Terus)

Singkatan dari ‘pepet terus’ ini awalnya adalah sebuah sindiran atau ejekan buat orang yang ngegebet seseorang tapi nggak pake otak. Petrus menunjukkan kalo lo ambisius banget dalam mengejar sesuatu atau seseorang.

5. Gaslighting

Gaslighting sebenarnya berasal dari sebuah drama atau film dari tahun 40-an berjudul "Gas Light."

Akhirnya, istilah gaslighting digunakan untuk menggambarkan kondisi seseorang yang berusaha memanipulasi persepsi seseorang terhadap sebuah realita.

6. Orbiting

Istilah pacaran Bahasa Inggris ini terinspirasi dari planet-planet yang menjadikan matahari sebagai orbitnya. Planet-planet ini nggak akan mendekati matahari, tapi mereka selalu berada di sekitarnya.

Ini adalah istilah buat lo yang masih kepoin Instagram mantan atau malah dikepoin sama si mantan. Biasanya mantan lo akan ngeliatin Instagram Story lo, jadi yang pertama like postingan terbaru lo, atau ninggalin komen berupa emoji di selfie terbaru lo.

7. Ghosting

Nah, ini dia istilah pacaran yang lagi populer banget; ghosting. Kondisi ini menggambarkan saat gebetan lo tiba-tiba hilang tanpa penjelasan padahal biasanya intens komunikasi.

8. Breadcrumbing

Sebenarnya istilah dating yang satu ini terinspirasi dari dongeng Hansel and Gretel, cerita kedua kakak beradik yang meninggalkan breadcrumb atau serpihan roti di jalan setapak di hutan untuk menemukan jalan pulang.

Dalam hubungan asmara, breadcrumbing adalah saat seseorang memberikan sinyal atau kode, tapi dia nggak sepenuhnya naksir sama lo

9. Benching

Sekilas sama nih sama ghosting dn breadcrumbing, tapi intention-nya lebih ‘jahat’ dibandingkan ghosting. Benching adl istilah pacaran yg digunakan ketika seseorang naksir sama lo, tapi nggak mau punya hubungn serius karena mereka pengen sambil ngegebet yg lain juga.

10. Roaching

Roaching adalah kondisi seseorang yang lagi deket sama lo tapi bohong soal status hubungannya. Si ‘kecoa’ biasanya bilang kalo mereka single, tapi sebenarnya udah punya pacar.

Contoh: 

gua bingung sma org yg benching udah nebar harapan sana sini, kadang kala juga suka breadcrumbing tpi klo ke orang yg berbeda suka roaching.

Sekian Istilah Bahasa Gaul Dalam Hubungan Pacaran.


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Kunjungi Terus "Revesery" untuk update menarik selanjutnya. 

Simak update artikel menarik disini, stay tuned !! Revesery.com
Jangan sampai Terlewatkan

Download ==>

• Join Grup Team :
Discord Grup ( 12,832 Anggota )