Cara Memindahkan Google Play Book ke Kindle - Revesery -->

Cara Memindahkan Google Play Book ke Kindle

Cara Memindahkan Google Play Book ke Kindle - Eh, ada cerita seru nih! Jadi gini, aku kaget banget waktu tahu kalau blogku yang udah lama gak di-update, masih banyak yang baca! Terima kasih banyak atas popularitas blog post-ku yang paling hits: 

"Cara Pindahin Buku dari Google Play Book ke Kindle." Sayangnya, tips di post itu udah ketinggalan zaman karena beberapa perubahan penting, kayak cara download EPUB dari Google Play Book, Adobe Digital Edition yang butuh authorization, dan juga ePubee yang ternyata udah gak ada lagi.

Nah, karena ada perubahan-perubahan itu, aku pengen banget cerita lagi nih cara terbaru untuk pindahin buku dari Google Play Book ke Kindle. 

Tapi, sebelumnya, aku mau klarifikasi dulu ya: tips yang aku share ini cuma buat pindahin buku yang sudah legal dibeli di Google Play Store supaya bisa dinikmati di Kindle.

 Aku gak support pembajakan dalam bentuk apapun. Dan tentunya, aku gak bakal bertanggung jawab kalau tips ini dipake buat praktik pembajakan sama orang yang gak bertanggung jawab, ya!

Cara Memindahkan Google Play Book ke Kindle

Buku yg sudah kita beli di google play book bisa ditransfer ke kindle. 

Persiapan: 1. Install “Adobe digital edition” 2. Install Calibre Semua di laptop

1. Buka google play book dari web. Klik titik 3 buku yg sudah kita beli untuk mengunduh kodenya 

2. Upload file buku (hasil dari step 1) ke Adobe digital editor. Kita akan mendapatkan file epub dan pdf buku (kadang pdf aja atau epub aja). Kalau dibuka di kindle, masi berantakan

3. Masukkan file epub (hasil step 2) ke Calibre. Cek metadata buku, barangkali kita pengen ganti cover dsb. Save!!! 

4. Saatnya memindahkan buku unduhan ke device kindle. Ada beberapa cara, misal email atau via web ‘send to kindle’

5. Cara migrasi Via email: pastikan kita sudah tahu alamat email device kindle kita, bisa dicek di settingan akun. Gampang bgt tinggal taruh di attachment email. Send. Via web (ini aku paling sering): buka https://amazon.com/sendtokindle

Upload, send, tunggu proses, sync ke lybrary

6 buku ini dari google play book semua✨ Selamat membaca!!!!

Semoga info ini membantu kamu buat pindahin buku dari Google Play Book ke Kindle dengan lancar. 

Jangan lupa, pastikan bukunya sudah dibeli secara legal, ya! Oh iya, aku juga pengen ngasih semangat buat yang suka baca buku elektronik, semoga semakin banyak yang terinspirasi buat terus membaca dan mengeksplorasi dunia literatur digital. Happy reading! πŸ“š✨


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 Download ==>>