Perbandingan Sleeper Bus dan Sleeper Kereta - Revesery -->

Perbandingan Sleeper Bus dan Sleeper Kereta

Perbandingan Sleeper Bus dan Sleeper Kereta - Sleeper Train vs Sleeper Bus. Karena maren naik sleeper bus Indorent, maka pas balik ke Jakarta aku sengaja coba naik kereta Taksaka Luxury Sleeper buat sekadar perbandingan. 

Harga Indorent : 450rb. Taksaka : 1 jt.

Perbandingan Sleeper Bus dan Sleeper Kereta

Rata-rata yang naik Taksaka malam itu adalah cewek karena (buatku) keamanan dan nyaman itu harga mati dan kereta masih juaranya! Aku uda pernah ketinggalan kereta di Stasiun Tawang hingga akhirnya tidur di sana dan tetap merasa aman.

Beda halnya dengan terminal. Lebih banyak citra negatif. Petugas kadang ada kadang tidak. Satpam entah ke mana. Jadi selama terminal belum berbenah diri, agak sulit bikin cewek (solo traveling) untuk berangkat dari terminal. Ya kecuali nekat dan prepare jauh hari. Mudah2an aman

Untuk urusan on time, kereta juaranya. Bus bergantung banget ama kondisi jalan, macet gak, pick up drop off penumpang dll.

Terus yang suka mabok darat juga biasanya lebih nyaman di kereta timbang bus. Plus kereta ga pake stella jeruk. Tapi sebenarnya kereta lebih berisik suarany

Kebersihan : Sudah imbang. Untuk toilet, kereta lebih bersih dan lega. Bisa BAB juga dan banyak unit sehingga gak perlu antri banget.

Fasilitas : Sudah imbang. Tapi kereta bisa ngecas laptop ga kayak bus jadi enak banget buat kerja. Kalau bus enaknya dapat bantal & guling.

Pengalaman : Enakan bus lebih banyak variasi aja. Bisa turun sesekali ke pom bensin, lunch di luar, view lebih beragam.

Kesimpulan : Naiklah kereta kalau butuh rasa aman, nyaman & on time dan jika duid banyak.

Kalau bus mending cari hari yang bukan weekend, liburan biar tak terlalu rame. Itupun harus siap-siap kalau misalnya macet jadi nyampenya telat. Selain itu naik bus enaknya bisa request turun di mana jadi efisien secara waktu & harga. Ohya irit juga & lebih banyak pengalaman baru

Makanan : Kereta selalu enak dan menu ganti. Tapi bus enaknya makan di resto dan porsinya gede cuma menu nya itu-itu saja. Snack & free flow kopi teh udah sama.

Pernah sekali nyobain super top-nya RosIn. Over all cukup nyaman & pelayanan ok. Lebih dari ekspektasi. Tapi karena memang dasarnya lebih suka naik kereta, pada akhirnya belum pernah nyobain bus lagi. Dan somehow, suka banget sama suara kereta. Berisik tapi merdu hehe.

Sekian Perbandingan Sleeper Bus dan Sleeper Kereta


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Kunjungi Terus "Revesery" untuk update menarik selanjutnya. 

Simak update artikel menarik disini, stay tuned !! Revesery.com
Jangan sampai Terlewatkan

Download ==>

• Join Grup Team :
Discord Grup ( 12,832 Anggota )