Cara Setting dan Membaca Indikator MACD Crypto - Revesery -->

Cara Setting dan Membaca Indikator MACD Crypto

Cara Setting dan Membaca Indikator MACD Crypto - Tutor ini buat temen2 yang belum mengetahui apa itu MACD. Buat rekan2 yang udah tahu, paham, dan biasa menggunakan MACD, skip aja. abaikan, jangan ganggu temen2 yang belum ngerti buat belajar. Biar sama2 cuannya.

Jd, MACD adalah indikator yang lumayan powerfull untuk trading. Entah itu saham ataupun crypto. Banyak yang percaya kalau MACD ini bisa mencegah temen2 untuk nyangkut.

Cara Setting dan Membaca Indikator MACD Crypto

1. Cincin warna biru, adalah Time Frame, yang biasa disingkat TF. Untuk nilai TF, bebas.. tapi biasanya sy menggunakan TF 15 Menit. Kenapa..? Karena saya tukang copetyang trading dalam waktu singkat. Jd kalau misalkan temen2 mau trading di waktu yang agak lama, TF nya bisa dirubah di angka 1jam, 4jam, 1hari.. terserah bebas. Suka2 aja. Sesuaikan dengan kebutuhan.

2. Cincin warna merah.

Didalam cincin warna merah itu, terdapat perpotongan garis. Biru dan merah. 

Dalam hal ini, garis biru memotong garis merah dari ATAS. Nah.. ini tandanya kalau tren akan turun/bearish. Jd, ini adalah waktu yang paling tepat buat temen2 untuk TP (Take Profit), sebelum tren market turun. 

*Contoh Perpotongan garis biru dan merah dari atas, juga bisa diliat di sebelahnya (deket tulisan angka 28.3405) 

3. Cincin warna hijau.

Didalam cincin warna hijau, juga terdapat perpotongan garis, hanya bedanya, kali ini garis biru memotong dari BAWAH. Nah ini adalah pertanda buat temen2 untuk beli koin tsb, karena itu adalah tanda bahwa tren market akan segera naik/bullish.

Tips Trading Crypto utk Pemula.

-----------------------------------------------------

(Tips ini khusus buat temen2 yang belum menguasai TA)

Rule :

1. Perhatikan titik harga bawah dan harga atas. Dala kasus ini saya ambil contoh BTT.

2. Titik Entry paling ideal adalah *NILAI BAWAH +1,5%". Misalkan di nilai bawah BTT adalah 110, maka : 110+1,5% = 111. Maka titik entry paling ideal adalah di harga 111.

3. Jangan pernah "HAKA" atau "BUY INSTAN" pada koin2 yang lagi naik lebih dari 15%, karena potensi nyangkutnya gede banget. Jangan maksa beli. Karena tujuan utama trading crypto, itu untuk mendapatkan profit, bukan gaya2an karena udah beli sebuah koin.

4. Jika harga berada ditengah2 antara harga bawah dan harga atas, Jangan dibeli. Tunggu sampai harga turun mendkati harga bawah sesuai rumus yang td. "HB+1,5%".

Rumus itu menurutku adalah rumus yang paling sederhana untuk temen2 yang mungkin belum memahami TA. Tentu untuk temen2 yang sudah memahami TA, lebih berpotensi untuk mendapatkan profit yang lebih, karena sudah bisa menentukan titik entry yang lebih akurat. 

Ini juga adalah rumus yang paking ideal untuk scalpingan.

Beli di harga bawah, jual di harga atas.

Ini adalah salah satu Trik buat kalian yang demen melakukan Cut loss :

Exchange : Indodax

Trik : ketika kalian habis membeli sebuah koin, pasti kalian dan harus menggunakan sistem  25%, 50% dan 100% (ini disarankan). Tapi jika kalian melakukan pembelian koin dengan cara All in, ada 1 hal yang harus kalian lakukan untuk menghindari kerugian. Di platform indodax, setahu saya market BTC yang memiliki fitur ini (entah kalau ada yang lain), tapi bukan berarti kita tak bisa menyiasati.

Saya, ketika saya melakukan pembelian koin secara All in di kondisi market tertentu, saya langsung pasang alarm pada harga tertentu. Biasanya, alarm saya pasang 5% dibawah harga beli koin saya, karena itu adalah batas saya menanggung resiko kerugian.

Jika suatu saat setelah saya beli, harga turun lebih dari 5%, secara otomatis alarm indodax akan berbunyi, dan saat itu juga saya melakukan Cut loss tanpa berpikir 2 kali.

Dengan cara itu, saya bisa mengurangi angka kerugian saya jika harga koin yang saya belitadi terus mengalami penurunan

follow me on twitter @WhySooSeriously


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Revesery.com

Revesery.com

Iklan Bawah Artikel

Join Grup Facebook: Disini
                   Discord: Disini
                Instagram: Disini

Kunjungi terus Revesery.com karna akan ada update selanjutnya.

Download ==>