Apa itu Elastic Desktop Service (EDS) Ini Pengertiannya - Revesery -->

Apa itu Elastic Desktop Service (EDS) Ini Pengertiannya

Apa itu Elastic Desktop Service (EDS) Ini Pengertiannya - Pengertian Elastic Desktop Service EDS Tahukah kamu apa itu Elastic Desktop Servic e(EDS)? 

Yup, artikel ini menjelaskan apa itu Elastic Desktop Service serta fitur dan manfaat lanjutannya.

Alibaba Cloud Elastic Desktop Service (EDS) adalah layanan desktop berbasis cloud yang aman, efisien, dan mudah digunakan yang dapat membantu Anda membuat dan mengelola desktop cloud dengan cepat untuk menyediakan sistem kantor yang aman dan fleksibel.

Arsitektur penggunaan Elastic Desktop Service (EDS) diklasifikasikan ke dalam dua jenis berdasarkan tanggung jawab dan persyaratan.

Pertama yaitu administrator O&M. Administrator mengelola desktop cloud secara terpusat. Misalnya, administrator dapat membuat, menetapkan, dan merilis desktop cloud.

Kedua yaitu pengguna desktop cloud. Pengguna biasa dapat menggunakan klien EDS untuk terhubung ke desktop cloud.

Nah gambar berikut menunjukkan arsitektur Elastic Desktop Service (EDS).

Lantas apa saja fitur dari Elastic Desktop Service (EDS)? Elastic Desktop Service (EDS) menyediakan fitur-fitur.

Pertama, efisiensi manajemen dan hemat biaya. Fitur ini memungkinkan Anda membuat, menetapkan, dan merilis desktop cloud untuk pengiriman desktop yang efisien.

Selain itu, Anda dapat mengelola desktop cloud secara terpusat untuk O&M yang sederhana dan efisien, serta Anda dapat menyediakan spesifikasi berbasis CPU dan GPU dan membuat desktop cloud sesuai kebutuhan.


Kedua, keamanan dan keandalan data. Fitur ini memungkinkan Anda menyimpan data di cloud dengan keandalan tinggi.

Selain itu, mengandalkan infrastruktur Alibaba Cloud yang terkelola sepenuhnya sehingga Anda tidak perlu menanggung beban O&M infrastruktur.

Terlebih lagi, Anda dapat mengonfigurasi kebijakan keamanan secara fleksibel dan menyediakan fitur seperti pengalihan USB, manajemen terpusat dari izin baca dan tulis pada disk dan papan klip lokal, dan watermarking desktop.

Ketiga, keamanan dan kenyamanan akses. Fitur ini memungkinkan Anda terhubung ke desktop cloud melalui Internet dan jaringan internal atau dengan menggunakan jalur khusus.

Menggunakan gateway keamanan untuk mengimplementasikan isolasi jaringan dan memastikan akses yang aman.

Anda dapat mengakses desktop cloud kapan pun, di mana pun dengan menggunakan klien EDS yang diinstal di sistem operasi seperti Windows dan macOS. Mendukung pengalihan USB. Anda dapat menyambungkan periferal seperti flash drive USB dan printer ke desktop cloud.

Keempat, terintegrasi dengan sistem AD perusahaan sehingga Anda dapat menghubungkan EDS ke sistem Active Directory (AD) perusahaan. Mendukung akses lintas jaringan dan wilayah untuk memenuhi persyaratan manajemen jarak jauh dari perusahaan besar.

Kelima, terintegrasi dengan layanan cloud. Menyediakan konsol all-in-one untuk diintegrasikan dengan layanan Alibaba Cloud dan fasilitas IT lainnya dan memungkinkan Anda untuk mengelola sistem desktop Anda secara efisien.

Nah, Elastic Desktop Service (EDS) juga memiliki beberapa manfaat diantaranya, kemudahan penggunaan, keamanan dan efisiensi.


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Revesery.com

Revesery.com

Iklan Bawah Artikel

Stay tuned terus di revesery.com akan ada update selanjutnya..

Join Discord: Disini