Kumpulan Istilah dalam Digital Marketing Lengkap - Revesery -->

Kumpulan Istilah dalam Digital Marketing Lengkap

Kumpulan Istilah dalam Digital Marketing Lengkap - Mau berkarir di digital marketing, tapi ga kuliah marketing?

Kira-kira bisa ga ya, bersaing dengan orang yang benar-benar bekerja sesuai jurusannya?

Portofolio tujuannya adalah menunjukkan hasil pekerjaan kamu. Jadi poin pentingnya adalah kamu harus bisa menyampaikan hasil pekerjaan kamu melalui tiga poin yaitu objective, action, dan result dari pekerjaan kamu.

Kalau kamu mau membuat portofolio, kamu bisa mulai dengan mencari referensi dengan melihat portofolio orang lain. Sehingga kamu dapat wawasan bagaimana umumnya portofolio dibuat.

Kalau udah tahu bagaimana yang umum, jangan buat seperti pada umumnya. Kamu bisa menggunakan skill copywriting dan design yang membuat kamu lebih unik dan mudah diingat oleh pembaca portofolio kamu.

Kumpulan Istilah dalam Digital Marketing Lengkap

Meskipun pengalaman kamu masih kurang kamu bisa loh misal memilih suatu brand dan coba untuk membuat strategi atau konten seolah-olah kamu memang bekerja di posisi tersebut. 

Kamu juga bisa loh memilih brand perusahaan yang ingin kamu lamar!

Dengan begitu, meskipun kamu berkuliah di bidang yang berbeda kamu dapat menunjukkan hasil pekerjaan kamu dan memvalidasi bahwa kamu mampu bekerja di bidang digital marketing.

Kumpulan Istilah dalam Digital Marketing Lengkap

1. Campaign = Strategi promosi produk dengan mengadakan berbagai kegiatan di media sosial untuk mencapai tujuan tertentu.

2. Reach = Jumlah orang atau akun yang melihat konten kita.

3. Engagement = Interaksi audiens dengan konten, seperti likes, replies, retweet.

4. Impression = Jumlah berapa kali konten terlihat di audiens. Satu audiens bisa aja beberapa kali liat satu konten tsb.

5. Retargeting = Strategi marketing yang ngincer audiens yang pernah mengunjungi website tapi belum ngelakuin pembelian. Kalau kamu pernah liat2 barang di shopee, terus liat iklan produk di Instagram, itu termasuk retargeting tuh

6. Call to Action (CTA) = Kalimat ajakan buat audiens melakukan tindakan tertentu. Bisa tulisan, tombol, atau link.

7. Unique Selling Proposition (USP) = Keunikan dari produk tertentu yang nggak dimilikin sama kompetitor biar jadi pembeda.

8. Bounce Rate = audiens membuka website kamu tapi cuma lihat satu halaman aja dan nggak ngelakuin interaksi apapun lagi.

9. Affiliate Marketing = strategi memberikan komisi ke orang orang yang berhasil mempromosikan produk brand dengan membagikan link link produk

10. Key Performance Indicator (KPI) = Tolak ukur yang dipake untuk melihat performa campaign atau bisnis itu sukses atau nggak.

11. Key Opinion Leader (KOL) / Influencer = orang yang punya audiens dan pengaruh yang gede di media sosial

12. Search Engine Optimization (SEO) = strategi marketing yang tujuannya agar website bisa muncul di halaman pertama mesin pencari secara gratis dengan menggunakan keywords.

13. Search Engine Marketing (SEM) = Kalau SEO nargetinnya secara gratis, SEM berbayar. Optimasi iklan buat muncul di halaman pertama mesin pencari.

14. Brand Awareness = kesadaran audiens tentang brand kamu. Ini biasanya jd tujuan paling awal brand, yaitu pengen semakin banyak yang tahu kalau brand mereka itu ada.

15. Conversion = Tindakan audiens berupa pembelian produk, buat akun, atau subscribe newsletters.

16. Cost-per-Click (CPC) = biaya iklan yang dihitung dari total klik yang dilakuin audiens ke iklan itu

17. Niche = target pasar sebuah brand. Biasanya makin spesifik, makin bagus karena targetnya lebih jelas.

18. A/B Testing = Analisis pasar dengan testing 2 opsi yang berbeda untuk melihat opsi mana yang hasilnya lebih bagus.

19. Lead generation = Cara yang brand lakuin untuk narik calon konsumen baru buat tahu tentang brand.

20. Open rate = kalau di email marketing, ini adalah presentase berapa banyak user yang buka email kamu

Biar nggak cuma tahu istilahnya aja, tapi sekalian ilmunya juga, bisa langsung belajar di Digital Marketing Intensive Bootcamp

Sekian Kumpulan Istilah dalam Digital Marketing Lengkap.


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Revesery.com

Kunjungi Terus "Revesery" untuk update menarik selanjutnya. 

Simak update artikel menarik disini, stay tuned !! Revesery.com
Jangan sampai Terlewatkan

Download ==>