Cara Meningkatkan SEO Peringkat Website Halaman Pertama Google - Revesery -->

Cara Meningkatkan SEO Peringkat Website Halaman Pertama Google

Cara Meningkatkan SEO Peringkat Website Halaman Pertama Google  - Search Engine Optimization (SEO) Marketing menjadi komponen penting lainnya dari strategi pemasaran bisnis Anda.

Cara Meningkatkan SEO Website No 1 Google

Tahukah Anda bahwa jika bisnis Anda memiliki website, maka akan “dijelajahi” oleh Google Spider yang akan membuat “benang” diantara beberapa halaman web dan nantinya akan menentukan di mana posisi sebuah website berada di halaman hasil pencarian atau SERPs (Search Engine Result Pages)


Google Spider akan terus “berpatroli” di situs Anda kemudian secara otomatis akan membandingkannya dengan situs orang lain dan memutuskan apakah konten Anda cukup relevan untuk ditampilkan di bagian atas hasil pencarian Google atau sebaliknya.

SEO marketing bukanlah sebuah taktik pemasaran yang hanya “ditentukan dan kemudian dilupakan”. Tetapi hal ini membutuhkan perbaikan terus-menerus (keberlanjutan) dalam situs Anda.

Meskipun Google terus-menerus membuat perubahan pada algoritmanya, Google akan selalu menyukai konten “segar” yang sebenarnya (asli). Saat mengoptimalkan situs Anda untuk mesin pencari, pertimbangkan beberapa faktor-faktor berikut ini:

Elemen Kunci: Riset Kata Kunci dan Membangun Link (Link Building) 

Salah satu cara untuk meningkatkan peringkat mesin pencari pada website Anda adalah dengan mengoptimalkan kata kunci tertentu sesuai dengan konten. Sebagai sebuah bisnis, kata kunci yang paling penting adalah nama bisnis Anda.

Kata kunci yang relevan dengan produk Anda, Meta (meta title) judul dan deskripsi meta Anda, yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini, harus menyertakan kata kunci yang Anda butuhkan agar bisnis Anda bisa ditampilkan di halaman Google.

Berikut ini ada contoh bisnis yang sudah melakukannya dengan benar:


Cara lain untuk mengoptimalkan situs Anda untuk mesin pencari (khususnya Google) adalah dengan mendapatkan otoritas tinggi dari situs web yang sesuai dengan kata kunci Anda dan banyak dikunjungi orang, untuk menautkan ke situs web Anda.

 Nah hal ini, berarti Anda harus menyiapkan profil di jejaring sosial, begitu juga di akun review bisnis seperti TripAdvisor, Qraved, Zomato, dlsb nya.

Selain itu Anda juga bisa menghubungi dan bekerja sama dengan endorsement, blogger, jurnalis, dan pengulas bisnis, untuk menulis tentang bisnis Anda. Mulai dari pelayanan, rasa makanan hingga pengalaman pelanggan.

Ini efeknya sangat luar biasa dan sudah banyak buktinya. Saat mereka menulis tentang bisnis Anda, mintalah mereka untuk menautkan ke situs web Anda di artikel tersebut.

Dengan semakin tinggi otoritas link tersebut maka akan semakin baik pula untuk SEO marketing bisnis Anda.

SEO Lokal 

SEO lokal sangat penting bagi bisnis yang ingin fokus untuk menarik masyarakat setempat. Seperti contoh di bawah ini, gunakan kata kunci lingkungan, negara, dan kota di situs web Anda untuk menarik pengunjung yang mencari kata kunci seperti “bisnis Eropa terbaik di Jakarta”, atau “Fine dining restaurant in Napa Valley – Amerika Serikat”

Pemasaran offline - ikut terlibat dalam festival makanan lokal atau menjadi sponsori suatu kegiatan - adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pelanggan potensial sekaligus pengenalan brand atau merek dari bisnis Anda untuk bisa mendorong lebih banyak orang lokal untuk mencari bisnis Anda secara online maupun offline.

Selain itu juga Anda bisa menampilkan peta Google di situs website Anda, baik di halaman kontak atau di bagian bawah halaman utama Anda, untuk mengarahkan pengunjung langsung ke lokasi Anda.

Google Bisnis (Google Places/Google+)

Setiap bisnis sudah seharusnya mendaftar ke Google My Business, yang akan membantu Google mengenali situs Anda sebagai pemilik resmi bisnis.

Google My Business adalah cara bagaimana mendaftarkan atau menempatkan bisnis Anda di Google Maps, terhubung dengan Google+, dan meningkatkan legitimasi bisnis Anda dalam setiap hasil penelusuran di Google yang akan ditampilkan langsung di sisi kanan halaman hasil pencarian. Seperti contoh gambar dibawah ini.


Mendaftar di Google My Business mudah dilakukan, dan hanya membutuhkan beberapa waktu saja sekitar kurang dari 10 menit.

Setelah bisnis Anda berhasil diverifikasi, Google akan memberikan informasi yang diperlukan mengenai bisnis Anda, termasuk alamat, telepon, menu, jam, dan ulasan dari konsumen setiap kali mereka mencari nama bisnis Anda. Mungkin Anda akan berpikir, “Hal itu tidak memberikan lalu lintas ke situs web saya!” Namun, hal yang paling penting bagi sebuah bisnis bukanlah seberapa banyak viewers atau pengunjung di website Anda tetapi seberapa banyak pelanggan di bisnis Anda.

Viewers atau pengunjung website Anda banyak namun berbanding terbalik dengan banyaknya pelanggan yang datang ke bisnis, juga tidak efektif. Jika bisa seimbang diantara keduanya, tentu akan sangat baik untuk bisnis Anda.

Perlu digaris bawahi, bahwa sangat penting untuk membuat pengalaman pelanggan seefisien mungkin, termasuk pengalaman online mereka, bahkan sebelum mereka mengunjungi bisnis Anda.

Periklanan di Mesin Pencari (Google Adwords) 

Kelebihan beriklan di mesin pencari seperti google adwords dari pada SEO adalah lebih cepat dalam hal mendatangkan trafik ke web Anda.

SEO membutuhkan waktu agar web Anda berada posisi atas sehingga lebih mudah ditemukan oleh calon pembeli. Sedangkan beriklann di google adwords hanya membutuhkan anggran biaya. Membayar iklan di mesin pencari juga bisa menjadi penggerak untuk menarik pelanggan untuk kembali.

Dengan menggunakan jasa iklan di mesin pencari, maka akan menjamin bahwa situs Anda akan berada di puncak hasil pencarian tertentu, dengan tanda berupa tombol kecil “Iklan”. Anda juga bisa mengikuti pelanggan yang mencari hal-hal tertentu dengan iklan banner di situs yang menerima iklan dari Google.

Pemasangan iklan di mobile begitu penting karena 81% pelanggan mencari sebuah produk di perangkat mobile. Selanjutnya, 75% pelanggan mengatakan bahwa mereka sering memilih produk untuk dibeli berdasarkan hasil pencarian tersebut.

Memastikan situs web Anda tetap berada di peringkat awal saat mereka mencari di seluler maka dapat meningkatkan lalu lintas juga ke website bisnis Anda. Nah, untuk mendukung pemasangan iklan di mesin pencari Anda bisa menggunakan Google Adwords. Maka sebelumnya pastikan terlebih dahulu juga bahwa website bisnis Anda mobile-friendly untuk diakses via perangkat seluler.

Praktik dan Teknik Terbaik SEO

Gunakan kata kunci lokal (area) yang relevan dengan situs Anda. 

Kata-kata apa yang menggambarkan bisnis Anda: misalnya “makanan khas Manado yang unik” atau “Cafe Italia terbaik di Jakarta” dlsbnya.

Lakukan brainstorming atau riset kata kunci mana yang memiliki pencarian dengan volume tinggi. Anda bisa menggunakan Google Keyword Planner untuk melakukan riset kata kunci yang populer yang sesuai dengan bisnis Anda.. Kemudian, tempatkan kata kunci ini di meta judul (title), meta deskripsi (description) dan seluruh konten di situs Anda, tanpa mengesampingkan tingkat kemudahan membaca konten (readability).

Daftar ke Google My Business dan dapatkan otoritas tinggi yang ditautkan langsung ke situs Anda. 

Mendaftar ke Google My Business sangat penting. Dengan begitu bisnis Anda akan ditampilkan di Google Maps. Karena yang terpenting adalah pengunjung dapat menemukan petunjuk tentang bisnis Anda dengan mudah.

Selain itu juga, Anda perlu riset situs apa jasa yang relevan dengan bisnis, dan memiliki otoritas konten tinggi, seperti situs surat kabar lokal, media lokal dan tanyakan apakah mereka menyediakan kolom khusus yang sekiranya bisa menampilkan profil bisnis Anda.

Sumber Referensi Favorit untuk SEO Riset Kata Kunci 

Google Keyword Planner
Buzzsumo
Google My Business Iklan
Google Adwords

Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Revesery.com

Revesery.com

download file ini untuk mencoba: 

Revesery.com

Revesery.com



Revesery Store

⭐️ Rating Review Google: Rp3.800/satuan

⭐️ Netflix: Rp39.000/bulan

Keunggulan:

✅Buzzer 100% Asli Orang Indo

✅Gratis Quality Control

✅Dapet report / laporan dari awal sampe akhir

✅Garansi 14 hari, isi ulang sampe full

udah paket lengkap bintang + review, terima bersih tinggal kirim link ajaπŸ˜ŠπŸ™

πŸ“² Order via WA (fast respon)


Jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba produk dibawah ini:

 Download ==>>