Cara Mendapatkan RDP Gratis 2020 dari Digital Ocean & AWS - Revesery

Cara Mendapatkan RDP Gratis 2020 dari Digital Ocean & AWS

Cara Mendapatkan RDP Gratis 2020 dari Digital Ocean & AWS - Memang pada faktanya banyak sekali cara untuk membuat rdp tetapi untuk yang membuat gratis itu Hanya beberapa saja. Mungkin sebelumnya sudah ada beberapa website yang share cara membuat rdp amazon tapi pada artikel ini terdapat sebuah perbedaan yaitu, disini kita akan membuat vcc terlebih dahulu sebelum membuat sebuah akun rdp.

pada tutorial ini kami tidak menyertakan beberapa gambar dikarenakan sedang malas dan jika menggunakan gambar pasti memerlukan gambar yang banyak sehingga membuat kami jadi malas, biasa seseorang pasti mempunyai beberapa mood yang berbeda Bukan? Ya pada intinya sembari kalian melihat tutorial ini dan sekaligus juga harus praktikkan.
Cara Mendapatkan RDP Gratis 2020 dari Digital Ocean & AWS
Untuk mendapatkan rdp gratis ini anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai member.

Digital Ocean membuat sebuah promo yaitu beberapa orang yang telah mendaftar boleh mendapatkan rdp secara cuma-cuma. Rdp yang diberikan kepada member mempunyai batasan waktu 30 hari saja. Tetapi untuk memperpanjang nya anda bisa menggunakan versi premium atau dengan membayar. Menurut saya untuk rdp 30 hari tidak apa-apa, apalagi ini gratisan.

Jadi metode yang diterapkan oleh Digital Ocean yaitu tanpa downloading tanpa installing dan tanpa waiting. Jadi bisa dilihat di sini sepertinya menggunakan rdp. Rdp inilah yang Mungkin diberikan sebagai promosi Digital Ocean.

Cara Mendapatkan RDP Gratis 2020 dari Digital Ocean

1. Daftar Digital Ocean (https://www.digitalocean.com ,pake reff orang aja bisa dapet Credit
2. Buat Droplet DO nya, pilih spek kemudian klik Create Droplet
3. tunggu beberapa menit sampe dropletnya selesai dibuat

4. Klik dropletnya trus pergi ke recovery
5. turn off dropletnya trus klik Boot from recovery iso abis itu turn on lagi dropletnya
5. kalo udah klik console
6. Pilih 6, trus run command "passwd root" setelah itu masukin password terserah lo

7. tutup tab nya tadi, sekarang konek ssh ke servernya lewat putty (kalo windows) isi host ip servernya, port 22
8. masukin username "root" sama password yang tadi lo buat
9. kalo udah tinggal run command
wget -O- https://www.dropbox.com/s/e2oglmh3tdu3boz/WIn10.gz?dl=1 | gunzip | dd of=/dev/vda
10setelah itu tunggu sampe download nya selesai sekitar 4gb

11. kalo udah selesai download, turn off droplet nya lagi trus pilih Boot from harddrive dan turn on lagi dropletnya
12. setelah itu klik console, dan muncul tampilan windowsnya
13. Login user "WhatUpTime.com" passwordnya "P@ssword64"
14. buka Network Setting, klik Network and sharing center, klik Change adapter setting
15. Klik Ethernet 2nya, pilih Properties, trus pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) dan klik Properties
16. kemudian isi IP Addres pake Public IP Addres servernya (ada dibawah), Subnet Mask isi pake Netmask servernya (ada dibawah) dan Default Gateway isi pake Gateway servernya (ada dibawah)
DNS bisa pake dns google 8. 8. 8. 8 - 8. 8. 8. 1 pake 4. 2. 2. 1 - 4. 2. 2. 6
check Validate settings upon exit, dan klik ok dan close
17. kalo udah close tabnya dan konek lewat RDP client, masukin ip addres, dan Login user "WhatUpTime.com" passwordnya "P@ssword64"
18. selesai.
note: pointer mouse nya emang rada ngaco jadi harus sabar

Cara Mendapatkan RDP Gratis 2020 dari AWS


  1. Daftar AWS  (https://portal.aws.amazon.com/billing/signup#/start) pilih account type personal dan isi data asal aja
  2. Masukin Debit/Credit Card (pake x-card Jenius juga bisa, minimal saldo nya 15rb an klo gasalah)
  3. Buka Amazon Lightsail (https://lightsail.aws.amazon.com/ls/webapp/home/instances) dan login pake akun tadi
  4. Klik "Create Instance"
  5. Pilih Microsoft Windows dan windows server (OS only atau Apps+OS
  6. Pilih Plan (yang $8 gratis trial, yang lain juga gapapa)
  7. Kalo udah tunggu beberapa menit buat prepare dan tinggal connect ke RDP nya

note: kalo udah sebulan jangan lupa delete instance nya tadi. kalo mau buat akun aws lagi bisa, tinggal ulangin dari awal tadi

kalo pake jenius usahain pake x-card yang kosong dan ga dipake, jangan pake m-card biar ga kepotong tiba tiba saldonya
kalo bingung nonton tutorialnya aja https://www.youtube.com/watch?v=cgkjjJA8rGc&t=386s

Sedikit penjelasan tentang Digital Ocean, ini merupakan sebuah web yang memberikan pelayanan untuk mengakses aplikasi windows dari Mac, android, iOS, dan windows udah masuk over yang berlisensi original.  Sekian Cara Mendapatkan RDP Gratis 2020 dari Digital Ocean & AWS semoga bermanfaat.

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Revesery.com

Revesery.com

Iklan Bawah Artikel