Cara Mengatasi Overthinking Saat Menunggu Pengumuman SBMPTN - Revesery -->

Cara Mengatasi Overthinking Saat Menunggu Pengumuman SBMPTN

Cara Mengatasi Overthinking Saat Menunggu Pengumuman SBMPTN - Mayoritas peserta SBMPTN pasti merasakan hal ini. Percayalah, overthinking itu hal yang wajar. It means you're responsible for the actions you take!

Gue pernah merasakan fase ini selama menunggu pengumuman SBMPTN dulu. I've normalize that what will happen is the best choice for me dan satu lagi, gue ga akan pernah menyesal karena sebelumnya sudah belajar maksimal dan melakukan versi terbaik gue.

Cara Mengatasi Overthinking Saat Menunggu Pengumuman SBMPTN

Sekeras apapun kalian mengalihkan perhatian terhadap ketakutan gagal SBMPTN tetep ga akan bisa, karena di alam bawah sadar kalian sudah tersetting demikian. Yang bisa kalian lakukan itu merencanakan plan berikutnya apabila ketakutan itu akan terjadi nantinya.

Gagal lulus SBMPTN bukan berarti kalian gagal semuanya. Definisi sukses tidak selalu berkorelasi dengan gelar sarjana. Ini bukan berarti kuliah ga penting ya, tapi tidak bisa dipungkiri ada juga orang yang tidak kuliah bisa sukses with their own way.

Yang gue lakuin dulu adalah mengatur diri sendiri seolah-olah gagal SBMPTN. Dari situ gue mulai lebih fokus set planning buat kedepannya. Kalau ingin memperbesar peluang kuliah tahun ini ya daftar mandiri walau mahal, tapi kalau ga sanggup jangan dipaksain ya

Tapi berhubung dulu SIMAK UI untuk jalur reguler gaada uang pangkalnya, gue mencoba buat daftar. Setelah daftar, yang gue pikirin ya cuma belajar SIMAK UI karena gue sendiri udah nganggep SBMPTN ga lulus. Ga munafik sih, tetep masih ada rasa ingin lulus kok

Intinya tuh kalau mau memperbesar peluang lulus PTN di jalur mandiri jangan semua didaftarin, sayang uangnya guys. Mending dipakai buat kursus keahlian gitu kan yang bakalan berdampak buat kalian. Makanya, SIMAK UI jalan ninjaku saat itu

Terus yang paling penting menurut gue tuh doa orang tua sih, coba deh kalau kalian dulu pas idulfitri belum minta maaf sama ortunya, deketin sekarang terus minta yang terbaik buat kalian. Inget ya yang terbaik tuh ga harus lulus SBMPTN!

Udah itu aja nanti kalau rame gue tambahin lagi. Intinya tuh jangan mendewakan lulus PTN bakalan menjamin kalian sukses ya, definisi sukses itu milik kalian. Yang tersetting di pikiran kalian saat ini tuh doktrin masyarakat. Semangat yuk!


Ada pertanyaan? Silahkan komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Revesery.com

Revesery.com

Iklan Bawah Artikel

Join Grup Facebook: Disini
                   Discord: Disini
                Instagram: Disini

Kunjungi terus Revesery.com karna akan ada update selanjutnya.

Download ==>