Kumpulan Alternatif AI Selain ChatGPT Gratis - Revesery -->

Kumpulan Alternatif AI Selain ChatGPT Gratis

Kumpulan Alternatif AI Selain ChatGPT Gratis - Selain ChatGPT yang mungkin kalian belum tau namun bisa sangat berguna.

Mengutip dari Google, ChatGPT sendiri ialah Generatiev Pre-Training Transformer di mana ini adalah sebuah program komputer yang dibangun menggunakan kecerdasan buatan untuk memahami bahasa manusia dan menghasilkan teks yang mirip dengan teks manusia berdasarkan input yang diberikan. 

Seperti yang kita ketahui bahwa dari canggihnya ChatGPT pasti ada kekurangannya, terlebih kapasitas maksimal karena membludak pengunjung berakibat kita tidak bisa mengaksesnya. Lalu ada batas maksimal input, sering tiba tiba merah, dan sebagainya.

Opsi kita jika ingin keluar dari permasalahan itu ialah, membayar chatgpt secara premium

Namun apakah kalian tau, ada banyak alternatif AI lain yang menjawab kekurangan ChatGPT, atau bahkan memiliki fitur yang ChatGPT 3.5 (Free) tidak ada? Berikut adalah alternatif lainnya yang bisa dilihat di gambar.

Oiya ada beberapa yang perlu menggunakan API ChatGPT, bentuknya berupa kode dan bisa diambil di sini : https://platform.openai.com/account/api-keys

Kumpulan Alternatif AI selain ChatGPT

1. TypingMind 


Chatbot sama seperti ChatGPT, ia dapat menjawab pertanyaan dari hasil input si user. Cara menggunakannya dengan memasukkan API kita ke dalam "License Key" yang terletak di kiri bawah.

TypingMind diklaim memiliki UI yang lebih bagus serta bisa digunakan kapanpun tanpa takut server penuh/limit.

2. Poe

Kumpulan daripada Chatbot. Di sini terdapat Claude, ChatGPT, Sage, etc. Kelebihannya ialah Poe memberikan kesempatan limit ke kita untuk mengakses ChatGPT-4.

3. Phind

Chatbot yang dirancang khusus untuk yang berbau kodingan. Jadi setelah kita menanyakan sesuatu, Phind akan mengeluarkan output menjawab disertai website referensi yang berhubungan.

4. Chatpdf

Jurnal, makalah, atau karya tulis lainnya? AI ini bisa membantu kita dalam merangkum, atau berdiskusi tentang topik karya tulis tersebut. Chatpdf bisa menjawab permasalahan ChatGPT yang memiliki batasan input.

5. Chatyoutube

Disuruh merangkum video dari YouTube? Kalian bisa gunakan ini. AI akan langsung menganalisis video dan memberikan kesimpulan kepada kalian. Tidak sampai situ, kalian tetap bisa berdiskusi lewat chat tentang video.

6. GPT Extension untuk Visual Studio Code

Extension ini hadir membantu kita dalam memprogram di Vscode. Saran kode yang cocok, kesalahan kode, dll bisa dilakukan langsung tanpa perlu copas ke ChatGPT.

7. AI Code Translator

Mengubah bahasa pemrograman satu ke yang lainnya.

8. Speechify

Membantu mengisi suara dari text yang diinput. Suara yang lebih bagus dari suara google dan sekarang sudah support bahasa Indonesia.

9. BookAi

Gimana rasanya mengobrol dengan sebuah buku? Kalian bisa berbicara dengan AI yang sudah disistem memahami isi buku. Misal kalian setelah membaca buku namun ada beberapa hal dibingungkan, kalian bisa berdiskusi di sini.

Kehadiran AI pasti ada sisi positif dan negatif mau dilihat dari aspek manapun, sisanya tinggal gimana kita menanggapinya. 

Terima kasih semuanya, mohon maaf jika terdapat kekeliruan kata atau kalimat, kita sama sama berdiskusi dan belajar. Semoga kita tidak akan pernah puas dan bosan untuk terus belajar menjadi lebih baik lagi.~~

Sekian Kumpulan Alternatif AI selain ChatGPT


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 *Join Discord Disini

Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>