Cara Memperbesar Storage Capacity di iPhone - Revesery -->

Cara Memperbesar Storage Capacity di iPhone

Cara Memperbesar Storage Capacity di iPhone - For iPone Users : (sebuah tutorial) Aku akan buat tutorial cara 'melowongkan' capacity di iPhone kalian untuk konser.

Disclaimer : I'm NOT a tech (or phone) expert. All this just from my experiences. I'm a iPhone 14Pro daily user, with 2TB iCloud subs.

Let's Go!!

Cara Memperbesar Storage Capacity di iPhone

1. Kenapa perlu 'mengosongkan' capacity iPhone saat mau konser? Karena saat konser, fancam itu per video sizenya bisa besar (apalagi kalau direkam pakai 4K 60fps), apalagi untuk yang ngerekam lagi dari awal sampe akhir, pasti habis > 50Gb sendiri pasti tuuh.

Cara Memperbesar Storage Capacity di iPhone

2. Tapi kan udah pakai iCloud Kak? Video (fancam) itu pas selesai direkam, pasti akan disave di Photos yang notabene memakai capacity internal dr iPhone itu sendiri, setelah itu barulah bisa di synchronize ke iCloud. Tapi tidak semudah itu Fergusooo 

Synchronizing video baru ke iCloud itu memerlukan jaringan yang stabil dan waktu yang lama. Bayangin aja upload video 1Gb di laptop, lama kaaan? Nah! Di venue itu, yang namanya sinyal pasti gak stabil banget, bayangin minimal 40rb orang berkumpul di 1 tempat (-cont.)

(-cont.) sinyalnya pasti gak karuan banget! Jadi, iPhone kamu pasti susah untuk synchronize sama iCloudnya. Makanya, demi menghindari kata-kata "iPhone Storage Full", ayo kita free up space dulu sebelum nonton konser..

3. Aku biasanya 'ngosongin' capacity tuh pake beberapa cara, yaitu : - Device backups - iCloud Drive - WhatsApp chat Backups Biasanya, 3 cara ini bs banget ngosongin capacity hp aku, bahkan System Data aja ke reduce jadi cuman 1Gb-an aja! Kalo iOS emang ga bisa dikecilin yaa

4. Device Backups Caranya : Klik Settings > Apple ID (ituloh yg paing atas ada nama kamu) > iCloud > (Device Backups) iCloud Backup > Back Up This iPhone (ON) > klik 'Backup Now'. (Tungguin deh tuh sampai selesai back up yaaa)

5. iCloud Backup Kalau ini, caranya ada di video ini, aku pakai cara nomer 3 yaaa, start di menit 1:24 yaaa!

6. Whatsapp Chat Backup Caranya : Klik aplikasi WA > Settings > Chats > Chat Backup > Back Up Now. Chat backup ini di aku ngaruh sih! Karena terkadang di Storage iPhone, WA tuh bisa ngabisin 40Gb lebih, tapi setelah di backup bisa turun ke 25Gb. Lumayan bangettt!

7. Seluruh proses backup aku rekomendasi bagusnya pakai Wifi yaah! Selain biar jaringannya stabil, takut boncos kuota juga hehehe

8. Aku saranin, H-1 atau beberapa jam sebelum ke venue kalian backup-backup duluuu. Jangan lupa bawa powerbank yaaa!!

Ini dia kondisi capacity iPhone aku per hari ini! Lumayan banget kaaan kosong 188Gb πŸ₯²πŸ˜­ Setidaknya gak deg-degan iPhone Storage Full nanti pas di konser hehehe

Sekian sharing dari aku! Semoga bisa berguna buat para iPhone users. CMIIW langsung aja di comment yaaa. Kalau ada saran lain juga boleh banget ditambahin, supaya semua bisa tauuu.


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com

 Download ==>>